Kelebihan dan Kekurangan BMW X6 2020 3.000 cc All Wheel Drive

Kelebihan dan Kekurangan BMW X6 2020
Kelebihan dan kekurangan BMW X6 2020. Foto : net/ist

Kelebihan dan kekurangan BMW X6 2020 adalah hal yang wajib diketahui oleh pecinta mobil SUV dan coupe. Seperti yang diketahui, BMW X6 generasi terbaru ini sudah resmi diluncurkan secara virtual.

Model mobil seperti ini hadir di Indonesia dengan satu varian yaitu xDrive 40i M Sport. Mobil ini hadir dengan sistem penggerak 3000cc All Wheel Drive.

BMW X6 2020 muncul ke hadapan publik sebagai Sport Activity Coupe yang menggabungkan desain SUV dan juga coupe menjadi satu. Tetapi karena hadir dengan trim M-sport, maka X6 generasi terbaru lebih terkesan sporty pada bagian eksteriornya.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan BMW X6 2020?

Dapat dibilang, X6 generasi baru ini merupakan pelopor dalam hal desain yang nyeleneh. Dengan bentuknya yang unik, X6 mencoba hadir dengan mempresentasikan mereka yang berjiwa dinamis, artistik, dan mempunyai mobilitas tinggi.

Mobil yang berbasis pada konsep dasar yang hadir dengan sebuah coupe dengan kemampuan bak SUV. Bisa disimpulkan, mobil ini adalah produk BMW yang dirakit dengan sempurna. Bagian depannya tebal dan terinspirasi dari BMW seri lain dengan jenis SUV.

Sedangkan pada bagian belakang mobil ini tampak curam dan kesannya seperti ekor coupe. Mobil ini ternyata hadir dalam berbagai varian mesin yang handal dengan pilihan bahan bakar petrol dan bensin. Tetapi untuk pasar Indonesia hanya ada satu varian unit diesel.

Berikut ini adalah informasi selengkapnya mengenai kelebihan dan kekurangan BMW X6 2020 yang bisa anda ketahui.

Pada Segi Fitur dan Interior

Pertama kita akan lihat pada bagian interiornya. Di dalam kabin X6, ada beberapa fitur yang sama seperti X5 dan keduanya sama-sama memiliki ruang yang cukup untuk menampung 5 orang penumpang.

Salah satu kelebihan BMW X6 2020 ini adalah di bagian baris depan desain dashboardnya tampak lebih curam. Sementara fitur interface iDrive didukung dengan kontrol elektronik yang telah terintegrasi dengan sistem pindahan gigi dan sistem rem dengan layar kendali ukuran 6,5 inci.

Kelebihan lainnya adalah dengan hadirnya fitur paddle shift yang kian menegaskan status X6 sebagai sebuah SUV. Fitur ini adalah aspek utama yang bisa menjawab kebutuhan berkendara dengan sempurna sebagai aset sporty. Sistem audionya juga dilengkapi dengan hifi loudspeaker, phone interface support, dan input aux/ USB. Ruang bootnya memiliki kapasitas 570 liter.

Eksterior

Kelebihan dan kekurangan BMW X6 2020 juga bisa diketahui dari bagian eksterior yang dimiliki mobil ini.

Salah satu kekurangan pada BMW X6 adalah lebih terkesan heboh di bagian sudut. Tetapi desain ini masih lumrah terjadi untuk jenis mobil SUV. BMW X6 adalah satu-satunya kendaraan dengan paduan keunggulan dari coupe dan SUV.

Bila dilihat dari segi ukurannya, mobil ini tampak perkasa, jadi sesuai dengan karakternya. Detail panjangnya 4909 mm, lebar 1989 mm, dan tinggi 1702 mm. Keseluruhan desain dari mobil ini dibuat dengan baik serta tidak tampak semisal versi campuran dengan kategori apapun.

Mobil ini semakin menonjolkan image baru sebagai pemain tunggal. X6 telah memakai pelek dengan ukuran 19 inci serta bahan yang dipilih untuk performa sempurna dengan ukuran 215/50 R 19V.

Mesin dan BBM

Kita beralih ke bagian mesin dan konsumsi BBM untuk tahu kelebihan dan kekurangan BMW X6 2020 ini. BMW xDrive 35i adalah salah satu varian mesin yang hadir untuk pasar Indonesia.

Mesin ini berbagi dengan kendaraan BMW seri X lainnya. Mesin dengan 6 silinder yang memiliki kapasitas 3.0 L telah menghasilkan total daya keluaran hingga 306 hp dengan putaran 5.800 rpm hingga 6.400 rpm.

Sementara itu, torsi yang dihasilkan dari mesin BMW X6 ini sebesar 400 nm dengan rentang 1200 rpm hingga 5000 rpm. Mesin ini telah dipadukan dengan level efisiensi bahan bakar tinggi dan juga akselerasi cepat.

Ia bisa meraih 100 kmpj dari posisi diam dengan waktu 6,4 detik. Selain itu, bisa mencapai kecepatan tertinggi pada 240 nm. Rata-rata pemakaian bahan bakar mesin ini sebesar 10,1 km pl.

Kesimpulannya BMW X6 2020 ini hadir sebagai kendaraan yang memiliki desain unik. Jadi tak heran bila mobil ini menjadi sebuah pemain tunggal di dalam kelasnya.

Akan tetapi, tidak semua orang puas dengan tampilan desainnya. Sehingga tak jarang timbul banyak masalah. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan BMW X6 2020 ini, mobil terbaru ini sangat responsif, efektif, dan handal di dalam memainkan fungsi ganda. (R10/HR-Online)

Loading...