Kelebihan dan Kekurangan Toyota Venza Terbaru, Wajib Tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Venza Terbaru
Kelebihan dan kekurangan Toyota Venza terbaru. Foto:Ist/Net

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Venza terbaru akan mulai menapaki pasar industri otomotif. Toyota terlihat mengenalkan mobil terbarunya saat peluncuran Toyota Sienna 18 Mei lalu di Amerika Serikat.

Toyota Venza diperkenalkan kemungkinan akan juga hadir setelah dahulu sempat dibatalkan peluncurannya. Namun, Toyota kini mengeluarkan jenis SUV baru dengan ukuran sedang atau dapat disebut juga CUV (Crossover Utility Vehicle).

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Venza Terbaru

Toyota menghadirkan mobil terbaru yang mungkin akan diluncurkan tahun 2023 kelak. saat ini Toyota sedang meluncurkan secara virtual mobil Toyota Sienna di Amerika Serikat.

Tampaknya, kali ini Toyota akan menggendong banyak teknologi paling baru dan mutahir di produk Venza barunya tersebut. Seperti halnya Sienna, Venza juga akan menggunakan mesin hybrid dan juga sistem All Wheel Drive.

Ini kemungkinan jika Toyota Venza akan menjadi salah satu mobil keluarannya yang ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan sistem hybrid yang dapat membuat pemakaian bahan bakar yang efisien. Masih banyak fitur yang mengusung teknologi canggih yang Toyota berikan di Venza terbaru ini.

Sebagai informasi saja, ketika Toyota mengenalkan Venza pada saat peluncuran virtual Sienna pada pekan lalu, konsumen atau juga para pecinta otomotif sudah sangat antusias. Hal ini dikarenakan, jika dahulu pihak Toyota sendiri tidak akan memproduksi model CUV atau SUV berukuran sedang.

Dengan hadirnya Toyota Venza, maka Toyota memastikan jika mobil mereka paling baru tersebut adalah mobil dengan bermacam-macam pembaharuan. Mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota Venza terbaru, anda simak saja ulasan berikut.

Kelebihan Toyota Venza Terbaru

Mobil terbaru dari Toyota ini mengusung teknologi hybrid yang canggih. Produsen mobil terkenal ini tentu tidak akan mengecewakan para penggemarnya. Mereka akan selalu memproduksi mobil yang dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih.

Berteknologi Hybrid

Teknologi hybrid melekat dengan empat silinder DOHC 2.5 dan berkapasitas 2.5 liter. Mobil ini mengusung model TNGA-K atau juga biasa disebut Toyota New Global Architecture.

Toyota Venza terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem Variable Valve Timing Intellegent di motor elektriknya (VVT-iT) serta VVT-i pada camshaft knalpot. Ada pendingin variable layaknya pompa air listrik serta termostat listrik.

Pompa oli variable juga dapat membantu bahan bakar yang lebih efisien. Teknologi seperti ini sudah membuktikan jika menghasilkan tenaga atau sumber daya yang maksimal pada 219 HP.

Dalam review kelebihan dan kekurangan Toyota Venza terbaru ini, diketahui bahwa mesin hybridnya berasal dari sistem Toyota Hybrid System II pada sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Selain itu, sistem penggerak AWD ini juga sudah dilengkapi dengan Electonic On Demand All Wheel Drive Toyota. Ini merupakan sistem yang mengambil keuntungan maksimal dari sebuah fungsi dari mesin hybrid itu sendiri.

Mobil Toyota paling baru ini memakai motor listrik yang dipasangkan di bagian belakang dan dalam keadaan dipisah. Sehingga, memiliki fungsi dalam memberikan daya pada roda belakang saat dibutuhkan.

Sistem Keamanan

Sistem keamanan pada Toyota Venza terbaru ini juga sudah sangat lengkap. Keamanannya mencakup Toyota Safety 2.0 yang merupakan sebuah sistem keamanan yang dirangkai dari Pre Collision System dengan Daytime atau juga Pedestrian Detection and Low Light.

Ada pula Daytime Bycycle Detection, Full Speed Range, dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Masih dalam sistem keamanan, ada pula Alert Steering Assist dan Lane Tracing Assist, Automatic High Beams (AHB), dan juga Road Sign Assist (RSA).

Kelebihan dan kekurangan Toyota Venza terbaru di bagian interior juga dibuat dengan fitur canggih dengan adanya atap kaca panoramic. Sehingga, pengemudi dapat mengaturnya dari mode buram atau mode transparan.

Pada bagian sebelah dashboard juga sudah terdapat touchscreen yang terkoneksi dengan Android Auto, Apple Carplay dan juga Amazon Alexa.

Kabin yang ia miliki juga termasuk desain yang elegan. Mode pengemudinya juga ada empat jenis, yaitu mode sport, EV, Eco, dan mode Normal.

Kekurangan Toyota Venza Terbaru

Untuk kekurangan dari mobil Venza terbaru ini terletak pada model yang dihadirkan. Seperti pada model keluaran Toyota yang sengaja diproduksi secara massal, maka akan memiliki model yang itu-itu saja.

Dari kelebihan dan kekurangan Toyota Venza terbaru diatas, diketahui bahwa Venza adalah jenis crossover yang berukuran sedang. Mobil Toyota terbaru ini juga baru akan dihadirkan pada tahun 2023 mendatang. (R10/HR Online)

Loading...