Main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51 Jadi #AutoBooyah, Ini Tips dari Ahlinya

Main Free Fire HP Samsung Galaxy A51

Main Free Fire di HP Samsung bisa mengisi waktu kosong atau ngabuburit saat menjalani masa #dirumahaja. Salah satunya dengan menggunakan HP Samsung Galaxy A51.

Memang, saat ini di zaman yang semakin modern, smartphone bukan saja dijadikan sebagai alat komunikasi, tapi juga untuk menyalurkan hobi yaitu salah satunya bermain game.

Tidak sedikit dari kalangan anak muda bahkan orang dewasa yang memainkan game di ponsel miliknya. Dari game bertema taktik, olahraga, sampai survival shooter salah satunya Free Fire.

Meski bukan menjadi barang baru, namun Free Fire yang merupakan game battle royale, sampai saat ini masih tetap digemari oleh para gamers.

Namun, tidak sedikit yang terus mencari di internet, bagaimana caranya agar menang atau dalam bahasa Free Fire yaitu Booyah.

Salah satu content creator Evos-Free Fire, Dyland Maximus Zidane, lebih terkenal dengan nama Dyland Pros, berbagi cerita dari pengalamannya.

Dyland Pros menjelaskan, bagaimana awalnya memainkan game mobile yang cuma sekedar hobi, sampai hingga menjadi sebuah profesi yang ditekuninya sampai sekarang.

Selain itu, faktor pendukung apa saja sehingga bisa meraih keberhasilan, saat memainkan sebuah game online, atau dengan istilah #AutoBooyah.

Untuk itu, Dyland Pros mengajak Mabar atau main bareng untuk main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51.

Samsung Electronics Indonesia sebagai pihak penyelenggara akan mengadakan Mabar melalui live streaming, pada Sabtu (9/5/2020) mulai pukul 15.00 sampai 17.00 WIB.

Selain itu, pengguna juga dapat mengikuti keseruan Mabar serta nonton live streaming di channel Youtube Samsung Indonesia, dengan tema “Awesome Ramadan with Samsung Galaxy A”.

Main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51

Menurut Dyland Pros, modal dari bermain game tidak cukup hanya skill saja. Namun memiliki perangkat andalan adalah salah satu kunci keberhasilan dirinya selama ini.

“Saya menekuni game mobile, sehingga penting sekali untuk miliki smartphone yang dapat support live gaming seharian, agar lancar tanpa adanya lag, tidak cepet panas, serta pastinya tidak boros baterai,” jelasnya.

Sejak dirinya main free fire di HP Samsung yang mengekspor Galaxy A51, merasa smartphone inilah yang merupakan pilihan terbaik.

“Serta dapat dijadikan rekomendasi sebagai ponse pintar andalan,untuk memainkan game ini menjadi #AutoBooyah,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima HR Online, Jum’at (8/5/2020).

Menurutnya, Samsung Galaxy A51 ini mulai dari prosesor, screen recording, baterai sampai fitur AI Gaming Booster, semuanya lumayan komplet untuk bermain game sehari-hari.

Tips Main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51

Dyland Pros sebagai pemain game profesional tentu memiliki cara atau tips agar selalu menang.

Nah berikut ini tips dari Dyland Pros saat memainkan game di HP Samsung Galaxy A51 menjadi #AutoBooyah.

Aktifkan Fitur AI Gaming Booster

Fitur AI Gaming Booster memiliki fungsi untuk mengenali semua jenis permainan yang sedang dimainkan.

Selain itu, fitur ini secara otomatis memaksimalkan performa sesuai dengan kebutuhannya. Fitur ini juga bisa meningkatkan framerate sebesar 20 persen ketika dipakai.

Sehingga tidak salah jika main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51 tidak akan menemui kendala. Sebab, AI Gaming ini mempunyai beberapa kegunaan.

Kegunaan pertama yaitu sebagai Auto Control. Aktifkan fitur tersebut untuk menstabilkan suhu ponsel supaya tidak terjadi overheat ketika bermain game online seperti Free Fire.

Jika overheat maka bisa menghasilkan lebih besar beban kerja, ketimbang memainkan game casual seperti Candy Crush.

Jadi, fitur tersebut menjaga suhu HP supaya tetap pada suhu yang normal. Sehingga, tidak akan terjadi penurunan framerate / fps drop.

Kegunaan yang kedua adalah sebagai Screen Record. Apabila ingin mengikuti jejak seorang gamer pro-player idola, dapat digunakan untuk merekam serta menshare pengalaman Booyah ke sosmed.

Jadi, siapa tahu Anda yang menyebarkan keberhasilan bermain Free Fire dilirik oleh salah satu Tim E-Sports, menjadi pemain yang profesional.

