Inspirasi Kamar Bohemian Style, Kamar Bermotif dengan Beragam Warna

inspirasi kamar bohemian style
Kamar Bohemian Style. Foto: Ist/Net

Inspirasi kamar Bohemian Style tampaknya menjadi ide bagus yang bisa diterapkan pada kamar. Gaya boho atau yang dikenal dengan Bohemian memiliki tampilan yang khas. Banyak perpaduan ala Bohemian yang seringkali diterapkan.

Namun perpaduan ini begitu berani dan hasilnya pun sangat menarik. Dekorasi bebas dan fresh adalah ciri khas dari Bohemian style. Hal ini membuat gaya Bohemian menjadi inspirasi yang tepat untuk interior kamar.

Banyak inspirasi interior untuk kamar yang bisa digunakan. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba Bohemian style yang unik. Tabrakan warna yang terlihat semarak membuat kamar lebih hidup. Bahkan visualnya juga tidak monoton.

Inspirasi Kamar Bohemian Style yang Wajib Dicoba

Kamar tidur yang memiliki dekorasi monoton memang membosankan. Tidak ada suasana menarik sama sekali ketika berada di dalam kamar. Mendekorasi kamar memang hal yang menyenangkan. Apalagi dekorasi tersebut menggunakan desain interior dari berbagai gaya.

Gaya Boho bisa menjadi pilihan untuk mendekor kamar. Ceria, ramai, dan warna yang tidak sinkron adalah visual dari gaya Boho.

Tidak sedikit orang yang telah menerapkan gaya Bohemian pada kamar pribadinya. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai inspirasi.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur Hippie Membangun Kesan Unik dan Menarik

Inspirasi kamar Bohemian style bisa diterapkan secara keseluruhan. Mulai dari kasur, aksesoris pendukung, hingga alas karpet.

Perpaduan warna juga sangat penting dalam mendekorasi kamar ala Bohemian style. Tidak hanya perpaduan warna saja tetapi juga penambahan beberapa aksesoris yang unik.

Kamar merupakan ruangan pribadi yang harus di dekor sebaik mungkin. Banyak orang yang menghabiskan waktunya di kamar untuk menghilangkan penat.

Interior kamar yang menarik tentunya akan membuat suasana lebih baik. Oleh karena itu, inspirasi dekorasi kamar juga harus menarik. Berikut ini dekorasi kamar ala Bohemian Style yang bisa diterapkan.

1. Bed Cover dan Sarung Bantal Motif Abstrak

Kesan yang dihadirkan oleh gaya Bohemian identik dengan keramaian dan rustik. Sebagai langkah awal dalam mendekorasi kamar maka motif abstrak bisa dijadikan pilihan. Akan lebih baik jika motif abstrak ini diterapkan pada bed cover dan sarung bantal.

Motif abstrak ini menjadi poin utama dari gaya Bohemian. Warna cerah yang berbeda-beda juga mendukung tampilan abstrak. Motif abstrak bisa dijadikan sebagai inspirasi kamar Bohemian style yang ciamik.

2. Tambahkan Tanaman Hias Pada Kamar

Kesan Indie juga diperlihatkan pada kamar bergaya Bohemian. Kesan tersebut juga dipadukan dengan suasana yang natural dan alami. Untuk menghidupkan suasana tersebut maka bisa ditambahkan dengan tanaman hias.

Hampir seluruh kamar bergaya Bohemian dilengkapi dengan tanaman hias. Bahkan ada beberapa tanaman hias yang ditempatkan di setiap sudut kamar. Tanaman hias tersebut menambah kesan alami dan segar pada kamar.

3. Tirai Panjang Motif Trellis

Inspirasi kamar Bohemian style juga dapat dihidupkan dengan penggunaan tirai. Banyaknya aksesoris pada kamar juga mencerminkan gaya Bohemian. Hal yang menarik adalah penggunaan tirai panjang dengan motif trellis.

Tirai gaya bohemian juga identik dengan warna putih tulang. Kebanyakan orang menggunakan tirai dari untaian kalung bebatuan. Bahkan ada yang menggunakan pintalan tali.

Unsur etnik terkadang dimasukkan pada aksesoris tirai ini. Penggunaan tirai yang unik ini biasanya dipasang pada bagian pintu dan jendela kamar.

4. Aksesoris Berupa Lampu Hias dan Dream Catcher

Selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah unsur aksesoris. Ada banyak aksesori yang bisa digunakan untuk mendekor kamar Bohemian. Diantaranya adalah lampu hias dan juga dream catcher. Penggunaan aksesoris ini benar-benar menambah kesan Bohemian.

Aksesoris lain yang identik dengan gaya Bohemian adalah kelambu. Kelambu atau tirai yang digunakan pada tempat tidur memang menjadi ciri dari dekorasi kamar Bohemia. Aksesoris ini juga bisa dijadikan sebagai inspirasi kamar Bohemian style yang sederhana.

5. Karpet Motif Geometris Ala Bohemian

Selain bed cover dan sarung bantal, bagian alas juga perlu didekor. Penggunaan karpet akan menyempurnakan dekorasi ala Bohemian. Biasanya karpet yang digunakan memiliki motif geometris. Namun anda bisa menggunakan karpet yang warnanya sama dengan cat dinding.

Bohemian memang identik dengan kesan ramai namun hindari karpet yang mencolok. Motif yang digunakan jangan terlalu rumit. Terkadang hal ini sering diabaikan ketika mendekor kamar ala Bohemian.

Inspirasi kamar Bohemian style diatas bisa dipadukan lagi dengan beberapa gaya. Misalnya gaya monokrom yang membuat visual lebih kalem. Sebab, Bohemian Style juga tidak terlalu mencolok meski identik dengan tabrakan warna. (R10/HR-Online)

Loading...