Kelebihan HP Realme 5s, Ponsel Murah tapi Bawa Kamera 48 MP

Kelebihan HP Realme 5s
Kelebihan HP Realme 5s. Foto : GSM Arena

Kelebihan HP Realme 5s memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, HP Realme 5s ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya dibekali dengan baterai besar serta kamera tinggi.

Meski bukan smartphone baru, karena ponsel seri 5s besutan Realme ini diluncurkan akhir bulan November 2019, namun spek yang dibawanya sangat mumpuni.

Sebelum peluncuran seri ini, vendor asal Tiongkok itu juga merilis seri 5 lainnya, antara lain HP Realme 5 reguler dan Realme 5 Pro.

Seperti kita ketahui bahwa Realme terus berinovasi dengan membuat ponsel pintar yang tangguh dengan spek mumpuni dan desain kekinian.

Meski kelebihan HP Realme 5s tidak perlu diragukan lagi yang hampir setara dengan smartphone kelas menengah ke atas, namun ternyata harga dari ponsel ini sangat ramah di kantong.

Sehingga tidak salah jika Realme 5s ini sejak awal kehadirannya, langsung disambut dengan baik oleh penggemar setianya di Tanah Air.

Padahal, setelah itu dalam waktu yang tidak lama, hadir juga saudara dari seri 5s ini. Meski begitu realme 5s tetap laku di pasar Indonesia.

Sub brand dari Oppo ini memang terkenal dengan menciptakan ponsel kualitas terbaik, tapi dibanderol dengan harga terjangkau. Seperti HP Realme C2 dan C3 serta 5s.

Kelebihan HP Realme 5s

Sangat jarang smartphone yang dibanderol Rp 2 jutaan, memiliki banyak kelebihan dari spek yang dibawanya.

Namun, kehadiran dari Realme 5s ini, menjadi sebuah jawaban untuk konsumen Indonesia yang mencari smartphone harga Rp 2 jutaan, tapi berbekal spesifikasi unggulan.

Desain Keren

Desain dari seri 5s ini memang tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya yakni realme 5. Seperti dimensi berukuran 164,4 x 75,6 x 9,3 mm dengan bobot 198 gram.

Namun yang bikin menarik dari desainnya ini adalah menawarkan cutting diamond dengan bahan bodi polikarbonat.

Itu yang merupakan salah satu kelebihan HP Realme 5s ari sisi desain. Dengan desain seperti itu, maka potongan holografik diamond-nya itu menjadikan Realme 5s terlihat menawan dan khas.

Balum lagi ditambah dengan kehadiran warna Crystal Blue serta Crystal Red, yang menjadikan smartphone Realme berpenampilan menantang.

Sementara pada bagian depan atau layarnya, ponsel besutan Realme ini, untuk menyimpan kamera depan maka disimpan pada potongan Mini Drop di tengah atas.

Sedangkan bodi belakang memiliki modul konfigurasi quad camera yang tersusun secara vertikal, dengan LED flash berada di sampingnya. Lalu sensor sidik jari dipasang di bagian tengah bodi belakang.

Kelebihan HP Realme 5s lainnya, walaupun tidak mempunyai fitur water ressistant atau anti air, namun smartphone ini lumayan tahan terhadap cipratan air.

Untuk bagian sisi sebelah kiri terdapat tombol power. Sementara sebelah kanan dipasang slot SIM serta microSD, dan tombol untuk mengatur volume.

Baterai Jumbo

Baterai juga menjadi bagian yang diperhitungkan dan pertimbangan seseorang yang ingin membeli smartphone baru. Sebab, baterai sebagai penunjang aktivitas harian pengguna.

Terlebih lagi, pengguna smartphone yang doyak bermain game online baik versi ringan sampai berat. Tentunya membutuhkan kapasitas baterai yang berdaya besar.

Nah, kelebihan HP Realme 5s yang dibekali dengan daya baterai besar yakni berkapasitas 5000 mAh.

Diklaim pihak Realme, bahwa daya baterai sebesar itu bisa bertahan sampai 30 hari lamanya. Sedangkan dalam keadaan stand by sampai 3 hari.

Kemudian main game tanpa berhenti bisa mencapai 8 jam lamanya. Menonton video serta mendengarkan musik bertahan 12 jam.

Meski baterainya besar, namun Realme 5s juga memiliki fitur Beauty Screen Optimation Mode, yang dapat membuat awet daya tahan bateri dengan penyesuaian penggunaan.

Diotaki Prosesor Snapdragon 665

Kelebihan HP Realme 5s lainnya yaitu di sektor dapur pacu. Untuk ponsel ini dipasar prosesor Snapdragon 665 dengan sistem fabrikasi 11 nm.

Prosesornya itu dibantu CPU octa-core Kryo Old & Silver dengan kecepatan 2.0 GHz, dan grafis atau GPU Adreno 610.

Meski saudaranya yakni HP Realme 5 Pro dibekali dengan chip yang lebih baik, yaitu Snapdragon 712 serta GPU Adreno 616.

Sementara untuk membantu performa ponsel ini, dipasang juga RAM 4 GB serta internal memori sebesar 128 GB.

Akan tetapi, jika dirasa kurang luas, maka penyimpanannya itu bisa diperlebar dengan menggunakan slot microSD sampai 256 GB.

Dengan berbekal otak seperti itu, maka Realme 5s ini sangat tangguh jika dipakai aktivitas harian. Begitu juga untuk bermain game dapat dilakukan dengan baik.

Kamera Belakang Beresolusi Tinggi

Apabila Realme 5 (reguler) pada kamera utamanya hanya menyematkan 12 MP, namun untuk seri 5s lebih baik, karena dipasang resolusi 48 MP.

Dan itu menjadi salah satu kelebihan HP Realme 5s dengan berbekal quad camera serta beresolusi tinggi.

Kamera utama realme 5s itu bersensor Samsung ISOCELL GM1. Sedangkan kamera lainnya 8 MP (ultrawide), lensa 2 MP untui makro dan 2 MP sebagai kamera Portrait.

Ada banyak fitur yang disematkan pada kamera belakang Realme 5s, seperti Chroma Boost, AI Scene Recognition, AI Beauty, AI HDR, EIS, Super Nightscape serta Bokeh Mode.

Selain itu, Realme 5s ini juga memiliki kamera depan yang resolusinya tinggi. Untuk kamera selfie berkekuatan 13 MP, ditambah dukungan fitur Time Lapse, AI Beautification dan HDR.

Layar Lebar Namun Belum FHD+

Realme 5s memang memiliki layar lebar yaitu mencapai 6,5 inci. Namun sayangnya, resolusi layarnya belum FHD+, tatau hanya HD+ (720 x 1600 piksel).

Selain itu, pada bagian panelnya pun masih mengandalkan IPS LCD, tidak seperti smartphone unggulan yang mengusung Super AMOLED.

Sedangkan untuk rasio screen-to-body samapi 89 persen, dengan aspek rasio layarnya 20:9. Tapi, kelebihan HP Realme 5s lainnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3+untuk anti goresnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...