Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruNgabuburit di Rumah Aja? Lakukan Aktivitas Ini! Seru dan Berfaedah

Ngabuburit di Rumah Aja? Lakukan Aktivitas Ini! Seru dan Berfaedah

Tak terasa, bulan suci Ramadhan kembali kita jalani, ngabuburit di rumah kini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Aktivitas-aktivitas yang berkaitan di dalam bulan Ramadhan pun juga akan kita lalui, seperti halnya makan sahur, sholat tarawih, berbuka puasa, dan tak kalah menyenangkannya adalah ngabuburit.

Kegiatan ngabuburit ini sudah menjadi rutinitas menarik yang tak dapat terlewatkan. Apalagi bagi anak-anak muda.

Biasanya ngabuburit akan dilakukan dengan kegiatan semacam jalan-jalan sore, berburu takjil gratis, nongkrong bareng teman-teman, dan aktivitas di luar rumah lainnya.

Namun, berhubung kita saat ini dihimbau untuk di rumah aja lantaran tengah terjadi wabah virus Corona, mau tidak mau aktivitas ngabuburit di luar rumah pun juga ditiadakan.

Ngabuburit di Rumah dengan Aktivitas Seru dan Berfaedah

Ngabuburit di luar rumah mungkin sudah terdengar biasa. Terkadang kita sampai membuat rincian kegiatan yang tersusun dengan sempurna.

Bila ngabuburit dilakukan di rumah, kamu juga dapat membuat berbagai kegiatan seru dan bermanfaat sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Jika saat ini kamu sedang mencari aktivitas apa saja yang bisa dilakukan selama berada di rumah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa aktivitas ngabuburit di rumah yang tentunya tak membosankan.

Membuat Takjil dengan Resep Baru

Bila dulunya kamu sering hunting beraneka macam takjil, saat ini sudah mulai harus diubah. Dimana bukan lagi mencari takjil, melainkan dengan membuatnya sendiri.

Agar tidak terkesan membosankan, buatlah takjil dengan resep terbaru yang lezat dan enak. Hal ini akan membuat rasa penasaran semakin tinggi dan lebih bersemangat untuk membuatnya.

Jangan hanya sendirian, ajak semua anggota keluarga kamu. Dengan begitu, akan menjadi lebih seru lagi.

Ide ngabuburit di rumah dengan membuat takjil bersama keluarga tercinta memberikan kesan yang mendalam dan berkesan. Pastikan momen langka ini juga diabadikan.

Membacakan Dongeng Bergambar untuk Si Kecil

Aktivitas ngabuburit yang tak kalah menarik juga dapat dilakukan dengan membaca dongeng bergambar untuk anak-anak. Kegiatan ini merupakan pilihan yang tepat bagi para orang tua bersama buah hati tercinta.

Ada banyak kisah menarik yang dapat diceritakan. Mulai dari kisah-kisah para nabi dan rasul, dongeng dengan para tokoh hewan, dan lain sebagainya.

Perlu untuk diingat, agar ngabuburit di rumah ini lebih bermanfaat bagi si kecil, pilihlah dongeng dengan kesan moralnya yang dapat diteladani dan kisah menginspirasi lainnya.

Sehingga, selagi menjadi aktivitas sebelum buka puasa, juga dapat menjadi sarana belajar yang menyenangkan.

Melakukan Perawat Kulit Sederhana

Kali ini kegiatan ngabuburit yang tak kalah serunya adalah melakukan perawatan kulit menggunakan bahan-bahan alami. Bagi kamu para kaum wanita yang selalu memperdulikan penampilan, kegiatan ini patut untuk dicoba.

Melakukan perawatan kulit ini pun bisa diawali dengan membuat masker sendiri dari sayuran maupun buah-buahan. Selain menjadi kegiatan merawat kulit, juga bisa untuk waktu bersantai sembari menunggu waktu berbuka puas.

Sudah kulit tampak cantik, kamu pun akan jauh lebih bersemangat untuk menjalankan ibadah lainnya. Tentunya ngabuburit di rumah tampak semakin berfaedah.

Olahraga Ringan

Aktivitas ngabuburit lainnya, bisa kamu lewatkan dengan melakukan olahraga ringan. Agar tampak seru dan menarik, olahraga sore ini bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga.

Misalnya saja dengan yoga, senam, atau jenis olahraga ringan lainnya. Tubuh akan terasa lebih ringan, sehat, dan segar kembali. Bila tubuh kita selalu dalam kondisi yang baik, ibadah puasa kamu pun akan berjalan dengan lancar.

Mendekorasi Ruangan

Mengisi waktu luang di sela-sela menjelang buka, mendekor ruangan juga tak kalah serunya untuk dilakukan. Kamu dapat mempercantik setiap ruangan rumah yang ada.

Mulai dari ruangan pribadi seperti kamar tidur, atau juga ruangan keluarga, bahkan dapur sekalipun. Dimana kamu dapat menggunakan konsep Ramadhan untuk menambah kesan dan suasana ruangan yang tampak berbeda.

Bila sebelumnya kamu sudah merencanakan untuk mendekor ruangan dan belum sempat terlaksana, ngabuburit di rumah dengan aktivitas ini menjadi solusi tepat.

Selain melakukan aktivitas di atas, kamu juga bisa ngabuburit dengan belanja kebutuhan di Shopee. Apalagi, saat ini Shopee sedang mengadakan kampanye Big Ramadhan Sale dengan aneka promo fantastis untuk kamu belanja murah dan ekonomis!

Terutama di tanggal 5 Mei besok, akan ada penawaran yang lebih spesial lagi, yaitu Gratis Ongkir Xtra, Pasti Diskon 50%, dan kesempatan untuk memenangkan THR 10M Koin Shopee dengan memainkan Shopee Tanam! Dengan promo Big Ramadhan Sale dari Shopee, kamu bisa memenuhi kebutuhan dengan irit, bukan? Yuk, segera serbu promonya!. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img