Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y30, Berbekal Performa Tangguh

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y30. Foto: Net/Ist.
Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y30. Foto: Net/Ist.

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y30 tentu saja akan menjadi sebuah pertimbangan sebelum kita memutuskan untuk memilikinya. Kehadiran Vivo Y30 menjadi sebuah alternatif baru bagi kita untuk mendapatkan ponsel murah tahun ini.

Santer terdengar bahwa ponsel anyaran dari Vivo ini tidak diumumkan secara resmi dari pihak perusahaan. Akan tetapi, Vivo Y30 sudah terpampang dalam daftar Lazada Malaysia.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y30

Sudah dapat kita pastikan bila kelebihan dari Vivo Y30 ini adalah berkat adanya spesifikasi yang canggih dan juga modern. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, kami rasa hal ini tidak menjadi permasalahan yang serius.

Sebab, kelebihan yang ditawarkannya dapat menutupi kekurangan tersebut. Pastinya anda sangat penasaran bukan, seperti apa kelebihan dan kekurangan Vivo Y30?

Kelebihan Vivo Y30

Sekilas membahas kelebihan Vivo Y30. Ponsel anyaran ini sudah memperoleh sertifikasi dari NTBC Thailand. Sebagai ponsel yang dibanderol murah pada tahun ini, Vivo Y30 telah dilabeli dengan harga RM 899 atau setara dengan Rp3,1 juta.

Sebagai bentuk perhatian kepada para penggemarnya, Vivo Y30 ini memiliki dua variasi warna yang menggoda, seperti Dazzle Blue dan juga Moonstone White.

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y30 akan kita mulai dengan kelebihannya lebih dulu. Simak ulasannya berikut ini!

Performa Ponsel yang Tangguh

Dirilis sebagai ponsel terbaru yang murah, tak menutup kemungkinan Vivo Y30 memiliki performa yang tangguh dan dapat diandalkan.

Dapat memberikan dukungan yang sangat baik terhadap kinerja komponen-komponen ponsel lainnya. Performanya yang tangguh ini, pastinya didukung dengan jenis chipset dan prosesor terbaik di kelasnya.

Vivo Y30 telah dibenamkan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 dengan dukungan prosesor Octa-core (4 x 2.35 GHz & 4 x 1.8 GHz).

Dukungan Kamera Mumpuni

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y30 yang dilihat dari kelebihannya ini juga memberikan dukungan kamera mumpuni. Hasil jepretan gambar yang ditunjukkannya akan tampak sempurna, berkualitas, dan jelas.

Dari segi kameranya ini, bila anda memilikinya nanti, maka akan mendapatkan pengalaman pengambilan gambar lebih baik bak fotografer profesional.

Kemampuan kamera Vivo Y30 ini karena telah didukung oleh resolusi kamera 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Lebihnya lagi, Vivo Y30 juga dilengkapi dengan fitur kamera yang sangat lengkap, seperti digital zoom, panorama, HDR, phase detection autofocus, face detection, touch focus, geo tagging, dan auotofocus.

Daya Baterai Awet dan Tahan Lama

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y30 dari segi kelebihannya, yakni memiliki daya baterai awet dan juga tahan lama. Dengan kondisi baterai yang demikian, maka akan memberikan anda kepuasan saat menggunakannya.

Tak perlu lagi sering-sering melakukan pengisian baterai yang dapat menghambat aktivitas. Pengisian baterainya pun terbilang cepat dan singkat. Tentu saja hal ini dikarenakan kapasitas baterai yang mencapai 5000 mAh dengan kekuatan 10W.

Kekurangan Vivo Y30

Setelah kita berbicara soal kelebihan Vivo Y30 ini, mari beralih untuk melihat apa saja sekiranya kekurangan yang dimilikinya. Berikut ini penjelasannya untuk anda.

Tidak Ada Perlindungan Layar

Kekurangan Vivo Y30 yakni dari segi bekalan layarnya. Dimana tidak ada perlindungan layar yang digunakan. Tidak adanya perlindungan layar, membuat Vivo Y30 sangat rawan tergores akibat jatuh atau terbentur benda keras.

Namun tak perlu khawatir, sebab kekurangannya ini dapat disiasati. Anda dapat menambahkannya perlindungan layar sendiri. Sehingga layar Vivo Y30 akan tetap aman meskipun digunakan setiap hari.

Baterai Tidak Dapat Dilepas

Kelebihan maupun kekurangan dari HP Vivo Y30 lainnya dari segi kekurangannya juga dapat dilihat dari baterainya yang tidak dapat dilepas. Kondisi baterai semacam ini bagi sebagian orang cukup merepotkan.

Pasalnya, bila terjadi kerusakan pada baterainya, maka mau tidak mau anda tidak bisa langsung mengganti baterainya dengan menggunakan baterai yang lain. Bisa jadi anda harus membeli ponsel yang baru.

Kekurangan ini pun tak perlu diambil pusing. Sebab, bila anda dapat merawatnya dengan baik dan menggunakannya secara bijak, maka segala jenis kerusakan dapat terhindarkan.

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y30. Setelah membaca ulasan ini, anda dapat mempertimbangkannya sebelum menentukan pilihan. Tentu saja Vivo Y30 ini akan menjadi ponsel andalan bersama. (R10/HR-Online)

Loading...