Peduli Warga Miskin Terdampak Covid-19, Karang Taruna Cipta Karya Pamalayan Ciamis Bagikan Sembako

Peduli Warga Miskin Terdampak Covid-19, Karang Taruna Cipta Karya Pamalayan Ciamis Bagikan Sembako
Karang Taruna Cipta Karya unit teknis Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, membagikan puluhan sembako kepada warga miskin dan jompo yang terdampak Covid-19, Kamis (14/5/2020). Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Karang Taruna Cipta Karya unit teknis Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, membagikan puluhan sembako kepada warga miskin dan jompo yang terdampak Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Ketua Karang Taruna Cipta Karya unit teknis Pamalayan Kulon, Wahyu M Ilham mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian para pemuda kepada warga miskin dan jompo yang membutuhkan disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, minyak dan bahan lainnya, semoga bermanfaat,” ujar Wahyu.

Kata dia, bantuan sembako ini merupakan hasil pemberian sejumlah donatur dan agnia yang ada di Pamalayan Kulon. Dibagikan kepada warga di dua RT yakni RT 22 dan 23 RW 05 Dusun Pamalayan Kulon.

“Kita disini hanya menyampaikan bantuan saja, kedepan bagi-bagi sembako ini akan kita lakukan lagi, mudah-mudahan semakin banyak donatur yang memberikan rezekinya,” katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sembako, Endut Supriadi, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sembako yang disampaikan Karang Taruna Cipta Karya Pamalayan Kulon.

“Sangat bahagia bisa mendapat bantuan sembako, karena sekarang yang kita butuhkan adalah bahan pangan untuk makan sehari-hari,” katanya.

Kepala Desa Pamalayan, Nunung Nursyamsi mengapresiasi upaya yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Cipta Karya Pamalayan Kulon.

“Ini sebuah hal positif yang patut dicontoh, para pemuda dengan ikhlas mengumpulkan sembako dari para agnia lalu memberikannya kepada warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, disaat pandemi Covid-19 ini, masyarakat kalangan mampu diharapkan bisa ikut bahu-membahu menolong tetangga yang membutuhkan bantuan. (Jujang/R8/HR Online)