Kelebihan HP Vivo V2012A Hadir di Geekbench dengan Spesifikasi Khusus

Kelebihan HP Vivo V2012A. Foto: Net/Ist.
Kelebihan HP Vivo V2012A. Foto: Net/Ist.

Kelebihan HP Vivo V2012A hingga kini masih misteri. Smartphone Vivo dengan kode V2012A yang belum diketahui serinya ini muncul di Geekbench yang disertai adanya tampilan spesifikasi.

Situs Geekbench memasang nomor model smartphone yang kemungkinan perangkat tersebut besutan dari Vivo. Hal ini berarti secara diam-diam Vivo sedang mempersiapkan smartphone teranyar mereka.

Dilansir dari laman GSM Arena pada 7 Mei 2020 lalu, smartphone Vivo dengan nomor model V2012A ini hadir pada Geekbench dengan membawa spesifikasi khusus.

Kelebihan HP Vivo V2012A Hadir di Geekbench dengan Spesifikasi Khusus

HP Vivo V2012A adalah smartphone yang masih misterius yang telah muncul pada situs Benchmark Geekbench. Akan tetapi, mengenai identitas smartphone ini hingga kini belum diketahui secara jelas.

Diduga perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah yang diproduksi oleh perusahaan Vivo yang cukup mumpuni.

Seperti yang telah kita ketahui, Vivo merupakan salah satu produsen smartphone kenamaan yang hingga kini masih terjaga popularitasnya.

Hal ini dibuktikan bahwa merk dagang dari Tiongkok ini berhasil masuk ke dalam 5 jajaran perusahaan teknologi yang mempunyai pangsa pasar terbanyak pada Q1 2020.

Berbagai macam produk Vivo telah diluncurkan dengan berbekal kecanggihan teknologi yang dapat mendukung setiap kegiatan kawula muda untuk menjelajah di dunia internet.

Hal tersebut tentunya kian membuat vendor Vivo menjadi memiliki banyak peminat. Banyak sekali tipe serta seri smartphone yang dihadirkan oleh Vivo. Salah satunya yang hingga kini masih menjadi misteri adalah adanya kelebihan HP Vivo V2012A.

Sertifikat tersebut baru saja diajukan 2 Mei 2020 lalu, maka dapat dipastikan sangat baru serta tampilannya memang masih misteri untuk semua orang.

Dari informasi yang diberikan Geekbench, terungkap bahwa HP Vivo V2012A telah berhasil mencetak 2.930 poin pada saat dilakukan pengujian di bagian single core. Sedangkan untuk pengujian multi core, perangkat ini memperoleh score sebanyak 7.838 poin.

Spesifikasi dan Kelebihan Vivo V2012A

Menurut daftar Geekbench, smartphone terbaru dari Vivo tersebut hadir dengan nomor model V2012A yang kemungkinan akan berjalan pada OS Android 10 dengan ditenagai oleh prosecor Octa-core milik Qualcomm yang mempunyai base Frequency 1,8 GHz.

Terkait kelebihan HP Vivo V2012A ini, pihak Geekbench tidak mengungkapkan nama prosesor yang digunakan smartphone tersebut.

Penggunaan chipset ini menunjukkan smartphone tersebut telah didukung adanya jaringan 5G. Pada bidang identifier telah menyebutkan sebagai ARM implemneter 81 architecture 8 variant 15 part 2052 revision 14.

Selain itu, Vivo V21012A juga mempunyai kemampuan yang kemungkinan akan didukung adanya kekuatan 8GB RAM.

Hingga saat ini, identitas dari smartphone Vivo satu ini masih menjadi misteri. Akan tetapi, setelah dilihat dari spesifikasinya, Vivo V2012A kemungkinan akan menjadi smartphone kelas menengah selanjutnya yang dihadirkan Vivo.

Sedangkan hadirnya Snapdragon 765G ini mengisyaratkan jika kelebihan HP Vivo V2012A akan dilengkapi adanya dukungan konektivitas 5G yang sama seperti yang dapat anda lihat pada Vivo Z6 5G.

Telah diketahui Vivo 5G diluncurkan pada bulan Februari lalu yang telah membawa desain layar berlubang seperti Vivo S6 5G dengan memiliki ukuran layar 6,57 inci yang dapat menghasilkan rasio layar 90,74 %.

Vivo V2012A yang mempunyai kemiripan dengan Vivo Z6 5G yaitu kemungkinan smartphone ini akan ditenagai oleh modem X52.

Disamping itu, juga telah terintegrasi untuk membawa dukungan jaringan 5G dual mode yang akan dibantu oleh penyimpanan internal 128GB.

Dukungan Kamera

Kelebihan HP Vivo V2012A selanjutnya dapat dilihat dari sektor fotografi yakni adanya pengaturan quad camera pada kamera belakang.

Dimana terdiri dari kamera utama 48 megapiksel serta dipasangkan dengan kamrea ultra-wide 8 megapiksel dan adanya sepasang kamera 2 megapiksel.

Terdapat pula kamera bagian depan sebesar 16 megapiksel yang dapat digunakan untuk selfie atau pengambilan video yang ditempatkan pada lubang kecil di sudut atas layar.

Selanjutnya, untuk membuatnya bisa menyala, smartphone ini kemungkinan akan menggunakan baterai sebesar 5.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 44W.

Meskipun dilihat dari kelebihan HP Vivo V2012A yang mengarahkan smartphone ini pada Vivo Z6, akan tetapi sebaiknya anda menunggu informasi lebih lanjut mengenai smartphone tersebut. Kemungkinan informasi yang lebih detail akan segera hadir dalam waktu dekat ini. (R10/HR-Online)