Jilbab Bergo Maryam Nyaman dan Tips Penggunaannya

Jilbab bergo maryam. Foto: Net/Ist.
Jilbab bergo maryam. Foto: Net/Ist.

Jilbab bergo maryam merupakan salah satu jenis jilbab variasi yang nyaman digunakan. Banyaknya model hijab saat ini membuat pengguna lebih mudah dalam memilih hijab. Variasi hijab juga semakin beragam. Seperti jilbab segi empat hingga sebuah khimar.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa hijab lain yang diminati oleh wanita. Seperti hijab instan atau yang dikenal dengan bergo. Hijab yang satu ini juga sangat populer di kalangan hijabers.

Hijab bergo atau yang lebih dikenal dengan istilah instan lebih nyaman digunakan. Alasannya adalah lebih praktis.

Apalagi jika digunakan untuk beraktivitas. Ada banyak kreasi dari hijab bergo yang dapat digunakan oleh perempuan.

Jilbab Bergo Maryam Nyaman Digunakan

Model hijab instan memang terkesan biasa saja. Bahkan hampir semua hijab instan memiliki model yang sama. Banyak kelebihan yang bisa didapatkan jika menggunakan hijab bergo.

Salah satunya adalah tidak perlu memakai jarum untuk mengaitkannya. Selain itu, ada banyak kelebihan yang lainnya. Namun yang terpenting adalah kenyamanan saat menggunakan hijab bergo itu sendiri.

Berbicara mengenai hijab instan atau bergo, jilbab bergo maryam merupakan hijab yang disukai banyak wanita.

Hijab ini memberikan kenyamanan karena bahan yang digunakan lembut dan tidak panas. Penggunaan hijab pun tidak akan mengganggu aktivitas.

Hal yang lebih menarik adalah hijab ini cocok digunakan oleh hijabers. Selain kenyamanan, hijab instan atau bergo maryam juga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Terkadang banyak wanita yang tidak percaya diri karena bentuk wajahnya.

Apalagi jika sudah menggunakan hijab. Bisa jadi bentuk wajah akan semakin bulat atau semacamnya. Oleh karena itu, para hijabers harus memiliki tips saat mengenakan hijab bergo atau instan.

Tips Menggunakan Hijab Bergo Maryam

Agar penampilan lebih stylish dan cantik, maka penggunaan hijab juga perlu diperhatikan. Terlebih lagi jika sudah berkaitan dengan visual wajah. Berikut ini beberapa tips mengenakan kerudung bergo maryam yang benar.

1. Hijab Bergo Untuk Bentuk Wajah Panjang

Bentuk wajah seorang wanita berbeda-beda. Salah satunya adalah bentuk wajah yang begitu panjang. Namun bentuk wajah yang panjang akan lebih cantik jika dibalut dengan hijab bergo.

Penggunaan jilbab bergo maryam untuk wanita dengan bentuk wajah panjang memerlukan tips. Seperti penggunaan hijab yang menutupi pipi.

Biasanya banyak wanita yang menarik hijab hingga menutupi bagian pipi. Hal ini sebenarnya membuat bentuk wajah terlihat semakin panjang. Akan lebih baik jika menggunakan hijab bergo yang tidak terlalu ditarik kedepan.

Kerudung bergo maryam bisa dikenakan untuk wanita dengan bentuk wajah panjang. Bahannya yang lembut membuat pengguna lebih nyaman. Bahkan wajah juga terlihat lebih cantik.

2. Hijab Bergo Untuk Wajah Oval

Selanjutnya adalah wajah oval. Berbeda dengan wajah yang panjang, wajah bentuk oval lebih mudah disesuaikan. Penggunaan jilbab bergo maryam untuk wanita berwajah oval lebih mudah karena bisa menggunakan model apa saja.

Berbagai motif bisa dikenakan dengan bebas. Namun akan lebih baik jika motif dan warna yang digunakan lebih proporsional.

Hijab juga bisa disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Kerudung bergo maryam juga bisa digunakan oleh wanita berwajah oval.

3. Hijab Bergo Untuk Wajah Berbentuk Bulat

Salah satu bentuk wajah yang membutuhkan penyesuaian adalah bentuk bulat. Wajah yang berbentuk bulat lebih cocok menggunakan hijab bergo dengan pet tinggi. Bila perlu, pet yang digunakan menutupi pipi.

Penggunaan jilbab bergo maryam bisa ditarik agak kedepan. Dengan begitu, tulang pipi akan tertutupi. Bentuk wajah yang bulat pun akan semakin cantik dengan balutan hijab. Selanjutnya adalah hindari penggunaan ciput. Sebab, dapat membuat tampilan wajah semakin ciut.

4. Hijab Bergo Untuk Bentuk Wajah Persegi

Wanita juga memiliki bentuk wajah yang persegi. Banyak wanita yang kurang percaya diri karena memiliki bentuk wajah persegi.

Penggunaan hijab untuk bentuk wajah persegi sebaiknya agak ditarik ke depan. Selain itu, bisa menggunakan ciput untuk menambah kesan oval pada wajah.

Jilbab bergo maryam dapat disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki wanita. Penggunaan hijab bergo yang disesuaikan dengan bentuk wajah akan jauh lebih baik. Penampilan pun akan semakin cantik dengan hijab instan. (R10/HR-Online)