Jungkook BTS Langgar Aturan Corona, Beginilah Tanggapan Big Hit

Jungkook BTS langgar aturan Corona. Foto: Net/Ist.
Jungkook BTS langgar aturan Corona. Foto: Net/Ist.

Jungkook BTS langgar aturan Corona ini sudah terkonfirmasi saat dia mengunjungi sebuah tempat keramaian di Itaewon bersama tiga sahabatnya. Mereka adalah Jaehyun NCT, Mingyu Seventeen, dan Cha Eun Woo Astro.

Big Hit Entertainment selaku agensi dari yang menaungi grup idol BTS asal Korea Selatan ini sudah menyampaikan surat permohonan maaf untuk para penggemar. Dan juga seluruh masyarakat. Big Hit juga sudah memastikan kondisi kesehatan Jungkook sendiri setelah kejadian itu.

Jungkook BTS Langgar Aturan Corona

Media sosial besar Dispacth kembali melaporkan jika ada beberapa selebriti Korea Selatan yang sedang mengunjungi tempat keramaian di tengah pandemi Corona. Salah satu selebritis tersebut adalah Jungkook BTS.

Jungkook adalah salah satu member grup idol pria asal Korea Selatan yang sedang dalam masa puncak sebagai grup papan atas saat ini, Bangtan Senyoendan atau disingkat BTS. Dia merupakan member paling muda yang biasa disebut maknae di grup tersebut.

Selain berteman dengan sesama member BTS, tentu Jungkook juga memiliki hubungan pertemanan yang lain. Dia juga bersama beberapa temannya di luar BTS sering melakukan hang out atau berkumpul.

Namun tampaknya, di situasi saat ini yang sedang menjalani social distancing karena virus Corona, Jungkook BTS langgar aturan Corona terlihat sedang berkumpul dengan beberapa temannya.

Tentu ini menjadi sebuah bahan perbincangan karena mengingat Jungkook adalah idola yang sangat digandrungi oleh semua kalangan. Tidak hanya anak muda, namun dari anak kecil hingga orang tua.

Oleh karena itu, sikap Jungkook yang dirasa melanggar aturan social distancing tersebut menuai beragam komentar.

Big Hit selaku agensi yang menaunginya sudah melakukan konfirmasi dan akhirnya mengeluarkan surat permintaan maaf tentang sikap maknae-nya tersebut.

Big Hit juga mengatakan jika Jungkook dengan sukarela melakukan tes kesehatan setelah kejadian tersebut dan hasilnya negatif. Tes kesehatan juga dilakukan oleh ketiga temannya dan mereka dinyatakan negatif.

Melalui agensinya, Jungkook BTS langgar aturan Corona dan menyatakan rasa menyesalnya karena tidak mematuhi aturan yang digalakkan oleh pemerintah Korea Selatan tentang social distancing dengan benar.

Big Hit juga menyampaikan jika Jungkook dengan sukarela menjalani Covid-19 setelah mengunjungi bar. Dia tidak mengalami demam atau batuk setelah bertemu dengan teman-temannya tersebut.

Big Hit menyatakan jika mereka akan memprioritaskan keselamatan artisnya, penggemarnya, serta komunitas global.

Semua keputusan juga dibuat demi menjaga kepentingan seluruh pihak yang terlibat. Bahkan, agensi juga berharap mereka akan bertemu dan kembali menyapa penggemar di masa depan.

Mengenal Grup Boyband BTS

Terkait Jungkook BTS langgar aturan Corona, tentu menarik untuk menyimak fakta BTS. Bangtan Senyoendan adalah sebuah grup idol yang berasal dari Korea Selatan.

Mereka terdiri dari 7 orang yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kemudian mereka tergabung di dalam grup besutan Big Hit Entertainment dengan nama BTS.

Mereka adalah RM sebagai leader dan rapper, Kim Seokjin sebagai vokalis, Suga Rapper, J-Hope Rapper, Park Jimin vokalis, V sebagai vokalis, dan Jeon Jungkook sebagai vokalis. BTS sedang berada di puncak popularitas setelah mereka berdiri sejak tahun 2013.

Mereka sebenarnya akan melakukan konser ke berbagai negara dari bulan April lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 ini, mereka mengundur konser sambil menunggu kondisi aman.

Pernyataan Big Hit Entertaiment

Big Hit memastikan jika Jungkook BTS langgar aturan Corona akan menjalani social distancing dengan benar.

Demi meredam komentar yang nantinya akan diterima member grup BTS tersebut, maka berikut adalah beberapa poin penting mengenai surat yang agensi besar tersebut keluarkan.

Yang pertama, Big Hit menyampaikan permohonan maafnya atas pengakuan yang lambat tentang adanya pertanyaan media mengenai kunjungan Jungkook ke Itaewon akhir April lalu.

Kedua, Big Hit juga membenarkan jika Jungkook mengunjungi Itaewon. Namun, saat kunjungan tersebut, dia tidak pergi ke tempat dimana masalah itu muncul, yaitu ke club yang disebut menjadi awal mula penyebaran Covid-19 di Itaewon.

Pernyataan ketiga yaitu tentang pengambilan keputusan dengan melakukan tes kesehatan yang dijalani oleh Jungkook. Jungkook juga dengan sukarela menjalani pemeriksaan Covid-19 tersebut.

Pernyataan selanjutnya adalah jika Jungkook negatif Covid-19 setelah pemeriksaan. Big Hit juga menyayangkan dengan adanya kejadian Jungkook BTS langgar aturan Corona.

Pihaknya berharap jika kedepannya semua member atau masyarakat dapat mengambil pelajaran dari hal tersebut. (R10/HR-Online)