Oplas Challenge dengan Aplikasi FaceApp Sedang Viral, Begini Cara Membuatnya!

Foto Oplas Challenge dengan aplikasi faceApp
Foto oplas Challenge dengan aplikasi FaceApp. Foto: Istimewa

Foto Oplas Challenge dengan aplikasi FaceApp tengah viral di kalangan pengguna smartphone. Hal yang menarik dari tantangan ini adalah penggunanya bisa mengubah wajah sehingga terlihat lebih rupawan.

Perubahan pada foto tersebut terlihat seolah pengguna sudah melakukan operasi plastik. Foto rupawan dari wajah penggunanya itu kemudian diunggah ke media sosial.

Viralnya oplas challenge berawal dari Instagram. Banyak yang menggunggah foto wajah yang jauh berbeda dengan aslinya. Aplikasi FaceApp memungkinkan hal tersebut.

Tak heran jika para artis sampai tokoh publik lainnya mengikuti tantangan ini. Sebut saja Melly Goeslaw, Melaney Ricardo, sampai Ashanty yang memang sudah cantik dari sananya.

Cara Membuat Foto Oplas Challenge dengan Aplikasi FaceApp

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat foto terlihat rupawan seolah baru melakukan operasi plastik adalah download aplikasinya terlebih dahulu.

Aplikasi FaceApp bisa diunduh di Google Play Store bagi Anda pengguna Android. Sementara bagi para pengguna Iphone, unduh aplikasi ini lewat Apple App Store di iOS.

Jika sudah terinstal, Anda tinggal membuka aplikasi FaceApp. Tampilannya cukup sederhana, hanya terlihat layar yang bisa Anda gunakan untuk foto selfie. Bisa juga Anda mengalihkannya ke kamera belakang.

Jika selfie yang Anda lakukan tidak ada yang bagus, Anda pun bisa menggunakan foto yang tersedia di galeri smartphone Anda.

Jika menggunakan foto dalam galeri, maka cara membuat foto oplas Challenge dengan aplikasi FaceApp, pertama tentukan foto yang akan Anda pilih.

Selanjutnya pilihlah opsi ‘Fun’ untuk memulai ‘operasi plastik’ wajah dengan aplikasi FaceApp. Anda pun bisa memilih berbagai filter yang disediakan dalam aplikasi.

TCL

Ada beberapa filter yang tersedia dalam aplikasi ini. Misalnya Glance, Female HD, Hollywood 2, Kiss, Silk, dan Star. Tak perlu bingung-bingung memilihnya, pilih saja yang Anda suka.

Setelah memilih filter yang paling Anda suka, foto wajah hasil ‘operasi plastik’ bisa langsung disimpan dalam galeri.

Wajah Anda terlihat lebih bersih dan mulus. Bahkan hidung pun bisa lebih mancung atau dagu terlihat lebih runcing. Anda pun tinggal mengupload oplas challenge dengan aplikasi FaceApp ini di Instagram.

Aplikasi FaceApp Memakai Teknologi AI

Untuk wajah terlihat rupawan layaknya habis operasi plastik, aplikasi FaceApp bisa jadi pilihan. Apa yang membuat aplikasi ini sedemikian canggihnya?

Rupanya salah satu aplikasi edit foto ini mengandalkan Artificial Intelegence (AI) atau dikenal dengan teknologi kecerdasan buatan.

Teknologi AI pada aplikasi FaceApp ini membuat Anda bisa membuat oplas challenge. Anda pun bisa mengubah wajah sesuai dengan keinginan tanpa perlu biaya mahal untuk operasi plastik. Namun, hanya bisa dalam bentuk foto ya.

Aplikasi FaceApp dikenalkan ke publik pada tahun 2017, tepat di bulan Januari. Aplikasi ini dikembangkan perusahaan Wireless Lab yang berada di St. Petersburg, Rusia.

Meskipun sudah lama dirilis, namun aplikasi ini baru dikenal akhir-akhir ini. Salah satunya melalui oplas challenge dengan aplikasi FaceApp.

Sebelum Oplas Challenge Ada Age Challenge Tahun 2019

Tentu Anda ingat pada tahun 2019, pengguna smartphone dihebohkan dengan Age Challenge. Tagar AgeChallenge mengiasi pengguna Instagram dan merembet ke media sosial lainnya.

Tantangan ini juga bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi FaceApp. Aplikasi edit foto yang bisa memanipulasi wajah Anda seolah lebih rupawan atau lebih tua.

Pada tantangan Age Challenge, pengguna aplikasi FaceApp bisa mengubah wajahnya dalam foto seolah tampak lebih tua. Bisa juga seolah tampak muda dari usia sebenarnya.

Saat itu pun banyak orang yang mengupload foto mereka yang terlihat lebih tua atau lebih muda di berbagai sosial media. Tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge juga cukup populer saat itu.

Seperti halnya oplas challenge dengan aplikasi FaceApp, Age Challenge kala itu juga diikuti oleh para selebriti sampai figure terkenal lainnya.

Namun ketika sedang viral-viralnya tantangan usia tersebut, tiba-tiba beredar kabar bahaya Age Challenge dengan aplikasi FaceApp.

Hal ini karena wajah pengguna bisa terekam dalam aplikasi dan bisa disalahgunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Age Challenge pun ditinggalkan.

Namun pengguna aplikasi FaceApp tidak benar-benar meninggalkan aplikasi editor foto ini. Buktinya kini muncul lagi Oplas Challenge dengan aplikasi FaceApp. Anda bisa membuktikan keseruannya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...