Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruKerudung Pashmina Rawis Buat Penampilan Elegan

Kerudung Pashmina Rawis Buat Penampilan Elegan

Kerudung pashmina rawis cukup populer di kalangan muslimah atau hijabers. Rawis merupakan suatu istilah pinggiran serat kain yang tidak dijahit.

Bahan rawis tidak sesuai diaplikasikan pada jenis busana primer atau gamis, serta rok.Variasi rawis paling banyak digunakan pada jilbab segi empat atau pashmina yang berbahan katun atau bahan alami.

Hal ini dikarenakan serat bahan alami mempunyai serat yang besar sehingga rawis dapat terlihat dengan jelas.

Rawis tidak sesuai diaplikasikan pada jenis busana primer seperti gamis, baju kemeja atau rok. Hal ini dikarenakan busana yang tanpa jahit pada tepinya akan sangat rentan rusak.

Kerudung Pashmina Rawis Cantik dan Elegan

Pashmina mulai dikenal masyarakat serta banyak ditemukan di pasaran mulai tahun 2010an. Kerudung pashmina memiliki ukuran yang lebar yang memudahkan anda untuk mengkreasikan dalam beberapa gaya jilbab yang berbeda.

Penggunaan kerudung pashmina pada umumnya dengan cara dililitkan ke kepala hingga pada bagian belakang kepala. Dalam hal ini anda tentunya membutuhkan lebih dari satu jarum untuk mempertahankan posisi kerudung.

Baca juga: Model Kerudung Pashmina Kekinian untuk Para Hijabers Milenial

Seperti halnya kerudung segiempat lainnya, pashmina juga memiliki beragam corak, warna serta bahan untuk dapat disesuaikan dalam hal tampilan sesuai dengan keinginan.

Selain itu tidak hanya kerudung segiempat saja yang tepiannya dapat dijadikan rawis, akan tetapi kerudung pashmina pun ada yang mempunyai tepian rawis.

Anda dapat menggunakan kerudung pashmina rawis ini dengan anggun apabila anda mengetahui cara mengenakan pashmina rawis secara tepat.

Ciri-ciri Kerudung atau Jilbab Pashmina Rawis

Semakin berkembangnya tren berhijab di Indonesia, maka bahan dan model serta tutorial selalu ada yang baru dengan mengikuti kebutuhan berhijab.

Salah satu yang cukup populer saat ini adalah hijab pashmina rawis. Di bawah ini ciri-ciri kerudung rawis antara lain:

Kerudung Polos

Pashmina model rawis menghidupkan kembali motif jalinan polos dengan pilihan warna yang beragam. Hal ini merupakan salah satu ciri khas dari jenis kerudung satu ini.

Dikarenakan menggunakan motif polos maka tren kerudung pashmina rawis lebih bertahan serta menjadi jenis kerudung paling banyak diminati para hijaber.

Baca juga: Kerudung Rabbani Innova, Nyaman Dikenakan Selama Beraktivitas

Pilihan warna yang terdapat dalam pashmina rawis semakin mempermudah pengguna untuk mencari warna yang sesuai untuk diaplikasikan pada busana mereka.

Tepi Tidak Dijahit

Jilbab rawis merupakan sebutan untuk jilbab polos yang pada bagian tepi atau sisinya tidak dijahit serta dibiarkan terbuka. Meski demikian jilbab tetap nampak rapi. Kerudung ini berbentuk seperti selendang panjang dan lebar.

Mudah Dibentuk

Kerudung pashmina sangat mudah dibentuk sesuai dengan keinginan para penggunanya. Apabila mengikuti tutorial kerudung pashmina rawis anda harus menggunakan ciput sebagai dalaman.

Bahan Ringan

Pashmina rawis pada umumnya berbahan sifon, double sifon, hycon, sutra, serat voile. Bahan-bahan tersebut terlihat jatuh dan adem sehingga memiliki banyak peminat.

Bahan sutra merupakan jenis bahan pashmina yang cukup mahal sedangkan voile adalah jenis bahan kombinasi antara katun dan sutra.

Kelebihan Hijab Pashmina Rawis

Di bawah ini beberapa kelebihan dari pashmina rawis antara lain:

Terbuat dari Bahan Alami

Pada umumnya pashmina rawis berbahan dasar bahan yang alami. Kalaupun tidak 100% alami akan tetapi paling tidak ada campuran bahan alami. Rawis paling banyak diaplikasi pada kerudung dengan bahan alami seperti katun atau linen.

Memiliki Daya Tarik Tersendiri

Bagi setiap hijaber yang mengenakan kerudung pashmina rawis akan dapat tampil secara elegan dan terlihat cantik. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi setiap penggunanya.

Baca juga: Kerudung Segi Empat Motif, Gaya Berpenampilan Semakin Menarik

Selain itu pashmina rawis sangat cocok digunakan untuk segala usia serta beragam acara apapun. Akan tetapi peminat rawis paling banyak adalah kalangan remaja yang mereka gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Berbahan Ringan, Adem dan Jatuh

Dengan menggunakan jenis bahan yang ringan, terlihat jatuh serta adem sehingga mudah menyerap keringat. Hal tersebut tentunya dapat memberikan kenyamanan berkerudung bagi anda. Anda tidak akan merasa kepanasan serta terhindar dari keringat berlebih.

Tampilan pashmina rawis akan terlihat tampak ramai dibandingkan dengan jilbab segi empat rawis. Hal ini dikarenakan ukuran pashmina rawis lebih panjang serta jumlah rawinya lebih banyak.

Ukuran pashmina rawis dengan ukuran yang lebar terkadang membuat kita ragu untuk mengenakannya. Oleh karena itu pilihlah kerudung pashmina rawis yang mudah dibentuk dan nyaman dipakai. (R10/HR-Online)