Paguyuban Motor Kota Banjar Bagikan Sembako Kepada Tukang Becak

Paguyuban Motor Banjar Bagikan Sembako Kepada Tukang Becak
Salah seorang anggota PMBP saat membagikan paket sembako, Minggu (17/5/2020). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP) Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan aksi sosial bagi-bagi sembako dan takjil untuk para abang becak, Minggu (17/5/2020). Aksi itu sebagai upaya meningkatkan amal sosial di bulan suci ramadan.

Bhakti sosial itu dibagikan kepada para pengayuh becak yang ada di sekitar area alun-alun, taman kota (Tamkot) dan sepanjang jalan Kantor Pos Kota Banjar.

Ketua PMBP Kota Banjar, Deden Suryaman, mengatakan, lokasi seperti alun-alun dan Tamkot dipilih karena sering dijadikan mangkal tukang becak. Selain itu, tempat tersebut sering dijadikan Kopdar oleh komunitas paguyuban motor Banjar.

Deden menambahkan, sembako yang dibagikan merupakan hasil iuran anggota sesama komunitas. Kemudian dibelanjakan kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng dan kebutuhan pokok yang lain.

“Pembagian ini dari teman-teman memang belum bisa merata. Namun, setidaknya bisa ikut meringankan kebutuhan para abang becak,” kata Deden kepada HR Online, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, selain meringankan beban ekonomi para tukang becak karena penghasilannya terdampak wabah pandemi, aksi sosial dimaksudkan juga untuk menumbuhkan rasa saling berbagi sesama anggota komunitas.

“Total ada 85 klub motor dan 2300 bikers yang tergabung dalam PMBP. Semoga aksi ini bisa meningkatkan solidaritas, dan kepedulian sosial terhadap sesama khususnya para anggota,” katanya.

Terpisah, Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazusmu) Kota Banjar, membagikan nasi boks dan takjil rutin untuk warga selama bulan ramadan.

“Rencana besok kami juga adakan pembagian paket sembako untuk warga terdampak wabah Covid-19,” kata Bendahara Lazusmu Kota Banjar, Pandu Pribadi. (Muhlisin/R5/HR-Online)