Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo G1 Hadir dengan Samsung Exynox 98 Soc

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo G1
HP Vivo G1. Foto: Istimewa

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo G1 dapat segera kita nikmati dalam waktu dekat ini. Beredar kabar bahwa Vivo akan segera mengeluarkan produk terbarunya bernama Vivo G1.

Meskipun kehadirannya belum diketahui secara pasti mengenai waktunya, akan tetapi nampaknya Vivo sedang mempersiapkan produk terbarunya tanpa terpikir sebelumnya.

Sesuai info yang diperoleh dari Digital Chat Station pada Weibo, perusahaan Vivo akan segera meluncurkan seri G. Hal ini merupakan gebrakan luar biasa yang tidak disangka-sangka sebelumnya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo G1

Calon smartphone terbaru yang nantinya akan dihadirkan oleh perusahaan Vivo yang diberi nama Vivo G1 ini mempunyai bocoran informasi sebelum waktu peluncuran secara resminya.

Sesuai dari info yang beredar, smartphone ini akan mendarat pertama kali ke China. Hal ini dibuktikan dari situs resmi Kementrian Perindustrian dan Teknologi Informasi China atau lebih dikenal dengan sebutan TENAA.

HP Vivo G1 akan menjadi smartphone pertama pada bagian salah satu jajaran seri baru Vivo G. Bocoran mengenai smartphone ini nantinya akan dihadirkan serta bersumber dari daftar.

Tidak hanya membahas spesifikasi utama, akan tetapi juga mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo ini yang dilengkapi dengan foto render smartphone tersebut.

Bocoran Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Vivo G1

Melalui situs Weibo, bocoran pertama mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo G1 dari akun yang bernama Digital Chat Station menyatakan bahwa smartphone ini spekulasinya hadir dengan menggunakan layar OLED 6.44 inci resolusi Fulkl HD+.

Selain itu, kelebihan perangkat ini telah dilengkapi dengan notch atu poni dalam bentuk waterdrop. Di dalam poni disematkan kamera yang berukuran 32 Megapiksel yang digunakan untuk pengambilan foto selfie.

Sedangkan pada kamera bagian belakang, HP Vivo G1 telah dilengkapi modul kamera melingkar yang berisi quad kamera sistem.

Dalam kelebihan dan kekurangan HP Vivo G1, diketahui bahwa smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 48 Megapiksel, kamera ultra wide 8 Megapiksel, serta dual sensor kamera lain dengan ukuran yang sama yakni 2 Megapiksel.

Kelebihan lain dari Vivo G1 adalah pada segi kamera telah dilengkapi beragam fitur canggih layaknya smartphone baru lainnya.

Fitur-fitur tersebut antara lain HDR, Dual Tone Flash, Dual LED, serta Panorama. Adanya konfigurasi tersebut sangat cocok dengan kebutuhan photography.

Terutama dengan memiliki resolusi kamera yang cukup besar sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas serta tajam.

Performa Vivo G1

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo G1 selanjutnya adalah dalam hal dapur pacu yang telah ditenagai oleh Samsung Exynos 980 SoC. Selain itu, yang juga cukup membanggakan dari smartphone ini adalah adanya dukungan konektivitas 5G.

Perangkat ini juga akan mengemas penggunaan baterai 4.500 mAh yang juga telah disertai dengan adanya dukungan teknologi pengisian cepat 18W.

Dari segi penyimpanan, Vivo belum memberikan keterangan jelas mengenai RAM yang akan dimiliki oleh smartphone ini.

Namun para penggemarnya sangat mengharapkan jika perangkat ini akan menggunakan RAM yang memiliki kapasitas 8GB serta 256 GB pada penyimpanan internalnya.

Selain itu, kelebihan dan kekurangan HP Vivo G1 mungkin hadir pada segi performa grafis yang akan menggunakan Mali-G76 MP5.

Apabila hal ini benar adanya, maka merupakan hal baru bagi para pecinta smartphone China satu ini. Sepertinya produk Vivo jajaran seri G tersebut akan masuk ke kategori ponsel mid-range. 

Bentangan Layar Vivo G1

Spesifikasi HP Vivo G1 selanjutnya adalah pada tampilan yang memiliki rasio layar sentuh. Dengan mengusung teknologi Super AMOLED yang telah didukung capacity touchsscreen.

Selanjutnya, perangkat ini memiliki 16 juta warna yang dapat disesuaikan dengan tampilan yang dimiliki. Namun sayangnya, Vivo G1 ini masih memiliki ukuran layar yang standar yakni sekitar 6.44 inci.

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir. Pada produk terbaru Vivo ini telah disematkan fitur HDR dengan memiliki 800 nits kecerahan. Kelebihan dan kekurangan HP Vivo G1 juga terdapat pada varian warna.

Kemungkinan smartphone jajaran segi G ini akan masuk dalam kategori smartphone mid-range yang memiliki varian warna yang cukup beragam.

Varian warna tersebut diantaranya hitam, peach, hingga biru muda. Warna-warna tersebut merupakan pilihan warna yang cukup kekinian serta mampu memberikan kesan eksterior yang cukup elegan dan mewah yang dapat mengikuti perkembangan zaman.

Mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo G1 yang telah disebutkan di atas masih belum begitu detail. Hal ini dikarenakan masih dalam prediksi yang diperoleh dari sebuah situs resmi yang mengungkapkan tentang Vivo G1. (R10/HR-Online)