Korban Terdampak Banjir Rob di Pangandaran Terima Bantuan

Korban Terdampak Banjir Rob di Pangandaran Terima Bantuan
Salah satu warga Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, yang terdampak banjir rob menerima bantuan dari Dinsos PMD Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/5/2020). Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Korban terdampak banjir rob di Kabupaten Pangandaran, akhirnya mendapat bantuan dari Pemkab Pangandaran. Bantuan tersebut disalurkan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/5/2020).

Menurut Kepala Dinsos PMD Pangandaran, Wawan Kustaman, bahwa data warga korban banjir yang masuk ke pihaknya mencapai seratusan lebih. Kali ini, bantuan tersebut disalurkan untuk warga di Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang.

“Bantuan itu berupa paket sembako sebanyak 170, untuk warga masyarakat yang terdampak banjir rob pancaroba,” ucapnya kepada HR Online, Kamis (28/5/2020).

Wawan mengatakan, bahwa apa yang diberikan oleh Pemkab Pangandaran, setidaknya bisa mengurangi beban dan bermanfaat bagi warga terdampak banjir.

Ditambahkannya, banjir pancaroba yang terjadi beberapa hari yang lalu itu, sempat merendam ratusan rumah warga. Adapun ketinggian bervariatif, mulai dari 50 cm hingga 75 cm.

Sementara itu, di tempat yang sama Camat Kalipucang, Nana Sukarna, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pangandaran yang telah memberikan bantuan, kepada warga Desa Pamotan yang terdampak banjir air laut. 

Menurut Nana, bahwa Dusun Majingklak merupakan salah satu daerah yang menjadi langganan banjir rob, jika cuacanya sedang kurang bersahabat.

Nana menuturkan, banjir tersebut dikarenakan meluapnya sungai Citanduy, akibat terdorong oleh air laut yang tenaganya lebih besar dari sungai.

“Dengan keadaan tersebut, tentunya banjir rob pun tak bisa dihindari lagi,” pungkasnya.

Dalam pembagian paket sembako dari Dinsos PMD, dihadiri juga anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Camat Kalipucang serta jajaran muspika lainnya. (Entang/R5/HR-Online)

TCL
Loading...