Pakaian Muslimah Modis, Ini Tips untuk Memilihnya!

Pakaian Muslimah Modis
Salah satu pakaian muslimah yang modis dan syar'i. Foto: Ist/Net

Bagi anda yang tengah mengenakan jilbab, terdapat banyak pilihan pakaian muslimah modis yang bisa dikenakan.

Mengingat perkembangan busana muslimah saat ini sudah sangat pesat, para wanita muslimah mulai berpikir untuk tidak hanya mengenakan pakaian yang menutup aurat saja, melainkan juga memperhatikan gaya dalam berpenampilan.

Sekarang pun, pakaian muslim menjadi kebutuhan. Ditambah lagi dengan banyaknya desainer ternama berlomba-lomba dalam menghadirkan inovasi dan stylishnya. Sehingga busana muslim tampak lebih bagus dan juga modis.

Baca Juga: Model Mukena Terbaru, Lengkapi Busana Beribadah Tampak Nyaman

Tak heran, bila trend pakaian muslim kini marak bermunculan. Mulai dari wearpack, outer, dan pakaian muslim lainnya.

Tips Memilih Pakaian Muslimah Modis

Terdapat berbagai pilihan yang bisa anda dapatkan untuk memiliki pakaian muslimah tampak modis. Pada dasarnya, menciptakan kesan modis ini dapat dipengaruhi oleh beberapa hal.

Diantaranya seperti model pakaian, ukuran, warna, motif, dan faktor lainnya. Terkadang, memilih pakaian muslimah yang paling tepat agar terlihat lebih menarik dan modis menjadi kegiatan yang tidak dimengerti sebagian orang.

Maka dari itulah, berikut ini kami akan memberikan tips kepada anda bagaimana caranya memilih pakaian muslimah modis untuk gaya berpenampilan setiap harinya.

Memilih Pakaian Muslimah Sesuai dengan Usia

Tips pertama yang penting untuk kita perhatikan dalam memilih pakaian muslimah tampak modis adalah dengan menyesuaikan desain berdasarkan usia.

Dengan begitu, anda akan terhindar dari penilaian kurang menyenangkan terhadap pakaian yang dikenakan. Misalnya saja, jika pakaian muslimah tersebut diperuntukkan untuk anak-anak, maka pilihkan yang banyak aksesorisnya serta warna-warna cerah.

Bila sebaliknya, pakaian tersebut dikenakan untuk orang dewasa, gunakan model simpel dan warna-warna yang tidak terlalu mencolok.

Penting untuk diingat, bila pakaian yang dikenakan tidak sesuai dengan usia, anda bisa jadi akan terlihat lebih tua atau terkesan kekanak-kanakan. Pilihan pakaian muslimah modis pun menjadi sia-sia.

Memilih Pakaian Muslimah yang Sedikit Longgar

Pada dasarnya, pakaian muslimah dibuat dan dirancang untuk melindungi tubuh serta menutup aurat. Meskipun demikian, tetap terlihat bagus ketika digunakan.

Walaupun anda memilih pakaian muslimah model terbaru, ukurannya pun juga harus diperhatikan. Ada baiknya, untuk memastikan pakaian muslimah tersebut tidak memperlihatkan bentuk dan lekuk tubuh.

Apalagi jika terlalu ketat, maka akan mengganggu kenyamanan diri sendiri dan orang lain yang melihatnya. Pilihlah pakaian muslimah yang sedikit longgar, sehingga anda dapat bergerak lebih leluasa dan tampil semakin berenergik.

Untuk memberikan tampilan pakaian muslimah modis ini, anda dapat mengenakan model blouse dan gamis yang longgar. Selain terlihat modis, anda juga tampak semakin memukau.

Memilih Pakaian Muslimah Sesuai dengan Trend

Tips yang tak kalah pentingnya, anda juga harus memperhatikan tren fashion saat ini bila ingin mengenakan baju muslimah agar terlihat lebih modis. Hampir setiap hari, kita selalu disuguhkan dengan desain pakaian muslimah terbaru.

Namun, tidak perlu menghiraukannya, apalagi jika tertarik dengan kehadiran model-model terbaru tersebut. Sebab, meskipun model terbaru, belum tentu pakaian muslimah ini sesuai dengan tren.

Ada baiknya jika memilih pakaian muslimah yang sesuai dengan perkembangan tren. Tentu saja agar tujuan kita untuk menggunakan pakaian muslimah modis tercapai dengan baik.

Bisa jadi, pakaian muslimah yang tidak sesuai dengan tren yang sedang berkembang ketika dikenakan terlihat aneh di pandangan orang lain. Selain memilih pakaian sesuai dengan tren, memperhatikan warna yang sesuai dengan kulit juga menjadi pertimbangan. Hal ini agar penampilan anda terlihat lebih modis dan trendi.

Memilih Pakaian Muslimah yang Tidak Tembus Pandang

Memastikan agar aurat kita tidak terlihat, menjadi tips selanjutnya yang bisa anda terapkan. Kita perlu untuk memilih pakaian muslimah dengan bahan tebal dan tidak tembus pandang.

Jangan memilih pakaian muslimah yang terbuat dari bahan tipis serta menerawang. Pasalnya, aurat bisa terlihat, dan akan mengurangi kesan modis dan kecantikan anda. Namun, hal tersebut dapat disiasati. Bila membeli pakaian muslim yang menerawang, anda dapat melengkapinya dengan menggunakan manset kaos di dalamnya.

Setelah mendengar tips-tips ini, memilih pakaian muslimah modis tentu saja menjadi pekerjaan yang mudah bukan? Jangan takut untuk menunjukkan penampilan terbaik anda sebagai wanita muslimah sesungguhnya. Kreasikan semua gaya pakaian yang cantik dan juga syar’i. (R10/HR-Online)