Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita TerbaruJang Geun Suk Selesai Wamil, Sederhana dan Tak Ada yang Spesial

Jang Geun Suk Selesai Wamil, Sederhana dan Tak Ada yang Spesial

Jang Geun Suk selesai wamil pada tanggal 29 Mei 2020 lalu. Aktor ini dikabarkan sudah menyelesaikan wajib militernya yang bekerja sebagai petugas pelayanan publik.

Dia bertugas di Pusat Pemadam Kebakaran dan Bencana di Kota Seoul sejak Juli 2018. Hal ini tentu menjadi kabar yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Wajib militer memang diwajibkan di negara Korea Selatan bagi semua warga laki-laki yang berusia 18 hingga 28 tahun.

Momen Jang Geun Suk Selesai Wamil

Aktor dan penyanyi Jang Geun Suk dikabarkan sudah menyelesaikan wajib militernya selama 2 tahun. Ia memulai wajib militer dari Juli 2018 hingga Mei 2020.

Tepatnya tanggal 29 Mei lalu, ia sudah resmi menjadi warga sipil kembali. Wajib militer yang ia jalani yaitu wamil level 4.

Wajib militer sendiri dibagi menjadi 4 level dan masing-masing memiliki kewajiban yang berbeda. Jika pada wamil level 1-3, mewajibkan semua laki-laki lulus uji fisik dan melakukan angkat senjata.

Namun, Jang Geun Suk selesai wamil pada level 4 ini hanya bekerja pada tempat pelayanan publik. Misalkan mereka sudah lulus, maka dapat bekerja sebagai pegawai di pemerintahan serta tempat pelayanan publik yang lain.

Ketika melakukan wajib militernya, Jang Geun Suk dikabarkan secara diam-diam karena ia tak ingin merepotkan semua orang.

Sebenarnya, Jang Geun Suk akan menjalani wajib militernya sejak tahun 2011 silam, namun karena ia didiagnosis menderita bipolar, maka terjadi penundaan. Hal inilah yang juga menjadi penyebab Jang Geun Suk menjalani wajib militer level 4.

Setelah ia menyelesaikan tugasnya, Tree J Company selaku pihak agensi yang menaunginya mengatakan jika momen bebas dari tugas Jan Geun Suk ini tidaklah dibuat dengan acara yang spesial.

Hal ini dikarenakan terpengaruh adanya pandemi Covid-19 yang sedang marak saat ini. Bahkan, kantor dimana Jang Geun Suk selesai wamil juga bukan merupakan tempat yang dibuka untuk umum.

Pembatasan dalam hubungan sosial juga berpengaruh. Maka dari itu, tidak ada momen hingar bingar yang dapat dirayakan dalam menyambut Jang Geun Suk.

Kewajiban Wamil Warga Korea Selatan

Sama seperti semua warga sipil lainnya, selebritis seperti aktor, aktris, dan penyanyi K-Pop berkebangsaan Korea Selatan juga harus menjalani wajib militer.

Wajib militer sendiri dahulu dikarenakan hubungan Korea Selatan yang kurang baik dengan Korea Utara selama 65 tahun ini.

Awalnya, konflik yang terjadi diantara keduanya karena ancaman militer di tahun 1950 sampai 1953. Hal itu berakhir bukan karena perjanjian perdamaian, melainkan dengan gencatan senjata.

Oleh sebab itu, hubungan yang terjalin masih diselimuti ketegangan hingga sekarang. Itulah yang menyebabkan Korea Selatan mewajibkan seluruh warga pria mereka melakukan wamil guna berjaga-jaga jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Aktor dan penyanyi Jang Geun Suk selesai wamil ini berkelahiran Seoul pada 4 Agustus 1987, ia kini berusia 33 tahun.

Jika mengingat peraturan yang pemerintah Korea Selatan berlakukan mengenai batas usia yang dianjurkan mendaftar wamil, maka Jang Geun Suk dapat dikatakan melalui keterlambatan.

Karir Jang Geun Suk

Seperti diketahui, Jang Geun Suk adalah aktor dan juga penyanyi yang sangat berbakat. Dia mengawali karir cemerlangnya saat menjadi pemeran dalam drama layar kaca gisaeng KBS Hwang Jini.

Dia sukses menyita perhatian publik karena akting memukaunya. Sebelum Jang Geun Suk selesai wamil, ia sudah menjalani berbagai profesi yang berhubungan dengan dunia hiburan.

Ia bermain dalam berbagai film layar lebar, salah satunya adalah film horor Jepang One Missed Call: Final.

Dalam film tersebut, ia memerankan seorang anak pria yang tuli. Ia menjajal aktingnya dengan menguji kemampuan bahasa Jepangnya pada film ini.

Diketahui, aktor Jang Geun Suk fasih berbahasa Jepang saat ia memutuskan belajar bahasa tersebut secara otodidak.

Selain sepak terjangnya di dunia perfilman, Jang Geun Suk selesai wamil tersebut juga menjajal kemampuannya dalam membawakan acara. Terbukti ia dengan sukses menjadi MC dalam perhelatan musik setiap Minggu Ingkigayo secara langsung atau live di SBS dengan penyanyi Kim Heechul Super Junior. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img