HP Xiaomi Mi 10 Dirilis di Indonesia, Bawa Kamera Utama 108 MP

HP Xiaomi Mi 10
HP Xiaomi Mi 10 Dirilis di Indonesia. Foto : net/ist

Teka-teki kapan HP Xiaomi Mi 10 hadir di pasar ponsel Indonesia akhirnya terjawab sudah. Kehadiran Xioami Mi 10 itu diluncurkan dalam acara live streaming.

Sebelumnya, smartphone premium besutan vendor asal China ini, terlebih dulu dirilis di negara asalnya.

Kehadiran Mi 10 di Indonesia tersebut merupakan jawaban atas apa yang diminta oleh para fans setia dari Xiaomi atau dikenal Mi Fans.

Smartphone Xioami ini merupakan yang paling dinanti oleh penggemarnya, sebab diketahui spek yang dibawanya sangat mumpuni.  

Harga HP Xiaomi Mi 10

Untuk para penggemar setia dari Xiaomi di Indonesia, bisa mendapatkan perangkat terbaru ini lewat pre-order. Pelaksanaan pre-order akan dimulai pada 10 Mei sampai 14 Mei 2020.

Mi Fans bisa mendapatkan produk premium Mi 10 di beberapa toko online yang bekerjasama dengan Xiaomi, diantaranya Erafone, Mi Store, Mi.com, serta Shopee.

Dalam mas pre-order itu, harga dari Xiaomi Mi 10 akan dibanderol Rp 9,999 juta. Dan ponsel ini bakal dijual perdana pads tanggal 21 Mei 2020.

Jadi, pada saat lebaran konsumen setiap Xiaomi sudah bisa menggunakan Mi 10 ini.

Spesifikasi

Ketika vendor lainnya seperti Oppo, Vivo, Realme, Samsung dan sebagainya menciptakan HP yang dibekali dengan spek gahar, maka Xiaomi tidak akan ketinggalan.

Sementara mengutip dari GSM Arena, untuk seri HP Xiaomi Mi 10 yang meluncur secara global 14 Februari 2020 ini ternyata sudah berjaringan 5G.  

Sebagai ponsel yang bisa digunakan untuk para content creation, tentunya smartphone flagship besutan Xiaomi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mereka.

Layar dan Desain

Sebagai ponsel premium, tentu seri Mi 10 ini dibekali dengan spek yang mumpuni. Seperti dalam layarnya yang mengusung diagonal dengan luas 6,67 inci.

Layarnya itu sudah berpanel Super AMOLED, dengan resolusi FHD+ atau 1080 x 2340 piksel. Bagian aspek rasio layarnya sampai 19.5:9.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah dilapisi atau dilindungi Corning Gorilla Class 5. Pelapis atau pelindung itu dipasang pada bodi belakang atau depan.

Bentuk layar yang curved itu ternyata juga sudah memiliki refresh rate SmoothSync 90Hz. Sehingga, menjadikan display-nya ini lebih responsif, lancar, cepat serta bebas gangguan.

HP Xiaomi Mi 10 memiliki ukuran dimensi 162.5 x 74.8 x 9 mm, dengan berat hanya 208 gram.

Selain bagian depan dan belakang yang terbuat dari bahan kaca serta diproteksi Gorilla Glass 5, untuk framenya juga terbuat dari materai aluminium.

Performa Ganas

Untuk bagian performa, Xiaomi Mi 10 ini mengandalkan chip Snapdragon 865 besutan Qualcomm. Chipnya itu memakai teknologi fabrikasi 7 nm.

Sedangkan CPU Octa-core Kryo 585 terbaru, yang memiliki clock speed atau kecepatan maksimal sampai 2,84 GHz. Serta bagian GPU atau grafis Adreno 650.

Sebagai penunjang performa, maka dipasang RAM LPDDR5 berkapasitas besar yaitu 8 GB. RAM itu disandingkan dengan penyimpanan internal 256 GB UFS 3.0.

Dengan begitu, maka HP Xiaomi Mi 10 ini bakal mempunyai kecepatan dalam pembacaan serta komputasi yang lebih kuat. Sehingga tidak salah jika performanya sangat ganas.

Belum lagi ditambah dengan kapasitas baterai yang lumayan besar yaitu mencapai 4.780 mAh.

Dalam baterainya itu juga didukung fitur fast charging atau pengisian cepat 30 watt, serta Power Delivery 3.0.

Diklaim pihak Xiaomi, bahwa pengisian cepat yang ada pada Mi 10 ini, bisa mengisi ulang daya baterai dari 0% sampai 100% memakan waktu 57 menit saja.

Ternyata kelebihan Xiaomi Mi 10 di sektor baterainya tidak hanya itu saja. Smartphone ini juga didukung teknologi isi ulang baterai sistem nirkabel atau wireless charging 30W.

Dengan adanya teknologi itu, maka HP Xiaomi Mi 10 bisa mengisi ulang daya baterai dari posisi 0% sampai 100% dalam waktu 65 menit.

Bahkan, smartphone Xioami Mi 10 ini juga bisa mencharger ponsel lain karena dapat dijadikan sebagai power bank.

Sebab, dengan teknologi reverse wireless charging, maka bisa mengisi ulang daya baterai di perangkat lain yang kompatible.

Sementara di bagian software, Xiaomi Mu 10 ini sudah mengandalkan sistem operasi (OS) berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka MIUI 11.

Kamera Terbaik

Beralih ke sektor fotografi, di bagian belakang dipasang quad camera yang sangat keren. Karena kamera utamanya saja beresolusi 108 MP bukaan f/1.7 (wide).

Kamera kedua resolusinya 13 MP sebagai lensa ultrawide, selanjutnya 2 MP yang bertindak sebagai lensa makro, dan 2 MO untuk depth sensor.

Jika melihat kamera utamanya sebesar itu, maka HP Xiaomi Mi 10 ini bisa menjadi saingan dari HP Samsung Galaxy S20 Ultra, yang sama-sama memiliki lensa 108 MP.

Kamera yang ada pada Xiaomi Mi 10 ini, untuk modul laser autofocus-nya dikolaborasikan dengan fitur AI 2.0, dual-flash serta night-mode 2.0.

Sehingga dengan hasil kerjasama itu, maka tangkapan gambar bisa menghasilkan foto yg sangat memuaskan dengan lebih detail yang tak tertandingi.

Belum lagi dibekali juga fitur terbaik untuk kameranya, seperti bisa merekam video Ultra HD 8K pada 30 fps.

Model videonya bukan hanya itu, tersedia juga mode slow motion, mode vlog, ShootSteady, color focus sampai video portrait.

Sedangkan kamera depan yang dipasang di lubang kecil dengan ukuran 4,08 mm sebelah sisi kiri layar itu, memiliki resolusi 20 MP.

Dengan kamera selfie yang resolusinya besar itu dan sama dengan yang ada di HP Vivo Y17, maka dapat memuaskan para pencinta swafoto.

Untuk bagian audio, seri Mi 10 ini bersistem dual speaker stereo. Dual speaker itu posisinya sangat simetris yaitu berada di bagian bawah dan atas.

Dual speaker tersebut antara lain 2 speaker super linier 1216 serta ruang speaker yang setara 1.0 cc, dengan menggunakan amplitude speaker sampai 0,5mm.

Nah, ada penawaran khusus bagi yang membeli HP Xiaomi Mi 10 selama periode pre-order. Jadi untuk 500 pembeli pertama bakal memperoleh Mi Wireless Power Bank dengan kapasitas 10.000 mAh. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...