Lagi, Banjir Rob Rendam Jalan Raya dan Pesawahan di Pangandaran

Banjir rob menggenang ruas jalan di Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.
Banjir rob menggenang ruas jalan di Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Banjir rob kembali merendam sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (29/05/2020). Hal itu akibat intensitas curah hujan yang cukup deras mengguyur wilayah tersebut.

Sejumlah sungai yang bermuara ke laut bertambah debitnya. Terlebih saat ini cuaca di perairan Pantai Selatan sedang musim pancaroba yang dapat mengakibatkan banjir rob. Banjir rob kali ini terjadi di Kecamatan Cimerak, tepatnya di daerah Legok Jawa.

Camat Cimerak, Atang, mengatakan, banjir tersebut merupakan dampak dari rob air laut yang saat ini sedang mengalami pancaroba. Namun, banjir rob yang terjadi hanya menggenangi jalan raya setinggi 50 centimeter.

“Banjir rob yang terjadi di Legok Jawa berlangsung tidak lama, hanya beberapa jam saja, kemudian surut kembali. Warga yang ada di sana pun tidak merasa kaget, menginggat sudah terbiasa. Apalagi banjir rob itu hanya menggenang jalan raya, tidak sampai menggenangi perumahan warga,” terang Atang, saat dihubingi HR Online.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, melalui Pusdalop, saat dihubungi HR Online via WA-nya, mengatakan, lokasi kejadian banjir rob terjadi di Jalan Raya Ciparanti, Dusun Batumalang, Desa Batumalang.

Namun, yang terdampak hanya akses jalan serta pesawahan saja dengan ketinggian air kurang lebih 50 centimeter.

Banjir tersebut merupakan kiriman akibat curah hujan tinggi, dan kondisi air laut yang saat ini sedang mengalami pancaroba. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...