Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita Bisnis10 Jenis Kerja Part Time yang Mampu Hasilkan Uang Tambahan Tak Kecil

10 Jenis Kerja Part Time yang Mampu Hasilkan Uang Tambahan Tak Kecil

Menjalani kerja part time akhir-akhir ini semakin banyak dilakukan orang. Selain mahasiswa dan anak muda, kerja paruh waktu ini juga banyak dilakukan para pegawai kantoran.

Di era teknologi komunikasi yang semakin canggih saat ini, mencari uang bukanlah hal yang sulit. Meskipun sebagian orang mengatakan tidak mudah mendapatkan pekerjaan, kenapa tidak mulai mencari uang secara mandiri.

Namun menjalankan kerja part time tidak hanya berupa pekerjaan yang hanya dilakukan secara online. Kita juga bisa menjalani pekerjaan sampingan hanya dari rumah meskipun model transaksinya bisa dilakukan secara online.

Baca juga: Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Bisa Tambah Penghasilan

Yang menarik, Anda bisa mencari uang melalui berbagai jenis pekerjaan atau bisnis yang bisa dilakukan sesuai kemampuan kita. Bahkan hanya dengan smartphone di tangan kita bisa mengelola beberapa pekerjaan sekaligus.

Ragam Jenis Kerja Part Time yang Menjanjikan

Nah, buat Anda yang sedang ingin mencari uang tambahan, berikut ini beberapa jenis pekerjaan part time yang bisa Anda lakukan. Lowongan ini juga bisa dimanfaatkan Anda yang belum memiliki kerja. Yuk simak saja.

Asisten Virtual

Tren online mendorong pelaku bisnis mengarahkan target pasarnya melalui internet. Ada banyak pekerjaan sebagai asisten virtual yang bisa dilakukan. Dari tugas upload, menjawab komen, update status, hingga menulis konten.

Fotografer

Buat ada yang hobi fotografi, kerja part time sebagai fotografer juga bisa memberikan pemasukan yang tidak kecil. Baik fotografer panggilan untuk pernikahan atau fotografer studio. Waktu pun bisa disesuaikan.

Master of Ceremony

Berbicara di depan umum membutuhkan kemampuan khusus, termasuk menjadi MC atau Master of Ceremony. Waktupun bisa disesuaikan setelah kerja. Soal uangnya tak bisa dianggap kecil loh.

Guru Les atau Privat

Mahasiswa banyak yang nyambi kerja part time sebagai guru privat. Ada banyak jenisnya yang bisa dilakukan. Dari mengajar pelajaran sekolah, guru ngaji, hingga privat baca tulis. Penghasilannya tak bisa dianggap remeh loh.

Jasa Servis

Kemampuan memperbaiki barang elektronika, seperti TV, radio, kulkas, komputer, hingga HP memberi peluang lowongan pekerjaan yang sangat luas. Anda bisa mengerjakannya setelah pulang kerja atau di akhir pekan.

Toko Online

Makin meleknya orang Indonesia terhadap internet memberikan peluang bagi siapa pun untuk mendapatkan uang tambahan dari kerja part time di internet. Bahkan saat ini toko online makin banyak bermunculan dan diminati masyarakat.

Baca juga: 4 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dijalankan Tapi Menguntungkan!

Anda bisa menjual produk apa pun di internet. Dari fashion, busana muslim, cemilan, makanan, hingga kerajinan. Semua proses pekerjaan ini bisa dilakukan dari di rumah di waktu luang Anda tanpa mengganggu kerja utama.

Tour Guide

Anda yang senang jalan-jalan dan mampu berbahasa asing, kerja part time ini cocok buat Anda. Namun karena waktunya yang lama, pekerjaan ini mungkin bisa dilakukan di akhir pekan. Sambil kerja hobi pun tersalurkan.

Penulis Lepas

Untuk Anda yang pandai menulis, saat ini terbuka banyak kesempatan untuk mendapatkan uang di luar pekerjaan utama. Menjadi penulis lepas atau freelance writer sangat terbuka khususnya untuk mengisi konten situs.

Desain Grafis

Anda yang pandai membuat art desain sangat terbuka peluang untuk menjalankan kerja part time. Anda bisa memasarkannya secara online karena pengirimannya dalam bentuk copyscan yang simpel tanpa jasa paket.

Jualan Online

Besarnya jumlah pengguna internet di tanah air juga mendorong banyak orang untuk mendapatkan uang secara online. Berbeda dengan toko online, jualan online dijalankan dari media sosial, khususnya dari grup-grup di FB.

Demikianlah beberapa jenis kerja part time yang mampu memberikan penghasilan uang tambahan yang tidak kecil. Waktu pun bisa diatur. Yang tak kalah penting, hobi pun bisa tersalurkan dengan lancar. (R9/HR-Online)

- Advertisment -