Kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G, Ponsel Gaming dengan Harga Murah

Kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G
HP Vivo iQOO U1 5G. Foto: Ist

Kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G sebagai ponsel gaming ini hadir dengan kemampuan yang cukup canggih. Anak dari perusahaan Vivo, iQOO saat ini kembali meluncurkan ponsel keluaran terbarunya di Tiongkok.

Ponsel tersebut dijuluki iQOO U1 5G yang memiliki spesifikasi flagship. Meskipun demikian, harga yang dibanderol untuk ponsel jenis ini terbilang cukup kompetitif jika dibandingkan para kompetitornya.

Tersiar kabar pula bahwa Vivo iQOO U1 5G ini sebagai salah satu ponsel Snapdragon dengan harga yang paling murah di pasaran.

Kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G

Setelah terdapat berbagai bocoran mengenai beredarnya ponsel gaming Vivo yaitu iQOO U1 5G, saat ini ponsel tersebut telah resmi diluncurkan. Ponsel ini merupakan ponsel yang didedikasi untuk dapat bermain game.

Salah satu kelebihannyaadalah disematkannya teknologi 5G. Spesifikasi dan juga desain yang dibawa masih sama dengan yang lebih dahulu meluncur, hanya berbeda pada sistem konektivitasnya saja.

Bodi dan Layar

Merupakan sebuah hal yang lumrah jika ponsel yang berasal dari seri dan juga generasi yang sama selalu berhasil mengemas desain yang sangat identik.

Kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G yang pertama datang dari bodi dan juga layar yang dibawanya. Ponsel ini hadir dengan tampilan cover belakang yang polos, akan tetapi tetap terlihat begitu elegan dengan terdapatnya modul kamera yang memanjang.

Sementara itu, pada bagian layarnya dihiasi kamera dengan lubang pada bagian pojok kanan atas. Sementara untuk bagian layarnya, ponsel ini memiliki layar dengan ukuran seluas 6,57 inch dengan resolusi full HD+.

Hal yang menjadikannya lebih menarik, layar tersebut telah didukung dengan menggunakan sistem refresh rate 144 Hz yang menghadirkan visual gaming yang begitu halus.

Hal ini tentu menjadikan ponsel ini sebagai ponsel kedua setelah RedMagic 5G yang memiliki refresh rate. Panel yang digunakan juga bukan lagi OLED, akan tetapi IPS LCD yang mendukung pemutaran konten HDR10.

Prosesor dan Memori

Kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G dari segi prosesor ini cukup menggembirakan bagi para pecinta ponsel yang bertenaga.

Bagaimana tidak, ponsel ini dibekali dengan Snapdragon 865 yang merupakan salah satu chipset yang powerfull saat ini. Chip yang digunakan berkonfigurasi Octa-Core dengan sistem fabrikasi 7nm.

Prosesor ini merupakan prosesor jenis Kryo 585 dan juga GPU Andreno 650 yang terbaru. Jika dikomparasikan, sistem Snapdragon 865 ini menjanjikan peningkatan performa sebesar 25 persen pada aspek CPU dan juga 20 persen aspek GPU.

Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri, memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu 12GB. Terdapat pula varian ponsel yang menghadirkan kapasitas rendah, yaitu 6GB, dan juga 8GB.

Sistem Operasi dan Konektivitas

Ponsel ini berjalan dengan menggunakan sistem antarmuka iQOO U1 1.0 terbaru yang berlandaskan Android 10.

iQOO merupakan sebuah duplikat dari Funtouch Vivo yang hingga saat ini masih mengedepankan desain ikon yang sangat simple dan juga menjadi ciri khas dan kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G ini.

Terdapat pula Monster Mode yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk menunjang perangkat ketika tengah bekerja secara ekstra. Seperti yang telah dijelaskan pada namanya, iQOO U1 5G ini didukung dengan menggunakan jaringan 5G pada dual mode yaitu SA dan juga NSA.

Fitur Kamera

Mungkin sektor kamera tidak terlalu menonjol pada ponsel ini. Vivo iQOO U1 5G telah melengkapi ponsel ini dengan tiga kamera belakang yang berkomposisi sensor utama sebesar 48MP, 8MP untuk sensor Ultrawide, dan 2MP untuk sektor makro.

Terbilang cukup downgrade untuk jenis ponsel yang satu ini. Akan tetapi, kamera ini menjadi salah satu kelebihannyayang mampu untuk menyalurkan hobi fotografi anda. Dimana dengan menggunakan fitur Hyper-HDR, Makro-Shot, serta perekaman video dengan resolusi 4K. Untuk kamera depannya sendiri, ponsel ini memiliki resolusi 16MP.

Baterai dan Harga

Sebagai ponsel gaming, kelebihannya tidak dapat diragukan lagi. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai jumbo 4.500 mAh disertai fitur Fast Charging 2.0.

Untuk harga yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 7 jutaan rupiah. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada konfirmasi kapan ponsel ini akan meluncur ke pasaran internasional. Hal yang pasti, kelebihan HP Vivo iQOO U1 5G sangat melimpah. (R10/HR-Online)

Loading...