Lexus BX Terbaru Mulai Hadir Dengan Tampilan Mungil

Lexus BX terbaru
Mobil Lexus BX terbaru. Foto : net/ist

Lexus BX terbaru disebut-sebut akan menjadi entry level dari Toyota. Dapatkah Lexus BX masuk ke dalam line up mobil mewah dari Toyota?

Sejak Lexus mulai dalam meluncurkan crossover di tahun 2018, produsen mobil asal Jepang ini pun mengutarakan jika tidak akan merencanakan sebuah kendaraan yang harganya di bawah Rp 446 juta rupiah.

Sehingga, orang-orang dapat mengartikan jika Lexus tidak akan memberikan pilihan terbaru yang mempunyai ukuran mobil lebih kecil dibandingkan dengan Lexus UX.

Namun hal yang berbeda disangkal oleh adanya kabar jika Toyota akan mengeluarkan crossover terbaru mereka.

Lexus BX Terbaru Berbasis Yaris Cross

Lexus BX ini bukanlah menjadi crossover yang benar-benar baru. Pasalnya, mobil terbaru ini dibuat berdasarkan Toyota Yaris Cross. Lexus BX juga merupakan crossover yang berukuran kecil dengan subkompak Yaris Euro-spec Toyota.

Spesifikasi Lexus BX

Walaupun tidak ada gambar yang pasti mengenai mesin yang digunakan oleh mobil Lexus BX ini, namun hampir dipastikan jika akan mengadopsi mesin grill spindle Lexus dengan memberikan tambahan sedikit krom. Hal ini dapat dikatakan karena Yaris Cross juga mempunyai trim hitam atau serupa dengan warna bodi.

Bisa saja Lexus BX ini akan menukar dari beberapa ground clearance dalam tampilannya di jalanan yang mungkin akan terkesan sporty.

Beberapa sumber juga menyebutkan jika Lexus BX terbaru ini akan memakai powertrain hybrid yang diadopsi langsung dari Yaris Cross.

Hal ini merupakan sebuah fitur yang memiliki mesin 1,5 liter yang dipasang dengan motor listrik. Sehingga, dapat menghasilkan 116 tenaga kuda atau 87 kilowatt.

Bahkan edisi F Sport juga dapat diperkirakan akan ditambahkan pada all wheel drive di dalam hybridnya. Namun, tidak menyebutkan untuk penambahan kekuatannya.

Dengan hal ini, masyarakat atau konsumen akan menganggap jika sesuatu yang lebih besar terdapat di tenaga kuda dengan angka 116 di bawah kap Lexus BX.

Hal ini tentu juga membuat sesuatu yang aneh jika sebelumnya Toyota terkesan tidak tertarik dengan memberikan produk di bawah Rp 446 juta.

Yaris sendiri ditawarkan pada pasar Eropa dan juga di Asia. Dengan adanya Lexus BX terbaru ini, maka dapat dipastikan jika produknya tidak akan menetap di kedua kawasan tersebut.

Apabila menilik tentang harga, maka Toyota belum terlihat merilisnya. Jika Yaris Cross akan dilepas dengan harga Rp 447 juta, maka harga Lexus BX ini juga akan di kisaran angka itu.

Spekulasi Lexus BX

Jika melihat tentang mobil yang tengah mengadopsi Yaris Cross, maka spekulasi dari spesifikasinya juga mengusung dari Yaris Cross.

Jika dilihat dari eksterior, Yaris Cross memiliki desain yang lebih segar. Tampilannya yang sederhana, tapi juga menjadi ciri khas dari crossover dengan overfender di seluruh badannya.

Velg yang dipakai menggunakan ukuran yang besar dan lebar yaitu berukuran 18 inci bermotif dual tone. Warna yang ditawarkan Lexus BX terbaru hanya satu yakni Brass Gold.

Dari interiornya, Yaris tampil dengan desain dasbor yang hampir sama dengan Yaris hatchback. Nuansanya juga dominan dengan warna hitam dan coklat, namun juga sedikit disentuh dengan warna putih.

Mengenai mesin pacu yang diusung Lexus BX juga Dynamic Force 1500 cc dengan sistem transmisi Direct Shift CVT manual 6 percepatan.

Mesin hybrid System II yang digabung dengan sistem penggerak depan dan belakang empat roda listrik E-Four. Yaris Cross juga baru akan diluncurkan di negara produsennya sendiri, Jepang pada pertengahan 2021.

Mengenal Toyota Lexus BX Terbaru

Merk Lexus sendiri dikenal dengan sebuah brand dari mobil mewah kepunyaan Toyota Motor Corporation. Walaupun miliki Toyota, namun kebijakan serta arah dari desain produk tersebut sangatlah berbeda jauh.

Lexus mempunyai pabrik tersendiri dan juga khusus dan dipisah atau dibedakan dengan pabrik mobil dari Toyota. Produk Lexus juga lebih sering dipasarkan ke pasar internasional termasuk juga ke Indonesia.

Disamping perbedaan dari tempat produksinya, Lexus juga memiliki desain yang kekinian atau bersifat advance. Sedangkan Toyota disiapkan dengan desain sekarang dalam produksi massal.

Merk Lexus juga diperuntukkan untuk pasaran mobil mewah di Amerika dan Eropa. Namun, sesuai perkembangan zaman, brand Lexus BX terbaru juga sudah mulai memasuki Asia, termasuk Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...