Ide Jualan Online Tanpa Modal yang Menghasilkan

Ide Jualan Online Tanpa Modal yang Menghasilkan
Ide jualan online tanpa modal yang menghasilkan.Foto:Ist/Net

Bingung mencari ide jualan online maupun produk jualan online tanpa modal yang menghasilkan? Di tengah anjuran beraktivitas di rumah akibat pandemi Covid-19 ada banyak jenis produk jualan online yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan.

Wabah virus Corona memang membuat kita prihatin dngan banyaknya korban yang terpapar maupun yang meninggal. Karena itulah menjaga jarak fisik dan kerumunan atau physical distancing menjadi alternatif menghambat penyebaran virus Corona.

Kondisi saat ada larangan untuk keluar rumah, mendorong banyak orang beraktivitas di dalam rumah. Internet merupakan fasilitas yang paling banyak digunakan saat kita diharuskan #dirumahaja.

Belanja online pun terasa sangat melonjak grafiknya saat pandemi Corona saat ini. Momentum ini sangat tepat menemukan ide jualan online tanpa modal kecuali modal kuota sekedar untuk bisa mengakses intertnet saja.

Ide Jualan Online Tanpa Modal Terlaris

Jika Anda sering menggunakan internet tentunya sudah cukup familiar dengan media sosial maupun e-commerce. Dua media online ini menjadi tempat bayak orang berburu produk yang ingin dibeli, baik melalui smartphone maupun laptop.

Banyaknya pemilik smartphone merupakan ceruk pasar yang sangat potensial. Bahkan jumlah pengguna ponsel pintar ini jauh melebihi jumlah pengguna internet. Sehingga dipastikan pengguna ponsel pastinya akan sering mengakses media sosial dan atau e-commerce.

E-commerce atau marketplace merupakan situs belanja online yang sangat baik untuk berjualan. Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak adalah marketplace terbesar yang perlu dimanfaatkan. Berikut ini ide jualan online tanpa modal yang bisa Anda jalankan.

1. Produk Fashion

Jumlah orang yang mencari produk fashion selalu meningkat dari waktu ke waktu. Busana kantor, pakaian pria, baju gamis, batik adalah beberapa yang paling laris dan selalu dicari dan dibutuhkan orang.

Untuk berjualan online tanpa modal Anda bisa mencari prodsen yang menawarkan program dropshp atau afiliasi. Hanya dengan bekal foto dan detail produk Anda suah bisa membuka lapak di marketplace.

2. Produk Herbal dan Kesehatan

Produk herbal dan kesehatan juga termasuk produk populer dan laris manis di marketplace. Terlebih di era pandemi Corona saat ini banyak orang yang mencari herbal rempah yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Produk herbal bisa menjadi ide jualan online tanpa modal yang akan memberikan penghasilan untuk Anda. Untuk memudahkan pengiriman, Anda bisa mencari produsen herbal di sekitar rumah yang siap dengan kemasan yang siap jual.

3. Produk Kecantikan

Segmentasi wanita termasuk ceruk pasar yang menggiurkan. Anda bisa coba cek di marketplace yang ada maupun di Facebook dimana ada banyak jenis produk kecantikan yang selalu ditawarkan setiap saat.

Produk kecantikan merupakan ide jualan online tanpa modal yang juga menarik. Ari masker wajah, obat jerawat, skin care alami, hingga penyubur rambut. Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan cara dropship atau sebagai reseller.

4. Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman juga termasuk produk yang laris manis di marketplace. Baik camilan, lauk, fresh food, minuman herbal kemasan, hingga makanan tradisional. Namun agar terpercaya sertakan Ijin usaha dan label halalnya.

Untuk menjalankan ide jualan online tanpa modal ini Anda bisa mencari produsen makanan di sekitar rumah. Anda juga bisa berkreasi dengan membuat sendiri camilan kekinian namun dengan bahan murah seperti ubi dll.

Selain daftar produk yang telah disebutkan di atas, masih banyak prodk lainnya yang bisa dicoba. Seperti kerajinan tangan khas daerah Anda, aksesoris HP dan laptop yang dibuat dari bahan dan bentuk yang unik.

Itulah beberapa produk jualan online tanpa modal yang bisa dipilih. Anda juga bisa mengali ide jualan online lainnya sesuai dengan hobi Anda. Selain membuka lapak di marketplace Anda juga bisa memanfaatkan Facebook dan Instagram.(R9/HR Online)

Loading...