Kabar Baik, 44 Pasien Covid-19 di RSU Dr Sukardjo Kota Tasikmalaya Sembuh

Pasien Covid-19 dirawat di RSU Dr Sukarjo
Walikota Tasikmalaya, H Budi Budiman saat memberi kartu sehat kepada pasien positif Covid-19 yang sembuh. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat,com),– Kabar baik, sebanyak 44 orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Dr Sukardjo Kota Tasikmalaya sembuh. Sehingga, per hari ini, Jum’at (29/5/2020) tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Dr Sukardjo, baik PDP maupun pasien positif.

Walikota Tasikmalaya H Budi Budiman mengungkapkan rasa syukurnya karena tidak ada lagi pasien kasus Covid-19, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Dr Sukardjo.

“Alhamdulilah kita bersyukur di Rumah Sakit Umum Dr Sukardjo yang selama ini merawat pasien Covid-19 baik pasien PDP dan positif Covid-19. Semua pasien dinyatakan sembuh alias nol dan tidak ada pasien positif Covid -19. Hari ini kita melepas pasien Covid-19 yang sembuh 3 orang,” ujar Budi, saat memberikan surat sehat kepada pasien Covid-19 yang sembuh di Aula RSU Dr Sukardjo, Kota Tasikmalaya, Jum’at (29/5/2020).

Budi juga menyampaikan apresiasi kepada tim medis yang telah membantu pasien Covid-19 agar sembuh dari Covid-19.

“Saya apresiasi kepada tim medis dan tadi saya menyerahkan surat sembuh kepada pasien Covid- 19. Mudah- mudahan ini menjadi motivasi bagi pasien-pasien covid- 19 yang belum sembuh,” katanya.

Sementara itu salah seorang pasien Covid-19 yang berhasil sembuh, inisial R, mengaku bersyukur bisa sembuh setelah diisolasi selama 3 minggu.

“Alhamdulilah saya sembuh setelah diisolasi 3 minggu, karena motivasi dari keluarga dan sahabat sangat-sangat membantu untuk kesembuhan saya selama diisolasi. Saya tetap semangat dan ceria serta makan makanan bergizi dan bervitamin,” katanya.

Selain kepada keluarga dan sahabatnya, R juga berterimakasih kepada tim medis yang telah merawat dan membantunya sembuh dari Covid-19.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada tim medis yang sudah merawat saya dengan baik dan ikhlas,” tandasnya.

Saat ini pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya tersisa 5 orang yang saat ini masih dirawat di Rumah sakit Yarsi. (Apip/R7/HR-Online)

Loading...