HP Vivo Y30 Meluncur dengan Empat Kamera dan layar Berlubang

HP Vivo Y30
HP Vivo Y30. Foto : net/ist

HP Vivo Y30 berhasil mengejutkan publik dengan kehadirannya. Pasalnya, bulan lalu ponsel Vivo Y50 telah muncul di Asia Tenggara. Saat ini pun hadir kembali alternatif yang lebih murah yakni Vivo Y30.

Hadirnya perangkat ini memang tidak diumumkan secara resmi dari pihak perusahaan. Meski demikian, ponsel ini telah terdaftar dalam Lazada Malaysia.

Situs e-commerce ini menyebutkan bahwa smartphone ini hadir dengan spesifikasi lengkap dengan harga yang ditawarkannya.

Di Indonesia sendiri, Vivo Y30 sudah menerima sertifikasi oleh NTBC Thailand. Ini menjadi isyarat bila peluncuran smartphone ini sudah semakin dekat.

Info Lengkap HP Vivo Y30

Berdasarkan daftar yang ada di Lazada Malaysia, Vivo Y30 ini diluncurkan dengan label harga RM 899 atau setara dengan 3,1 juta rupiah.

Ponsel ini bisa anda miliki dengan berbagai pilihan warna Moonstone White dan juga Dazzle Blue. Rencananya smartphone ini akan dijual mulai 9 Mei 2020.

Spesifikasi Vivo Y30

Jika kita bahas soal spesifikasinya, maka Vivo Y30 ini hadir dengan kemasan layar IPS yang memiliki ukuran 6,47 inch. Layar ini sangat apik karena menawarkan resolusi HD+ (1.560 x 720 piksel).

Layar smartphone ini mempunyai aspek rasio 19,5:9. Dengan desain layar yang luas dan juga beresolusi tinggi, maka anda bisa menggunakan smartphone ini dengan tampilan yang jernih dan juga tajam.

Dapur Pacu

Balik ke bagian dapur pacunya. Smartphone ini mempunyai performa yang tangguh. Pada sektor dapur pacu, HP Vivo Y30 telah mengandalkan prosesor MediaTek Helio P35.

Prosesor ini dipadukan dengan IMG PowerVR GE8320 yang berfungsi sebagai pengolah grafis. Lengkap dengan 4 GB RAM serta penyimpanan internal 128GB.

Dengan dukungan dapur pacu yang mumpuni, maka tak heran bila smartphone ini bisa menghadirkan performa yang unggul di kelasnya.

Desain Kamera dengan Layar Berlubang

Jika kita lihat desain layar dari smartphone Vivo ini, maka tampak mirip seperti Vivo V50. Dimana Vivo Y30 ini telah menerapkan desain Ultra O Screen Displayatau layar berlubang yang dikelilingi dengan bezel tipis.

Lubang kecil yang berada di sudut kiri atas HP Vivo Y30 merupakan rumah bagi kamera selfie 8 megapixel. Sementara untuk bagian belakangnya, anda bisa memperoleh pengaturan quad camera yang sudah terpasang di dalam model kamera persegi panjang.

Empat buah kamera tersebut terdiri dari kamera 13 megapixel. Dipasangkan dengan kamera ultra wide angle 8 megapixel. Ditambah dengan sepasang kamera 2 megapixel yang masing-masing kemungkinan merupakan lensa makro dan juga depth sensor.

LED flash juga tidak ketinggalan di dalam paket yang ditempatkan di bawah pengaturan kamera. Lengkap dengan sensor sidik jari bagi keamanan perangkat yang anda gunakan ini.

Kapasitas Baterai Besar

Salah satu hal yang menarik dari smartphone Vivo Y30 ini adalah kapasitas baterai yang dimilikinya. HP Vivo Y30 dilengkapi dengan baterai besar yang memiliki kapasitas 5000mAh.

Baterai dengan kapasitas sebesar ini seharusnya bisa dipakai untuk berkegiatan seharian penuh. Namun sayang, meski demikian Vivo hanya melengkapi ponsel miliknya tersebut dengan pengisi daya 10 W saja.

Agar performa smartphone ini semakin lengkap, maka spesifikasinya didukung dengan dimensi 162,04 x 74,46 x 9,11mm. Sementara itu, untuk berat smartphone ini adalah 197 gram.

Dimensi ini telah disematkan dukungan dual SIM 4G, Wi-Fi, GPS + GLONASS, bluetooth 5.0, jack audio 3.5mm. Apalagi smartphone itu berjalan di Funtouch OS 10 yang berbasis Android 10.

Pastinya dengan dukungan teknologi canggih ini, HP Vivo Y30 ini bisa anda gunakan untuk mendukung aktivitas dan kelancaran komunikasi anda sehari-hari.

Ketersediaan Vivo Y30

Selain di negara Malaysia, saat ini memang belum ada kabar terbaru mengenai ketersediaan smartphone ini di pasar lain.

Akan tetapi, smartphone Vivo Y30 segera tiba di berbagai negara yang ada di Asia Tenggara, termasuk di negara Indonesia.

Sebab seperti yang sudah disebutkan tadi, Vivo Y30 sebelumnya sudah menerima sertifikasi dari NBTC Thailand. Jika kita lihat dari namanya, Vivo Y30 akan menjadi smartphone kelas menengah berikutnya pada keluarga Vivo Y-Series.

Bila anda ingin mengetahui dengan pasti seperti apa bentuk dan detail spesifikasi dari smartphone ini, maka sebaiknya kita tunggu saja kedatangan HP Vivo Y30 ini di Indonesia. (R10/HR-Online)