Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita PangandaranJalan Nasional di Pangandaran Berlubang Sering Terjadi Lakalantas, Warga Minta Segera Diperbaiki

Jalan Nasional di Pangandaran Berlubang Sering Terjadi Lakalantas, Warga Minta Segera Diperbaiki

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jalan nasional yang menuju arah Pangandaran, atau tepatnya di Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, dikeluhkan oleh warga dan para pengguna jalan.

Pasalnya, jalan tersebut kini berlubang dengan ukuran cukup besar. Sehingga, akibat lubang itu, sering terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Yanto, warga setempat menuturkan, akibat lubang yang cukup besar di jalan raya nasional itu, tidak sedikit pengendara terutama roda dua yang terjatuh.

Menurutnya, jalan yang rusak itu tidak hanya di daerah Sindangwangi saja, melainkan di sepanjang menuju Pangandaran.

“Sebagian di wilayah Kecamatan Kalipucang pun tidak sedikit jalan yang rusak,” ungkapnya kepada HR Online, Rabu (13/5/2020).

Sementara itu, Endang, salah seorang pengendara yang selalu bolak-balik Padaherang- Pangandaran, mengaku prihatin dengan kondisi jalan raya milik nasional itu.

“Ya jalan rusak ini tidak mungkin diperbaiki oleh Pemkab Pangandaran. Menginggat statusnya milik nasional atau pemerintah pusat,” katanya.

Dengan kondisinya banyak yang rusak itu, Endang berharap, agar jalan raya tersebut bisa diperbaiki secepatnya.

Menurutnya, jika diperbaiki setidaknya bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Terlebih sebentar lagi akan lebaran.

“Meskipun saat ini tengah wabah pandemik Covid-19, tetap saja jalan nasional menuju ke Pangandaran itu dipastikan meningkat,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

- Advertisment -