Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A52, Smartphone Mid Range Seri A

HP Oppo A52. Foto: Net/Ist.
HP Oppo A52. Foto: Net/Ist.

Kelebihan dan kekurangan HP Oppo A52 menjadi salah satu pertimbangan konsumen atau pengguna. Vendor asal Tiongkok ini memang mengembangkan HP Oppo A52. Setelah kabar mengenai spesifikasinya beredar, banyak orang yang mencari kelebihan dan kekurangannya.

Terkadang para konsumen melakukan perbandingan produk yang akan digunakan dengan produk lain. Oleh karena itu, pihak Oppo telah menyematkan spesifikasi yang menarik. Spesifikasi yang disematkan termasuk spesifikasi andalan.

Hal ini sebenarnya dapat dilihat dari berbagai smartphone yang diluncurkan oleh Oppo. Ada banyak smartphone keluaran Oppo yang membawa spesifikasi unggul. Begitupun spesifikasi yang dibawa oleh HP Oppo A52.

Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A52

Meluncurkan HP Oppo A52 di pasaran akan menambah keluarga baru pada jajaran A series. Smartphone ini bisa menjadi suksesor dai generasi yang sebelumnya.

Meningkatnya spesifikasi yang disematkan, nampaknya membawa banyak kelebihan. Namun disamping itu, tetap saja terdapat kekurangan.

Jika tidak terdapat kekurangan, maka tidak ada perbandingan atau persaingan smartphone. HP Oppo A52 memang belum mendarat di Tanah Air, namun sudah meluncur di India.

Dengan kata lain, spesifikasi yang dibawa juga sudah diketahui. Begitupun dengan kelebihan dan kekurangan HP Oppo A52. Di setiap spesifikasinya, pasti telah disematkan kelebihan dan kekurangannya.

Vendor ternama asal Tiongkok sudah meluncurkan banyak smartphone. Mulai dari spek rendah hingga gahar. Secara keseluruhan, smartphone yang diluncurkan oleh Oppo tidak mengecewakan. Bahkan tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk menggunakan HP Oppo.

Kelebihan HP Oppo A52

Oppo meluncurkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Seperti smartphone mid range dengan spesifikasi unggul. Berikut ini beberapa kelebihan dari HP Oppo A52.

1. Tampilan Bezelles dengan Dukungan Takik Waterdrop

HP Oppo A52 telah dibekali dengan spesifikasi tampilan layar yang memuaskan. Tidak heran jika smartphone ini dikatakan elegan dan menarik. Oppo membekali smartphone ini dengan teknologi LCD IPS.

Kelebihan dan kekurangan HP Oppo A52 bisa muncul di berbagai sektor. Termasuk sektor tampilannya. Layar bezelles dengan dukungan waterdrop merupakan kelebihan HP Oppo A52. Kemudian ukuran layar yang dibawa sekitar 6,4 inci.

HP Oppo A52 juga hadir dengan dimensi yang membuat nyaman ketika digenggam. Sebab, dimensi yang dibawa tidak membuat smartphone menjadi lebih berat.

2. Kamera Utama Modul L

Selanjutnya adalah dari sektor fotografi. HP Oppo A52 resmi mengusung Quad Camera dengan konfigurasi yang begitu memuaskan. Kamera utama tersebut dibenamkan pada bagian belakang dengan modul L.

Resolusi yang dibawa pada kamera utama adalah 12 MP dan ultrawide 8 MP. Kemudian kamera makro 2 MP dan kamera kedalaman 2 MP.

Kelebihan dan kekurangan HP Oppo A52 memang didominasi oleh kelebihannya. Sebab, HP Oppo A52 menghadirkan teknologi yang canggih dan mumpuni. Termasuk pada sektor kamera yang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Kamera yang digunakan oleh HP Oppo A52 memiliki spek yang cukup standar. Dapat dikatakan konfigurasinya memang sesuai dengan smartphone kelas menengah.

3. Dapur Pacu Berkualitas dan Mumpuni

Performa yang dimiliki oleh HP Oppo A52 tidak perlu diragukan lagi. HP Oppo A52 telah dibekali dengan chipset andalan dari Qualcomm. Snapdragon 665 merupakan chipset kelas menengah yang sudah digunakan banyak smartphone.

Kinerja semakin lancar dan aktivitas pengguna juga semakin ringan. Hal yang tidak kalah menarik adalah sektor catu daya. Kelebihan HP Oppo A52 yang lainnya adalah memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 5.000mAh.

Waktu penggunaan juga menjadi lebih lama. Apalagi dengan adanya fitur pengisian daya cepat 18 Watt. Sehingga kegiatan multitasking tidak terganggu dengan baterai yang boros.

Cek Harga Oppo A52 di Lazada dan di Shopee!

Kekurangan HP Oppo A52

Kelebihan dan kekurangan HP Oppo A52 seringkali diabaikan. Terutama detail-detail di setiap sektor. Setelah mengulas berbagai kelebihannya, HP Oppo A52 juga memiliki kekurangan. Bagian layar yang digunakan masih mengusung teknologi IPS LCD.

Meskipun masih dalam kategori mid range, namun ada beberapa smartphone yang menggunakan Super AMOLED. Kekurangan yang selanjutnya masih pada bagian layar.

HP Oppo A52 belum dibekali dengan perlindungan layar seperti Gorilla Glass. Layar sangat rentan terhadap goresan dan tekanan. Ada beberapa smartphone kelas menengah lainnya yang sudah dibekali dengan perlindungan layar.

Kelebihan dan kekurangan HP Oppo A52 dapat dijadikan pertimbangan. Secara keseluruhan HP Oppo A52 sangat mumpuni untuk kategori kelas menengah. HP Oppo A52 juga dilepas dengan harga terjangkau sekitar Rp 3,5 juta. (R10/HR-Online)