Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruKelebihan dan Kekurangan Honda ZR-V Sebagai Crossover Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Honda ZR-V Sebagai Crossover Terbaru

Kelebihan dan kekurangan Honda ZR-V adalah pembahasan yang cukup menarik. Dikarenakan, pabrikan dari produsen asal Jepang tersebut baru-baru ini mengeluarkan crossover terbaru mereka.

Dapat dikatakan jika dalam beberapa tahun ke depan, para produsen otomotif tentu masih akan berlomba-lomba untuk memproduksi crossover guna meramaikan kelas SUV di industri ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda ZR-V

Honda sendiri saat ini sedang melakukan produksi untuk ikut meramaikan dunia otomotif jenis crossover. Mobil yang mereka namai Honda ZR-V ini disebut-sebut akan berduet dengan crossover terdahulunya, yaitu Honda BR-V.

Produksi ini juga akan diperuntukkan bagi negara kawasan ASEAN. Bahkan, kemungkinan Honda ZR-V akan diperkenalkan kepada dunia otomotif secara global segera setelah proses produksi selesai.

Jika berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan Honda ZR-V ini, maka tak lepas dari spekulasi dan juga review dari ukuran serta jenis mobil yang dahulu sudah diluncurkan. Hal ini dikarenakan Honda ZR-V masih dalam tahap pengenalan saja.

Walaupun belum tahu pasti mengenai waktu yang akan Honda mulai memproduksinya, namun terdengar dari sebuah informasi jika mobil ZR-V ini mempunyai ukuran body yang lebih mungil dari BR-V yang sudah dulu dipasarkan.

Honda ZR-V juga disebut-sebut akan mempunyai kesamaan atau kemiripan dengan Honda BR-V. Oleh karena itu, hasil dari spekulasi tersebut, spesifikasi mesin, kelebihan dan kekurangannya pun hampir serupa.

Spesifikasi dari mesin yang akan dipakai, ZR-V diperkirakan akan menggunakan mesin i-VTEC yang memiliki kapasitas 1.5 liter.

Dengan kelebihan dan kekurangan Honda ZR-V serta mesin berkapasitas seperti itu, maka lebih irit dan efisien dari segi bahan bakarnya. Dapat dikatakan juga, akan mempengaruhi rasa nyaman pengendara saat di jalanan nantinya.

Eksterior yang digunakan sepertinya masih akan sama dengan SUV keluaran yang dahulu. Maka, kemungkinan besar ZR-V akan mengambil sedikit dari BR-V yang jenisnya sama dalam kelas crossover.

Jika membahas mengenai teknologi yang diusung dari Honda, maka jangan meremehkan produk ini. Honda terkenal akan fitur-fitur mutakhir yang tak kalah dengan teknologi mobil Eropa.

Mengingat ukuran yang lebih mungil dari Honda BR-V, maka berbicara kelebihan dan kekurangan Honda ZR-V dari segi harga, pasti lebih terjangkau dari terdahulunya.

Namun karena mobil ini mempunyai ukuran yang kecil, maka kelebihan dan kekurangannya terletak pada kapasitas penumpang yang hanya dapat menampung sedikit.

Honda ZR-V Terbaru

Banyak sekali perusahaan otomotif yang kini mulai menjajal jenis terbaru dalam produksi mereka dengan jenis mobil SUV. Tak sedikit perusahaan yang dahulunya hanya mempunyai satu atau dua jenis model SUV saja, seperti BMW yang mulanya hanya memiliki X3 dan X5.

Kini produsen tersebut melengkapi koleksi crossover mereka dengan X1 hingga X7. Bahkan, Jaguar serta Bentley yang dulu tak ada satu pun jenis SUV dalam produksi mereka, kini juga sudah mengeluarkan produk sejenis.

Jangan tanyakan tentang produsen otomotif yang sudah lama mendahului mereka dalam memproduksi SUV, seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, serta Nissan. Mereka pastinya sudah memiliki koleksi model atau jenis SUV yang sangat banyak, kelebihan dan kekurangan Honda ZR-V ini pun juga sama.

Tak ingin kalah dengan Toyota yang sudah mengeluarkan Toyota Yaris Cross, Honda kini mengeluarkan model crossover yang paling baru, yaitu Honda ZR-V. Mobil ini tercatat dalam situs kantor Organisasi Properti Intelektual Dunia atau WIPO. Honda mendaftarkan keluaran terbarunya pada April 2020 lalu.

Sistem pemasarannya pun tergantung pada pasar yang dituju. Misalkan, pasar Amerika Latin akan berbeda dengan jenis yang dipasarkan di Kawasan Asia. Apabila di Amerika mereka memiliki SUV khusus seperti Passport dan Pilot, maka berbeda dengan pasaran di Amerika Latin.

Di Amerika Latin, Honda mempercayakan Honda WR-V yang juga dikenal dengan Jazz GK5 Crossover. Lalu di China, mereka menaruh UR-V, Avancier, dan XR-V.

Sedangkan di Indonesia, Honda sudah meluncurkan BR-V. Adapun CR-V dan juga HR-V dapat dijumpai di berbagai belahan dunia. Namun, khusus di Jepang sendiri terdapat HR-V (Vezel).

Kelebihan dan kekurangan Honda ZR-V dapat menjadi hal yang dibutuhkan, mengingat Honda adalah produsen otomotif yang sangat populer dan terkenal dengan jenis atau produk-produk berkualitasnya. (R10/HR-Online)