Konvoi dan Kerumunan Pelajar SMP Dibubarkan Petugas Covid Sidarahayu Ciamis

Konvoi dan Kerumunan Pelajar SMP
Para pelajar SMP melakukan aksi konvoi untuk merayakan kelulusan meski di tengah pandemi Corona. Kegiatan konvoi di jalan Manganti, Sabtu (30/5/2020). Foto : istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aksi berkerumun dan konvoi di jalan, seakan sudah menjadi tradisi saat para siswa merayakan kelulusan. Aksi tersebut tetap berjalan meski di tengah pandemi Corona.

Seperti dilakukan oleh para pelajar SMP yang tengah merayakan kelulusan, namun berhasil dibubarkan oleh aparat Pemdes Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Bahkan, aparat bersama petugas Covid-19, juga sempat mengejar para siswa tersebut menggunakan mobil ambulans.

Kepala Desa Sidarahayu, Pipin saat dihubungi HR Online, Sabtu (30/05/2020), membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut dia, pihaknya siang tadi membubarkan para siswa SMP, yang kedapatan tengah berkerumun sambil corat coret baju saat merayakan kelulusan.

“Teman-teman relawan Covid tadi juga langsung membubarkannya. Bahkan, aksi konvoi mereka juga sempat dikejar. Namun sayang, kami tidak berhasil mengamankan mereka,” terangnya.

Dikatakan Pipin, pihaknya tidak mengetahui dari sekolah manakah para siswa yang melakukan perayaan pelulusan tersebut.

“Kami tidak begitu tahu itu siswa SMP mana-mananya. Hanya saja, tadi mereka melakukan kegiatan konvoi di jalan Manganti (dekat bendungan.red),” katanya. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...