Model Gamis Renda dan Atasan Renda Pilihan Wanita Muslimah

Model gamis renda. Foto: Net/Ist.
Model gamis renda. Foto: Net/Ist.

Model gamis renda beberapa tahun belakang menjadi fashion yang cukup dicari wanita muslimah di Indonesia. Dengan model semakin berkembang dari waktu ke waktu, kini gamis bukan hanya untuk pakaian sehari-hari.

Namun, busana ini semakin diminati untuk digunakan ke acara formal seperti pesta. Gamis menjadi item yang dimiliki setiap muslimah menjelang hari raya.

Untuk menunjang penampilan di hari raya Idul Fitri, pasti hijaber akan memburu dan memenuhi pertokoan.

Model Gamis Renda Pilihan Mewah Dalam Berbusana

Gamis kini menjadi trend saat hadir di acara dan hari raya, terutama gamis renda. Dengan memadukan gamis dengan bahan renda, tentu busana anda akan terlihat lebih mewah dan elegan.

Sebelum trend baju gamis renda, awalnya telah ngetrend gamis bahan sifon. Dimana jenis bahannya dikatakan lebih nyaman dan lembut karena terbuat serat sutra yang tipis.

Namun kini baju renda muslimah ini menjadi incaran pasang mata untuk memilih beragam model dan varian warna. Hal ini terjadi karena pergantian fashion mode dari setiap waktu.

Wanita muslimah banyak menginginkan model terbaru dengan tampilan lebih fresh, modern, dan lebih kekinian. Untuk mendapatkan model gamis renda yang sesuai dengan kebutuhan anda, simak ulasan berikut.

Model Gamis Warna Terang

Sebenarnya jangan pernah takut dan khawatir untuk memadukan dengan warna terang yang memberi kesan berani, seperti kain renda merah dipadukan dengan kain satin merah.

Kain satin bisa digunakan untuk rok bagian dalam sehingga membuat kesan anggun dan elegan. Kain satin ini bisa anda ganti dengan warna gelap atau kalem sesuai dengan selera anda.

Untuk memberi kesan ramping, pakailah belt. Hal ini akan pas untuk anda yang mempunyai postur tubuh gemuk dan pendek.

Padukan Dengan Sifon

Anda mempunyai kain renda namun tidak cukup untuk membuat model gamis renda? Jangan bingung, gunakan kain renda anda untuk membuat atasan yang full brokat sampai dengan lengan panjang.

Untuk bawahannya, gunakan kain sifon dengan model payung agar terlihat mewah saat digunakan untuk acara formal. Padukan dengan jilbab yang senada untuk memberi kesan maksimal.

Full Brokat dan Renda

Jika anda bisa memadukan kain brokat dengan bahan renda akan jauh lebih baik lagi. Usahakan dengan warna yang senada untuk terlihat manis.

Gamis renda dipadukan dengan kain brokat. Untuk busana ini sangat cocok untuk digunakan pada malam hari.

Gunakan tambahan aksesoris yang berkilau namun sederhana saja, pasti tampilan anda akan terlihat anggun.

Padukan Dengan Ikat Pinggang

Jika anda ingin menambahkan pemanis untuk pinggang anda namun tidak mau memakai belt pada model gamis renda, mungkin tips ini akan pas untuk anda.

Pakai pita atau kain yang sudah dijahit rapi lalu ikatkan pada pinggang anda dengan bentuk pita.

Pastikan semua terlihat rapi dan tidak bergeser tempatnya. Dengan aksen sederhana ini, maka akan membuat anda lebih manis dan girly.

Dibuat Untuk Atasan

Kain ini bukan hanya gamis renda saja, namun bisa untuk dijadikan atasan yang sangat cantik. Misalnya dibuat outer yang panjang sampai lutut. Untuk outer ini bisa anda padukan dengan gamis polos dan sesuaikan warnanya.

Long Tunic

Model baju tunik kini semakin menjadi trend yang dicari banyak orang. Kini anda bisa padukan dengan kain renda untuk mempermanis tunik anda.

Dengan model tunik yang longgar akan menjadi tampilan anda tetap syar’i dan bisa untuk alternatif selain model gamis renda. Gunakan bawahan rok dengan warna yang cocok.

Gunakan tunik dengan warna yang aman agar tampilan anda bisa terlihat baik. Padukan semua dengan benar.

Jika anda bingung untuk memadukan warna, bisa anda cari di media sosial sebagai referensi dalam memadukan warna.

Pastikan untuk selalu membuat baju dengan model ukuran yang longgar guna mengantisipasi lekukan tubuh anda agar terlihat dengan jelas.

Tentu sebagai muslimah yang taat agama, akan sangat berpengaruh saat memilih busana yang dikenakan untuk sehari-hari ataupun untuk acara formal.

Namun semua ini tetap bergantung pada diri anda dan sesuaikan dengan kebutuhan anda untuk menggunakan model gamis renda atau model atasan. (R10/HR-Online)