Meski Banjir Rob, Warga Pangandaran Tetap Biasa Beraktivitas

Banjir Rob
Situasi banjir rob yang terjadi di wilayah Desa Pamotan, Kalipucang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini di kawasan pantai selatan mengakibatkan banjir rob di wilayah Majingklak, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Darno, salah satu warga, mengatakan, banjir yang diakibatkan air laut yang mengalami pasang dan menggenangi daratan tersebut setinggi 30 centimeter.

Menurutnya, banjir ini sudah biasa terjadi di wilayahnya ketika memasuki pancaroba atau peralihan musim hujan dan kemarau.

“Kalau dilihat dari kalender Jawa, biasanya banjir ini akan terjadi lagi di akhir bulan meski tidak sama seperti ini,” kata Darno kepada HR Online, Senin (25/5/2020).

Ia menuturkan, banjir rob bagia warga sekitar sudah tidak menjadi sesuatu yang aneh lagi bagi warga sekitar, apalagi beberapa hari terakhir terjadi hujan yang menyebabkan air Sungai Citanduy naik dan ditambah dorongan dari air laut.

“Meski begitu, aktivitas warga sekitar tetap berjalan seperti biasanya. Soalnya banjir ini tidak berlangsung lama,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...