Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisPSBB Diberlakukan, Jalan Lingkar Selatan Ciamis Malah Dipenuhi Orang Ngabuburit

PSBB Diberlakukan, Jalan Lingkar Selatan Ciamis Malah Dipenuhi Orang Ngabuburit

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Meski Pemkab Ciamis mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Rabu (6/5/2020) kemarin, nyatanya tak digubris sekelompok warga Ciamis, terutama kaula muda.

Mereka masih saja melakukan aktivitas “ngabuburit” di sejumlah lokasi, sebut saja jalan beton Lingkar Selatan, tepatnya di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing.

Pantauan HR Online, sejumlah pemuda bergerombol dan berkerumun di pinggir jalan lingkar selatan tersebut. Memang pemdandangan disana cukup indah dengan hamparan areal pesawahan yang akan membuat orang betah lama-lama disana.

Namun, kondisi banyaknya orang yang ngabuburit ini dikeluhkan warga Handapherang, Dindin (35), Kamis (7/5/2020). Dia mengaku, resah dengan banyaknya orang yang ngabuburit di sekitar jalan beton lingkar selatan.

“Sekarang kan sedang musim corona, sedangkan mereka bergerombol, ditakutkan menyebarkan virus corona,” ujarnya.

Apalagi kata dia, rata-rata orang yang ngabuburit di sekitar jalan beton tersebut bukan orang Handapherang, sehingga kondisi ini sangat meresahkan.

Dindin sendiri mengaku heran, disaat pemerintah memberlakukan PSBB, masyarakat malah asyik ngabuburit.

“Saya heran, apakah masyarakat tidak tahu ada PSBB atau memang pura-pura tidak tahu,” katanya.

Pihaknya pun berharap, petugas atau aparat berwenang bisa menertibkan orang-orang yang asyik ngabuburit saat pemberlakuan PSBB ini.

“Harusnya ke lingkar selatan juga ada patroli, ketika ada kerumunan bubarkan,” jelas Dindin.

- Advertisment -