Meski Kota Banjar Zona Biru, Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan

kota banjar zona biru
Kota Banjar, Jawa Barat. Foto: Dok HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kota Banjar zona biru, ini berarti kasus Covid-19 di Kota Banjar bisa dikendalikan. Sebelumnya saat evaluasi PSBB tingkat Jawa Barat, Kota Banjar masih zona kuning.

Kota Banjar menjadi salah satu kabupaten/kota di Jawa Barat yang berada di tingkat kewaspadaan level 2 atau Kota Banjar zona biru, moderat.

“Kita sekarang sudah Biru level 2 moderat, kemarin level 3 kuning, berat. Tapi harus tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Jum’at (29/5/2020).

Sementara itu, update Covid-19 Kota Banjar, Jum’at (29/5/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP)sebanyak 24 orang. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 2 orang.

Selanjutnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar sebanyak 13 orang.

PDP yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing sebanyak 19 orang. Sedangkan PDP meninggal dunia di Kota Banjar sebanyak 18 orang.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar 7 orang, enam diantaranya sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Selain itu, sebanyak 38 warga Kota Banjar dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test.

Selanjutnya jumlah pemudik yang diskrining di Kota Banjar mencapai 387 orang. Sebanyak 352 dipindah ke karantina desa/kelurahan.

Pemudik yang dirujuk ke RSU Asih Husada sebanyak 12 orang, dan pemudik yang dipulangkan ke tempat asal 6 orang.

Pemudik yang selesai menjalani karantina 5 orang, sedangkan pemudik yang masih dikarantina di Gelora Banjar Patroman. (SBH/R7/HR-Online)

TCL
Loading...