Model Baju Syar’i Kini Semakin Populer, Ini Dia Cara Memilihnya

Model Baju Syar'i
Contoh Model Baju Syar'i. Foto : net/ist

Model baju syar’i umumnya merupakan model baju yang panjang dan tidak ketat ataupun tembus pandang. Biasanya digunakan untuk acara pengajian atau hari raya.

Namun tidak jarang juga model gamis digunakan untuk sehari-hari beraktivitas biasa. Berkembangnya public figure yang menggunakan model gamis sehingga memunculkan banyak inspirasi dalam berbusana.

Terlebih pada bulan Ramadhan ini, banyak wanita muslim mencari model baju ini untuk digunakan di hari Idul Fitri. Model baju ini sering dicari oleh berbagai kalangan masyarakat.

Model Baju Syar’i Menjadi Trend Wanita Muslimah

Gamis syar’i merupakan busana yang digunakan kebanyakan wanita Arab. Pada awalnya, model baju ini berwarna hitam. Namun semakin berkembangnya zaman, busana ini memiliki banyak pilihan warna yang menarik.

Kini gamis semakin beragam mengikuti trend yang ada. Meskipun demikian, model baju ini hendaklah menutupi bagian leher sampai mata kaki. Pasalnya, gamis syar’i memiliki keharusan untuk tidak menampakkan lekukan tubuh.

Beberapa tahun terakhir, gamis syar’i menjadi pakaian yang sangat trend di Indonesia. Sampai-sampai pada festival, banyak desainer yang mengeluarkan koleksi gamisnya. Bukan hanya untuk acara formal, namun bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Cara Memilih Model Gamis Syar’i

Meski mempunyai banyak model baju syar’i, hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan anda. Mulai dari pemilihan model sampai dengan bahan yang akan digunakan.

Sesuaikan dengan ukuran badan anda, karena gamis yang ukurannya pas akan nyaman untuk digunakan saat beraktivitas.

Namun jika anda merasa kurang longgar, anda bisa memilih yang lebih besar sizenya. Untuk memilih gamis, anda sebaiknya mengetahui kualitas dari bahan yang digunakan.

Apalagi jika anda membeli secara online, tentu anda tidak bisa secara langsung memilih. Untuk itu, anda harus tahu jenis bahan agar gamis yang anda beli sesuai dengan keinginan.

Crepe

Bahan crepe adalah bahan yang tidak membuat gerah dan stretchy dengan tekstur seperti buah jeruk, namun akan terasa lembut ketika dipegang. Jenis kain ini tidak menerawang sehingga cocok untuk model baju syar’i.

Maxmara

Maxmara yang merupakan turunan bahan satin ini terasa adem ketika dipakai dan teksturnya juga lembut. Bahan yang glowing ini terlihat lebih elegan saat dipakai. Bahan ini akan cocok jika dipadukan dengan brokat.

Katun

Bahan katun ini terbuat dari serat alami kapas. Jika menggunakan bahan ini, maka akan terhindar dari iritasi kulit. Dimana dengan perawatan yang mudah, memiliki ketahanan yang awet, dan warnanya tidak cepat pudar.

Trend Baju Syar’i

Banyak sekali model baju yang kini menjadi trend wanita muslimah. Dengan makin banyaknya model, maka akan membuat anda bingung untuk menentukan model mana yang hendak anda gunakan.

Untuk itu, jangan khawatir. Anda bisa memilih beberapa rekomendasi model baju syar’i yang bisa anda gunakan berikut ini.

Gamis Gaya Casual

Model yang satu ini akan cocok dengan anda yang bergaya trendy saat hari raya nanti. Model ini sering menjadi pilihan kalangan remaja karena lebih nyaman digunakan dan memiliki banyak variasi model.

Gamis Syar’i Pesta

Baju ini diperuntukkan bagi anda yang menyukai model dengan detail yang elegan dan nampak mewah. Tentu saja saat menggunakannya, anda akan menjadi sorotan dari banyaknya pasang mata yang melihat.

Model Long Dress

Untuk anda yang menyukai model simpel dan sederhana, maka model baju syar’i ini akan cocok dengan anda. Hanya dengan model panjang dan menutupi tubuh anda dengan aksen yang simpel, namun tetap memperlihatkan sisi elegan.

Model Hitam dan Satu set

Kini banyak sekali desainer dan toko yang menjual gamis dengan pilihan satu set, artinya sudah dengan jilbabnya langsung. Baju syar’i akan lebih dominan dengan warna hitam dan sedikit hiasan.

Model ini banyak sekali diburu perempuan muslim dari remaja sampai ibu-ibu. Warna hitam sering digunakan untuk acara formal dan non formal. Dengan hiasan manik Kristal, maka akan membuatnya lebih elegan dan mewah.

Kini anda bisa memilih model baju syar’i dengan bahan-bahan yang sering digunakan serta model yang bisa anda pilih dalam menunjang penampilan anda ke acara resmi dan harian. (R10/HR-Online)