Kelebihan dan Kekurangan Lexus BX, Inilah Ulasannya

Kelebihan dan Kekurangan Lexus BX
Mobil Lexus BX. Foto: Ist

Kelebihan dan kekurangan Lexus BX terkuak ketika Toyota menyebutkan akan memperkenalkan crossover terbaru mereka. Mobil terbaru tersebut akan menjadi entry level dan disandingkan dengan line up mobil mewah kepunyaan Toyota.

Saat peluncuran mobil crossover pada tahun 2018, Toyota mengatakan jika mereka tidak akan merencanakan untuk memproduksi mobil dengan harga yang dibawah Rp 446 jutaan.

Namun, tampaknya pernyataan tersebut terbantahkan ketika pada tahun ini Toyota mengatakan jika mereka akan meluncurkan crossover baru mereka yang berukuran lebih mungil dibandingkan dengan Lexus UX.

Kelebihan dan Kekurangan Lexus BX yang masih Misterius

Lexus BX adalah crossover yang dikatakan tidaklah benar-benar baru. Hal ini dikarenakan jika mobil tersebut merupakan hasil adaptasi dari Toyota Yaris Cross. Bahkan mobil Lexus BX mempunyai ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan sub kompak Yaris Cross dari Toyota.

Kelebihan Lexus BX

Meskipun belum ada bentuk gambar atau tampilan yang diperlihatkan, namun dapat dispekulasikan jika Lexus BX tersebut memiliki mesin yang hampir menyerupai Toyota Yaris Cross.

Mesin grill spindle Lexus disematkan dengan tambahan berupa sedikit krom. Hal seperti ini juga dikarenakan jika Yaris Cross mempunyai trim warna hitam yang sesuai dengan warna tampilan pada body.

Penampilannya akan diprediksi lebih sporty dengan pemakaian powertrain hybrid. Kelebihan dan kekurangan Lexus BX juga terdapat pada mobil Yaris.

Baca juga: Lexus BX Terbaru Mulai Hadir Dengan Tampilan Mungil

Mesin yang dihasilkan dari kapasitas 1,5 liter ini dipasang dengan sistem listrik sehingga menghasilkan 116 tenaga kuda atau setara dengan 87 kilowatt.

All wheel drive juga ditambahkan dalam sistem hybridnya. Jika melihat dari minat konsumen Yaris Cross yang berada di kawasan Eropa dan Asia, maka dapat diperkirakan jika Lexus BX juga akan menjadi produk yang diminati.

Apabila Toyota Yaris Cross saja dilepas dengan harga Rp 447 jutaan, maka Lexus BX juga akan diperkirakan seputar angka tersebut dalam soal harga.

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan Lexus BX terkait mesin pacu, yaitu Dynamic Force 1500 cc yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6 percepatan Direct Shift CVT.

Sistem penggeraknya juga terdapat Hybrid System II di penggerak roda depan dan belakangnya. Kelebihan Lexus BX yang lain adalah mobil produksi Jepang yang juga milik Toyota motor Corporation.

Lalu juga Lexus BX akan menjadi mobil yang disejajarkan dengan mobil mewah dari Toyota. Desainnya tentu akan mengusung model yang kekinian dan bersifat advance.

Hal ini seperti diketahui saat Lexus menjadi merk mobil mewah yang sudah dipasarkan di Amerika dan berbagai negara di Eropa.

Kekurangan Lexus BX

Jika mengingat pernyataan yang Toyota ungkapkan dahulu bahwa mereka tidak akan memproduksi crossover di bawah harga Rp 446 jutaan, maka pecinta mobil tentu menjadi bimbang ketika produsen mobil asal Jepang ini akan mengenalkan Lexus BX.

Kelebihan dan kekurangan Lexus BX sendiri dikatakan jika memiliki ukuran body yang lebih kecil. Tentu ini akan menjadi hal yang tidak biasa jika mengingat mobil jenis crossover mempunyai ukuran yang sedang atau cenderung besar.

Produksinya yang cenderung terbatas juga hanya akan dipasarkan ke pasar negara Eropa dan Amerika. Walau tak menutup kemungkinan akan juga hadir di Indonesia.

Bahkan, Lexus BX juga akan mengusung model crossover dari model yang terdahulu. Spekulasi yang belum pasti ini akan menjadikan rasa kurang puas dari para penggemar otomotif.

Jika model yang diulas dalam review kelebihan dan kekurangan Lexus BX ini nantinya sama dengan Toyota Yaris Cross, maka konsumen hanya akan sama seperti membeli mobil Yaris degan harga rendah.

Baca juga: Suzuki Futuro-E 2020, Hadir Sebagai Mobil Ramah Lingkungan

Oleh karena Lexus BX ini bukan merupakan crossover yang benar-benar baru, menjadikannya sebagai mobil yang kurang setara dengan line mobil mewah dari Toyota.

Apalagi, kelebihan yang diungkap tak terlalu jelas dan masih dibayang-bayangi oleh Toyota Yaris tersebut. Walaupun Lexus BX hadir dengan penawaran murah, namun sepertinya spesifikasi yang ada tidak terlalu spesial atau tidak terdapat tambahan fitur di dalamnya.

Kelebihan dan kekurangan Lexus BX dari segi ukurannya yang masih akan rilis setelah Toyota Yaris Cross tersebut tergolong mungil. (R10/HR-Online)

Loading...