Jum’at Berbagi Ala Pemuda Tarikolot Situmandala Ciamis: Salurkan 150 Paket Sembako

Pemuda Tarikolot
Salah seorang pemuda Tarikolot, Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis membagikan paket sembako. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Berbagi kepada sesama bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun. Bahkan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti halnya yang dilakukan para pemuda Dusun Tarikolot, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Mereka menggelar aksi bakti sosial setiap hari Jum’at kepada masyarakat. Sasarannya untuk anak yatim piatu, keluarga tidak mampu, janda dan orang tua jompo.

Ati kaniawati (33), mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan pemuda Tarikolot didasari keinginan barbagi kepada masyarakat dengan sukarela.

“Kami juga ingin mencontohkan kepada anak-anak kami bahwa berbagi kepada sesama merupakan kewajiban bagi semua warga, tidak terkecuali apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Ati, Jum’at (22/4/2020).

Ati mengatakan, Jum’at berbagi kali ini, pihaknya menyalurkan bantuan dari para donatur baik dari masyarakat setempat maupun donatur dari daerah lainnya.

“Berkat donatur, kami dapat menyalurkan sekitar 150 paket sembako, terdiri dari beras, minyak, telur, gula, garam dan untuk anak yatim piatu berupa uang,” katanya.

Ati berharap kegiatan serupa bisa terus berjalan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Alhamdulilah berkat kerjasama dari semua dan juga para donatur kegiatan berbagi dapat terlaksana. Mudah-mudahan acara ini bisa bergulir dan berjalan ke depannya, sehingga kami dapat membantu dan berbagi kepada sesama walaupun dengan keterbatasan kami,” kata Ati.

Sementara itu, Dian Diarto (36) didampingi Eris Riscahyanti (31), pemuda lainnya mengatakan, setiap Jum’at, para pemuda Tarikolot mengadakan kegiatan bakti sosial.

“Bahkan sudah hampir setahun, kami para pemuda selalu ingin berbagi walaupun dengan keterbatasan kami. Awalnya hanya memberikan nasi kotak. Alhamdulilah di Jum’at kemarin bisa memberikan lebih yakni paket sembako yang berasal dari sumbangan para donatur,” terangnya.

Dian mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut karena rasa peduli kepada sesama yang membutuhkan.

“Walaupun yang kami sumbang sebatas tenaga, kami tetap rela. Semoga rasa peduli yang kami bangun terhadap sesama semakin meningkat dan menginspirasi. Serta menjadi motivasi untuk berbagi untuk banyak orang, khususnya para pemuda lainnya,” katanya.

Dia berharap ke depannya, masyarakat lainnya terketuk hatinya dengan kegiatan-kegiatan sosial para pemuda tersebut.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan beban dan bermanfaat pada sesama. Terima kasih juga kepada para donatur semoga apa yang diberikan dibalas Allah, amin,” tandasnya. (Heri/R7/HR-Online)

Loading...