Kerudung Anti Air, Solusi Saat Musim Hujan Datang

kerudung anti air
Kerudung Anti Air. Foto: Ist/Net

Kerudung anti air kini semakin diminati di kalangan wanita muslimah. Terlebih jika seperti sekarang ini dimana beberapa daerah di Indonesia diguyur hujan.

Bahkan untuk wilayah ibukota sendiri sering terjadi banjir jika hujan datang cukup lama dengan intensitas tinggi. Namun untuk anda wanita muslimah yang ingin tetap keluar rumah di kala hujan, jangan khawatir.

Kini banyak sekali yang menyediakan hijab anti air yang akan membuat penampilan anda tetap maksimal walaupun sedang hujan.

Keuntungan Memakai Kerudung Anti Air

Jika anda sedang berada di luar atau sering beraktivitas di luar rumah, tentu kerudung yang anda pakai harus tahan dari air. Jika tidak, anda tentu tidak akan percaya diri jika harus bertemu dengan banyak orang dengan menggunakan kerudung yang basah.

Akan sangat merepotkan jika anda harus membawa kerudung cadangan kemanapun anda pergi, terlebih jika harus pergi secara dadakan.

Untuk mengatasi hal ini, anda perlu menggunakan jilbab anti air yang kini sedang menjadi trend untuk kalangan hijabers. Hijab ini sering disebut dengan hijab waterproof.

Seperti namanya yang waterproof atau anti air, tentu jilbab yang satu ini akan tahan terhadap air yang tumpah diatasnya. Inovasi terbaru kerudung anti air ini diciptakan oleh seorang desainer Restu Anggraeni yang ia beri nama Aerresist.

Adanya jilbab yang anti air sengaja ia buat untuk membuat penampilan lebih tampak segar dan nyaman saat dipakai.

Dibalik pembuatan jilbab anti air ini, tidak lain karena kewajiban melaksanakan ibadah sholat yang 5 waktu.

Dimana saat mengambil air wudhu hijab akan basah, lepek, dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini tentu akan membuat anda tidak nyaman dan tidak percaya diri jika harus bertemu dengan banyak orang.

TCL

Bahan yang digunakan untuk membuat kerudung anti air ini menggunakan detail bahan yang hampir sama dengan voal superfine. Dengan tambahan, pada proses terakhirnya menggunakan waterproof pada kainnya.

Ditambah lagi banyak yang mengatakan jika kerudung yang satu ini tidak mudah lecek dan letoy. Ini akan membuat kerudung menjadi lebih tahan air dan tidak bisa langsung menyerap air di kainnya.

Perawatan Jilbab Anti Air

Meskipun dikatakan anti air, namun seperti jilbab lainnya tetap bisa dicuci. Sebaiknya tidak menggunakan deterjen yang banyak dan tidak perlu direndam terlalu lama.

Untuk proses penjemurannya, jangan sampai terpapar langsung dengan sinar matahari karena jenis yang satu ini termasuk yang cepat kering. Cukup dengan diangin-angin saja.

Kerudung anti air ini juga rentan terhadap noda kopi dan susu. Untuk kedua noda ini, bisa anda hapus langsung dan tidak akan terserap ke kain kerudung. Penggunaan material breathable yang akan membuat noda bisa dihapus tanpa dicuci dulu.

Jika ada noda, bisa anda bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih noda. Sebaiknya anda cuci dengan menggunakan tangan karena jika menggunakan mesin cuci akan membuat serat pada kain kerudung cepat rusak.

Kalaupun menggunakan mesin cuci, sebaiknya anda gunakan mode hand wash yang kini sudah ada pada mesin cuci keluaran terbaru.

Namun jika anda menyukai jenis kerudung yang satu ini, anda perlu perhatikan kekurangannya. Dimana kerudung ini akan berkurang daya tahan airnya jika sudah mengalami proses pencucian 8 sampai 10 kali.

Untuk itu, ada harus punya stok yang banyak agar bisa ganti-ganti penggunaannya. Kini kerudung anti air ini sudah tersedia dengan berbagai varian, ada yang polos dan bermotif.

Jika kerudung sudah kering, anda bisa langsung memakai tanpa perlu disetrika jika tidak kusut. Namun jika anda ingin menyetrika, sebaiknya dengan suhu yang tidak terlalu panas agar serat kain tetap terawat.

Hindari pula menyetrika kerudung dalam keadaan masih basah. Hal ini akan membuat kerudung cepat pudar warnanya.

Bukan hanya itu saja kini sudah tersedia untuk pashmina dan segiempat dengan pilihan warna yang menarik. Cukup mudah untuk mendapatkan jilbab anti air yang sudah mulai beredar di pasaran.

Kerudung anti air bisa didapatkan pula secara online yang sudah banyak disediakan para pebisnis onlineshop. Tahun 2019 kemarin, kerudung ini juga memberi andil dalam Jakarta Fashion Week dengan menerima sambutan yang baik dari para konsumen dan dari berbagai media lokal. (R10/HR-Online)

Loading...