Konsep Ruang Makan Terbuka, Kesan Lebih Luas dan Nyaman

Konsep Ruang Makan Terbuka
Contoh konsep ruang makan terbuka. Foto : net/ist

Mengingat keinginan setiap orang lebih inovatif dan kreatif, konsep ruang makan terbuka saat ini dapat dengan mudah kita terapkan.

Berbicara mengenai konsep yang digunakan untuk mendekor setiap ruangan yang ada di dalam rumah, maka memang tak akan pernah terlepas dari ruang makan.

Terkadang desain ruang makan terbuka juga sering disatukan dengan pantry atau dapur bersih. Sehingga memiliki nilai yang lebih praktis.

Dengan menggunakan ruang makan terbuka ini di dalam keseharian, anda dapat mengakses dapur maupun mengolah makanan dengan cepat dan langsung menikmatinya. Kemudian sembari berinteraksi dengan anggota keluarga yang berada di ruang lainnya.

Konsep Ruang Makan Terbuka, Memberikan Kesan Lebih Luas dan Nyaman

Ketika menyelenggarakan momen-momen tertentu, anda dapat menjamu para tamu dan membuat pesta kecil bersama keluarga atau kerabat dekat di ruang makan tersebut.

Pada dasarnya, ruang makan terbuka ini memberikan kesan dan suasana makan yang berbeda dan tampak lebih modern.

Bila ingin menerapkan ruang makan terbuka semacam ini dengan desain yang unik dan menarik, maka terdapat beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan.

Pastikan anda tahu apa saja kelebihannya. Dengan begitu, anda bisa lebih yakin dalam memantapkan hati untuk menerapkan konsep ini pada ruang makan anda atau tidak. Adapun beberapa kelebihan konsep ruang makan terbuka ialah sebagai berikut.

Ruang Makan Terlihat Tampak Luas dan Cerah

Apabila desain ruang makan terbuka diterapkan di dalam rumah anda, maka ruangan tersebut akan tampak lebih besar, lega, dan terlihat lebih cerah.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa ruang makan yang memiliki partisi seperti tembok ataupun partisi portable akan terlihat lebih kecil.

TCL

Bukan hanya itu saja, jika dapat menghilangkan sekat antara ruang makan dengan ruang lainnya, terkesan lebih leluasa dan juga menyenangkan. Aktivitas di dalam rumah semakin berwarna.

Akses Ruang Lebih Mudah

Mengingat ruang makan merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang paling sering diakses, dengan konsep ruang makan terbuka ini maka akan memudahkan kita untuk mengakses ruangan lainnya. Seperti halnya ruang tamu, taman belakang, kamar tidur, dan ruang-ruang lainnya.

Pada desain ruang makan terbuka, biasanya terletak di antara ruang keluarga dan dapur. Dengan begitu, anda dapat menentukan sendiri tata letaknya hingga furnitur apa saja yang ditambahkan.

Ruang makan terbuka tersebut dapat berupa set meja beserta kursinya. Jika ingin tampil lebih minimalis lagi, anda dapat menggunakan mimbar yang menyatu dengan kitchen island.

Ruang makan terbuka ini juga dapat dibuat lebih mungil, yaitu dengan mengusung bentuk peninsula. Melalui penataan-penataan semacam ini, memberikan kemudahan dalam menyiapkan makanan.

Konsep Ruang Makan Terbuka dengan Mini Bar di Samping Taman

Sebagai contoh desain lainnya untuk ruang makan terbuka di rumah anda, dengan mini bar di samping taman juga dapat menjadi pilihan yang sangat tepat.

Ruang makan yang dipadukan dengan taman sudah barang tentu memberikan suasana yang lebih adem dan sejuk.

Ruang makan dengan desain terbuka yang dilengkapi dengan taman juga memberikan tingkat kenyamanan yang lebih.

Anda dapat menambahkan konsep ruang makan terbuka seperti bar berukuran mini. Untuk lebih detailnya lagi, dapat dilengkapi dengan dua kursi kayu yang juga berukuran mini.

Karena ruang makan terbuka dengan mini bar ini langsung menghadap ke taman, maka ada baiknya bila anda tidak meletakkan sekat di antara keduanya. Sehingga nuansa alam yang natural akan langsung terasa.

Perlu untuk anda ketahui, konsep bernuansa alam memang selalu diminati masyarakat. Hal ini dikarenakan konsep alam akan membuat suasana terasa lebih nyaman.

Tak hanya itu saja, konsep ruang makan dengan tema alam karena dekat taman ini juga membuat hawa udara di sekitarnya terasa segar. Secara otomatis, hal ini juga akan berpengaruh terhadap kesehatan.

Konsep ruang makan terbuka semacam ini pun tidak hanya digunakan untuk menyantap hidangan bersama keluarga saja, melainkan juga dapat dijadikan ruang untuk ngobrol santai. Jangan lupa beri tanaman yang lebih bervariasi agar semakin tampak sempurna. (R10/HR-Online)

Loading...