Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisLiberty Peduli Bantu Warga Ciamis Terdampak Wabah Corona

Liberty Peduli Bantu Warga Ciamis Terdampak Wabah Corona

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Menunggu bantuan dari Pemerintah untuk warga terdampak wabah Corona hingga saat ini tak kunjung turun.

Sejumlah dermawan di Dusun Warung Kulon, Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, yang tergabung dalam Yayasan Asa Liberty Peduli melakukan aksi sosial dengan membagikan 100 paket sembako.

Seratus paket sembako tersebut diberikan kepada warga Desa Imbanagara Raya yang betul-betul membutuhkan bantuan. Aksi ini diberi tema ‘Biar Sedikit Tapi Kami Bisa Berbagi’.  Artinya siapapun bisa berbagi meski yang diberikan sedikit.

Karena sedikitnya bisa membantu meringankan bagi warga yang membutuhkan. Sembako tersebut berisi beras, minyak, mie instan dan lainnya.

“Ini kepedulian kami, merasa empati dengan kondisi saat ini. Dengan sembako ini bisa meringankan warga tiga sampai empat hari ke depan,” ujar Ketua Yayasan Asa Liberty Peduli, Yulianto, Senin (11/5/2020).

Yulianto mengatakan pihaknya akan kembali melakukan aksi bagi sembako menjelang hari raya idul Fitri nanti. Sehingga warga juga ikut merasakan kebahagiaan saat merayakan hari kemenangan.

“Mudah-mudahan kita berdoa supaya wabah virus Corona ini segera berakhir. Semua kembali seperti sediakala. Kondisi ekonomi kembali normal,” jelas Yulianto.

Sementara itu, Kepala Desa Imbanagara Raya Tarwan Ruhiawan, mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Yayasan Asa Liberty Peduli. Ia bersyukur di wilayahnya ada yayasan yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama warga terdampak wabah corona.

“Saya sangat apresiasi, ini merupakan aksi yang kesekian kali dilakukan oleh yayasan dari mulai menyalurkan bantuan air bersih hingga sembako. Kedepan lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Fahmi2/R8/HR Online)

- Advertisment -