Jelang Lebaran 2020, Kemenag Pangandaran Bagikan Sembako ke Guru Ngaji dan Marbot

guru ngaji di Pangandaran
Bantuan paket sembako untuk guru ngaji dan marbot dari Kemenag Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran memberikan bantuan berupa paket sembako, kain sarung atau mukena melalui Gerakan Menengok Tetangga dan Gerakan Peduli Guru Ngaji dan Marbot Masjid di wilayah Kabupaten Pangandaran, Rabu (20/5/2020).

Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran H. Cece Hidayat mengatakan, gerakan menengok tetangga merupakan gerakan kemanusiaan yang digagas untuk meringankan beban yang dialami oleh tetangga, terutama tetangga sekitar kantor.

“Gerakan menengok tetangga ini telah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut selama saya bertugas di Pangandaran,” tuturnya, Rabu (20/05/2020).

Selain tetangga kantor, untuk lebaran tahun 2020, Kemenag Pangandaran juga memberikan paket sembako kepada para guru ngaji dan pengurus mesjid atau marbot yang ada di wilayah KabupatenPangandaran.

Cece menambahkan, dana yang didapat dari donatur keluarga besar Kemenag Kabupaten Pangandaran yang dikumpulkan sejak bulan Februari 2020, dibelikan 250 paket sembako, kain sarung dan mukeuna.

“Mudah-mudah gerakan ini bisa menjadi motivasi bagi keluarga besar Kemenag untuk saling menguatkan, saling meningkatkan solidaritas terhadap sesama dan Insyaallah ini merupakan kesalehan sosial yang terbentuk selama bulan Ramadan,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...