Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruMengulas Kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro Berikut Harga Terbaru Bulan Ini

Mengulas Kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro Berikut Harga Terbaru Bulan Ini

Mengulas kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro dengan harga terbaru Mei 2020. Informasi mengenai kelebihan HP Oppo Reni 3 Pro perlu kamu ketahui sebelum membelinya.

Oppo yang merupakan salah satu vendor ponsel merilis Reno 3 Pro di Indonesia pada bulan lalu.

Perangkat ini ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan smartphone dengan fitur lengkap serta performa mumpuni. Khususnya di sektor fotografi dan game mobile.

Kinerja prima HP Oppo Reno3 Pro disokong chipset tertinggi dari MediaTek, yaitu Helio P95. Layarnya menggunakan Super AMOLED seluas 6,44 inci.

Di sektor fotografi, perangkat ini dibekali Quad Camera belakang 64 MP, serta kamera depan ganda masing-masing beresolusi 44 MP dan 2 MP.

Oppo Reno 3 Pro menawarkan RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB. Smartphone terbaru dari Oppo ini sudah tersedia secara luas sejak akhir April kemarin.

Berikut ini ulasan mengenai kelebihan yang dimiliki Reno 3 Pro sebagai smartphone terbaru dari Oppo.

Mengulas Kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro

Desain

Oppo Reno 3 Pro memiliki tombol power di sisi kanan, sedangkan tombol volume rocker terletak di sebrangnya, sejajar dengan tiga slot microSD dan slot SIM card.

Terdapat pula jack audio 3,5mm yang berada di bagian bawah perangkat, yakni bersama port USB Type-C serta stereo speaker dan juga mikrofon.

Di bagian belakang body ponsel bertengger quad camera yang disusun secara vertikal, dilengkapi flash light.

Panel belakang terlihat bersih tanpa ada area sidik jari, karena Oppo Reno 3 Pro sudah mengusung fingerprint yang diletakan di dalam layar.

Layar

Mengulas kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro dari segi layar, yang mana perangkat ini telah mengantongi sertifikat TUVRheiland Full Care Display karena mampu mengurangi filter biru.

Dengan begitu, meskipun kamu menatap layar smartphone ini dalam waktu yang lama, namun mata kamu tidak akan terasa lelah.

Selain itu, HP Oppo Reno 3 Pro juga menggunakan layar Super AMOLED seluas 6,44 inchi dengan rasio 20:9.

Tak ada notch atau bezel di layar, karena kamera depan smartphone ini berbentuk dua punch hole. Di sudut kiri atas terdapat dua titik lubang kamera ganda.

Quad Camera

HP Oppo Reno 3 Pro di segi fotografi yang menjadi unggulannya. Perangkat ini dibekali quad camera belakang 64 MP bersensor 1/1.72”, f/1.8.

Kamera utamanya telah mendukung fitur Ultra Dark Mode dan Ultra Clear Image, serta tiga kamera lainnya terdiri dari 13 MP telephoto, 8 MP ultra wide angle, dan mono lens 2 MP.

Fitur utama pada quad camera Oppo Reno 3 Pro ini 5 x Hybrid Zoom hingga 20 x Digital Zoom. Untuk Hybrid zoom bisa melakukan 2x optical zoom.

Sedangkan, 2x hingga 5x zoom merupakan kolaborasi antara software dan optical, dan 20x digital zoom merupakan kerja software sepenuhnya.

Untuk fitur Ultra Clear Image mampu menghasilkan gambar 108 MP dengan detail sangat tajam dan bisa dicetak hingga ukuran 20 × 40 meter.

Kemudian, fitur Ultra Dark Mode dengan memanfaatkan algoritma AI akan secara otomatis aktif bila kondisi cahaya di bawah 1 lux.

Dengan teknologi tersebut membuat kamera Reno 3 Pro dapat mengurangi noise sekaligus mempertajam kualitas gambar yang dihasilkan.

Kamera Selfie

HP Oppo Reno 3 Pro di sektor kamera depan untuk kebutuhan selfie dihiasi dual punch hole. Kamera utamanya 44 MP f/2.4.

