Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita BanjarMudik dari Zona Merah, Warga Kota Banjar Jalani Masa Karantina di GBP...

Mudik dari Zona Merah, Warga Kota Banjar Jalani Masa Karantina di GBP Langensari

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Salah seorang warga dari Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi pemudik pertama yang menjalani masa karantina di Gelora Banjar Patroman (GBP) Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Pemudik tersebut diharuskan menjalani masa karantina, setelah sebelumnya nekat pulang dari zona merah yakni Cikarang Barat, Kota Bekasi.

“Iya betul. Tadi siang ada satu warga Kota Banjar pertama yang menjalani karantina di gedung GBP,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, Nana Suryana, saat dihubungi HR Online via sambungan telepon, Jum’at (8/5/2020).

Sebelum dikarantina, kata Nana, yang bersangkutan terlebih dahulu dilakukan chek suhu badan, dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Nana menjelaskan, saat ini pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar sudah menyiapkan 5 ruangan khusus karantina bagi pemudik.

Ruangan tersebut memiliki kapasitas sebanyak 50 orang berikut fasilitas penunjangnya.

Beberapa fasilitas yang sudah disiapkan di antaranya, bed tempat tidur, kamar mandi, fasilitas olahraga dan fasilitas makan semua sudah dipersiapkan.

“Sebelum dipakai, ruangan gedung sudah disemprot cairan disinfektan,” jelasnya.

Nana menambahkan, ruangannya juga dibedakan untuk pemudik laki-laki dan perempuan, termasuk bagi pemudik dengan kategori OTG ruangannya dipisah.

Dengan digunakannya fasilitas GBP untuk karantina pemudik, pihaknya berharap bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari luar kota ataupun luar daerah.

“Sebagai upaya bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, tentunya kami dari Dispora siap memberikan fasilitas pemudik selama menjalani masa karantina di GBP,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online) 

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img