Kegunaan fitur AI Gaming Booster saat main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51 lainnya, yaitu untuk memblokir notifikasi dan cek status.

Dengan adanya fitur ini bisa memudahkan pengguna menampilkan status daya baterai smartphone. Sehingga bisa memperkirakan berapa lama lagi waktu yang tersedia.

Bukan hanya itu, di dalam AI tersebut juga dapat memblokir seluruh notifikasi pesan masuk, maupun panggilan pada saat lagi seru-serunya bermain.

Cari Smartphone Layar Besar

Pastikan saat memakai smartphone untuk bermain game layarnya berukuran besar. Pasalnya, dengan layar yang besar itu bisa membuat nyaman untuk mata.

Nah, main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51 sangat pas, karena layarnya sudah memakai panel Super AMOLED dengan ukuran 6.5 inci.

Bukan hanya membuat puas dengan layar yang besar, namun juga dengan display yang luas juga akan bekerja dengan menghasilkan grafis yang jernih serta warna yang detil ketika bermain game.

Sehingga, membuat Anda yang memainkan game Free Fire menjadi lebih mudah saat melihat keberadaan musuh yang di sekitar.

Baterai Besar, Nge-Charge Cepat

Jangan sampai sedang seru-serunya bermain, mendadak baterai smartphone drop. Pasti yang akan dirasakan adalah bete banget kan?

Salah satu alasan Dyland Pros main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51, adalah sangat pas sebagai smartphone andalan untuk bermain game.

Pasalnya, Samsung Galaxy A51 ini mempunyai baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh, serta sudah didukung fitur pengisian cepat 15 Watt.

Dengan baterai yang besar itu, pengguna akan puas mengejar Booyah seharian, tanpa perlu takut kehabisan baterai.

Apabila sekiranya baterai habis tinggal mengisi ulang untuk beberapa saat, serta lanjut lagi main tanpa ada batasan.

Trik Skill Main Free Fire Ala Dyland Pros

Tidak cuma dari sisi perangkat ponselnya saja, namun Dyland Pros juga membagikan beberapa trik skill-nya untuk memainkan Free Fire.

Untuk yang pertama Aiming & Shooting atau Bidik serta Tembak. Permainan ini bukan yang terlalu sulit untuk dimainkan. Sebab, mempunyai sistem Auto Assist yang menjadikan Anda bisa membidik dengan mudah.

Terlebih dengan main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51 tentu tidak sulit, selain layar besar juga responsif display-nya juga terbaik.

Nah, agar Anda dapat memenangkan tiap gunfight,tips-nyayaitu dengan membidik senapan tersebut langsung tepat ke bagian kepala dari musuh.

Caranya, swipe ke atas ketika Anda menembak. Jadi, dengan begitu lawan bakal mati seketika dengan tanpa adanya perlawanan.

Trik yang kedua yaitu terjun di tempat yang aman. Ketika awal permainan diharuskan terjun ke wilayah di dalam peta.

Namun kadang-kadang, saat terjun tersebut malah lokasinya berada di tempat yang banyak didatangi orang atau bahkan musuh.

Hal ini bisa membuat Anda tertembak di awal, sebab tidak mendapatkan senjata.

Jadi, terlebih dulu tentukan dimana akan terjun, atau diskusi dengan satu tim serta pastikan aman, tidak banyak musuh tapi mempunyai resource yang tidak sedikit.

By the way, lokasi favorit saya untuk terjun yaitu Brazilia yang ada di map Purgatory,” tutur Dyland.

Trik selanjutnya main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51 ala Dyland adalah tips looting atau nge-loot.

Ini merupakan aktivitas dimana pemain mengumpulkan berbagai macam item di dalam arena pertempuran, yang dapat mendukung Anda melawan musuh.

Nah tips looting dari Dyland yaitu dengan melakukan trik berputar di karakter. Artinya, jangan diam saja, sebab dengan berputar-putar ketika lawan melihat serta menembak, paling yang kena hanya kaki saja.

“Intinya, latihan terus menerus serta melatih koordinasi dengan tim sendiri. Itu kunci terpenting agar meraih Booyah dengan mudah,” ucap Dyland.

Galaxy A51 Mendukung Aktivitas Bermain Game

HP Samsung Galaxy A51 dapat dijadikan pilihan smartphone yang mendukung kegiatan atau aktivitas bermain game supaya menjadi lebih lancar serta lebih seru.

Sebab, Galaxy A51 ini mempunyai 2 opsi dalam memorinya, antara lain RAM 6 GB / 128 GB, dan RAM 8 GB / 128 GB.

Sehingga, dengan begitu main Free Fire di HP Samsung Galaxy A51 bakal terasa menyenangkan dan tanpa adanya masalah. (Adi/R5/HR-Online)