Ditambah pula lensa dengan kedalaman 2 MP bukaan f/2.4. Fitur utama pada kamera depannya Portrait Mode serta Ultra Night Selfie Mode.

Biasanya fitur Ultra Night hanya terdapat di kamera belakang, namun Oppo justru mengembangkannya pada kamera depan.

Selain itu, dengan didukung teknologi Human Face Protection, maka fitur Ultra Night akan membuat wajah tetap terlihat natural.

Fitur Video

Fitur untuk optimalisasi video berlaku juga pada kamera depan. Terdapat fitur baru OSIE (Oppo Screen Image Engine) untuk merekam video pendek, seperti di Story, Instagram, atau TikTok.

Dengan OSIE, maka gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih tajam dengan warna yang lebih keluar.

Fitur tersebut sangat bermanfaat buat kreator konten dalam menggunakan aplikasi video pendek.

Tak hanya itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk merekam video secara normal lantaran sudah mendukung Ultra Steady Video Pro.

Oppo bakal memanfaatkan EIS serta menambahkan sensor untuk HP Oppo Reno 3 Pro supaya gambar terlihat lebih stabil lagi. Fitur video yang lainnya ada Video Zoom, Video Bokeh, serta AI Beauty Mode.

Dapur Pacu

Mengulas kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro di sektor dapur pacu kiranya sangat penting kamu ketahui, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Helio P95 sebagai chipset tertinggi MediTek yang memiliki keunggulan teknologi AI, baik untuk fotografi maupun gaming.

Didukung pula RAM 8GB dengan memori internal 256GB, sehingga dapat menyimpan lebih banyak aplikasi, video, foto, dan game.

HP Reno 3 Pro bisa dibilang smartphone yang memiliki keunggulan di semua lini. Bahkan, untuk mendukung kebutuhan gaming perangkat ini dibekali fitur Hyper Boost.

Fitur tersebut mampu membuat game lebih stabil di 30fps, serta meningkatkan Touch Boost atau sensor sensitivitas sentuhan.

ColorOS7 Berbasis Android 10

Kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro lainnya yaitu menggunakan sistem operasi terbaru, ColorOS7 Android 10.

Beberapa aplikasi terbaru perusahaan secara otomatis tertanam pada menu utama, seperti aplikasi Soloop yang berfungsi memudahkan menyunting video.

Kemudian, multi-user Mode, Artist Wallpaper bekerja sama dengan seniman, serta Live Wallpaper. Semuanya tersedia khusus untuk HP Oppo Reno 3 Pro.

Menggunakan Oppo Reno 3 Pro untuk menikmati konten multimedia bakal terasa lebih menggelegar dengan dukungan Dolby Atmos.

Smartphone terbaru dari Oppo ini juga mampu menghasilkan HiRes Audio, serta video streaming HD 1080 bagi pecinta Netflix.

VOOC Flash Charge 4.0

Kinerja HP Oppo Reno 3 Pro juga didukung baterai berkapasitas 4.025 mAh yang telah mendukung teknologi VOOC Flash Charge 4.0 berkecepatan 30 Watt.

Dengan teknologi tersebut membuat baterai perangkat dapat terisi 50 persen hanya dalam waktu 20 menit saja.

Warna dan Harga

HP Oppo Reno 3 Pro yang dipasarkan di Indonesia menawarkan dua varian warna pilihan, yakni Sky White dan Midnight Black.

Sedangkan, mengenai harganya, Oppo Reno 3 Pro dibandrol dengan harga resmi sebesar Rp 8,9 jutaan.

Untuk informasi tambahan, selama diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar, pihak perusahaan Oppo menyediakan layanan pemesanan.

Bagi kamu yang berminat ingin membelinya bisa melalui WhatsApp dengan nomor 0815-9550-000, dan beroperasi mulai jam 09:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Nantinya Product Advisor Oppo bakal membantu memfasilitasi kamu, dari mulai pemesanan, pembayaran, dan pengiriman.

Semua itu untuk memastikan unit smartphone yang diterima konsumen dalam kondisi baik. Seluruh konsultasi dan pengiriman unit ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Itulah ulasan beberapa kelebihan HP Oppo Reno 3 Pro yang saat ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -