Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition Segera Rilis, Ini Bocorannya

HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition Segera Rilis, Ini Bocorannya

HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition kabarnya akan segera rilis beberapa hari lagi. Bahkan pihak Redmi telah mengemukakan bahwa mereka hendak mengadakan acara peluncuran smartphone baru pada 11 Mei besok.

Dalam acara tersebut, perusahaan asal Tiongkok ini akan merilis Redmi K30 5G Speed Edition. Ini akan menjadi pertama kalinya pihak Redmi berkolaborasi dengan Jingdong dalam merilis versi telepon yang telah disesuaikan.

Seperti yang kita tahu, smartphone ini merupakan turunan dari seri Redmi K30 yang sudah rilis pada Desember 2019 lalu. Di dalam poster resminya, Redmi menunjukkan bahwa Speed Edition menggunakan dua lubang layar penuh.

Perangkat ini kemungkinan sama seperti versi yang lebih rendah dari versi Redmi K30 5G yang sebelumnya telah dikabarkan menjadi Redmi K30i.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition

Dilihat dari namanya, ponsel ini menawarkan koneksi 5G. Sekarang ini ponsel yang mendukung jaringan seluler generasi kelima ini hanya ditemukan pada kelas premium. Itu artinya pasti harganya dibandrol tinggi.

Redmi K30 5G Speed Edition ini membawa spesifikasi yang cukup tangguh. Dengan begitu, ini akan mendukung kelancaran anda dalam berkomunikasi.

Bukan hanya itu saja, dengan konektivitas 5G yang dibawanya, anda juga bisa mendapatkan kecepatan yang super. Seperti saat berselancar di dunia maya, bermain game, dan menggunakan jaringan internet dengan lancar.

Kamera

Kita mulai mengulas spesifikasi HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition ini dari bagian kameranya terlebih dahulu. 

Mengemas kamera utama dengan resolusi 64 MP dan dilengkapi aperture f/1,89. Selanjutnya ada kamera 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 serta kamera 5 megapiksel dengan aperture f/2.4.

Dengan adanya kamera yang mumpuni tersebut, anda bisa menghasilkan jepretan foto yang jernih dan tajam dengan smartphone ini. Anda bisa mengabadikan setiap momen dengan kamera Redmi K30 5G Speed Edition ini.

Desain Layar

Kita akan beralih ke bagian desain layar yang dimiliki smartphone ini. Layar yang dimiliki smartphone ini dibuat lapang. K30 5G Speed Edition tidak mempunyai poni di bagian layar.

Bagian kamera depan HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition ditempatkan di sebuah lubang yang berada di sisi layar. Dimensi yang dibawa adalah 165.30 x 76.60 x 8.76.

Di dalam konfigurasi inti, Redmi K30 5G Speed Edition menghadirkan layar penuh 120 Hz. Layarnya memiliki resolusi FHD+. Ponsel ini akan dilengkapi dengan touchscreen 6,67 inchi dilengkapi dengan 6 GB RAM.

Xiaomi telah menggunakan panel IPS LCD dan bukannya AMOLED. Sehingga bukan hanya bisa menjanjikan pengguliran yang halus, akan tetapi juga bisa memberikan pengalaman game bebas hambatan.

Perusahaan tersebut telah mengklaim bahwa sudah banyak aplikasi yang bisa mendukung mode frame rate tinggi pada ponsel ini.

Dapur Pacu

Dapur pacu yang dibawa perangkat ini adalah platform Mobile Qualcomm Snapdragon 768G. Ini menjadi tindak lanjut dari Snapdragon 765G dengan sebuah peningkatan kinerja minor.

Bila memang benar demikian, maka Redmi K30 5G Speed Edition ini akan memiliki peningkatan kinerja dan juga performa yang lebih baik dari sebelumnya.

Redmi K30 5G Speed Edition akan menjalankan MIUI berdasarkan pada Android 10. Smartphone ini memiliki paket penyimpanan built-in 128GB. Ini adalah smartphone dual SIM yang keduanya bisa menerima kartu Nano-SIM.

Konektivitas

Selanjutnya kita beralih ke bagian konektivitas. Redmi K30 5G Speed Edition bisa dibilang memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Smartphone ini mendukung konektivitas Wi-Fi, inframerah, NFC, USB type-C, 3G, radio FM, dan 4G, 5G.

Bukan hanya itu saja, HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition ini juga dilengkapi berbagai sensor yang canggih. Seperti sensor cahaya sekitar, sensor jarak, giroskop, dan juga sensor sidik jari.

Harga

Soal harga, tentunya sesuai dengan kualitas yang dimiliki HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition ini. Informasi yang beredar, smartphone ini bakal menjadi perangkat 5G yang paling murah di pasaran untuk saat ini.

Namun, sampai saat ini kita memang belum tahu berapa besar harga yang dibandrol untuk smartphone yang memiliki konektivitas 5G ini.

Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi lengkap dan juga harga dari HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition ini, sebaiknya kita tunggu saja sampai smartphone ini dirilis pada 11 Mei 2020. (R1-/HR-Online)

- Advertisment -