Pantai Cipatujah Tasikmalaya Buka, Pengunjung Harus Pakai Masker dan Terapkan Social Distancing

Pantai Cipatujah Tasikmalaya Buka, Pengunjung Harus Pakai Masker dan Terapkan Social Distancing
Libur lebaran tahun 2020, kawasan wisata Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, tetap buka.Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com).- Libur lebaran tahun 2020, kawasan wisata Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, tetap buka.

Sejumlah wisatawan pun berdatangan ke pantai tersebut. Pantauan HR Online,di lokasi wisata tersedia beberapa tempat cuci tangan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19.

Salah satu pemilik warung dekat pintu masuk Pantai Cipatujah, Ade mengatakan,saat ini objek wisata pantai Cipatujah dibuka. Namun para pengunjung tetap harus menerapkan protokol kesehatan, yakni tetap jaga jarak.

“Meski buka, penjaga pintu masuk tetap menerapkan protokoler kesehatan, seperti menyiapkan sejumlah tempat cuci tangan di beberapa titik. Kita juga minta agar pengunjung tetap melakukan social distancing dan pakai masker saat datang ke sini,” ujar Ade, Minggu (31/5/2020).

Sementara itu salah satu pengunjung Pantai Cipatujah, Ubed mengatakan, dirinya sengaja datang ke wisata Cipatujah dengan keluarganya untuk mengisi libur lebaran.

“Sebelumnya tidak tahu apakah pantai ini buka atau tutup. Namun saya nekat aja kesini, karena dapat info juga dari temen katanya masih buka. Makanya ke sini, dan ternyata benar masih buka,” ucap pengunjung asal Singaparna ini.

Hal senada dikatakan pengunjung lainnya, Nurhakim. Kata dia, informasi yang disampaikan pemerintah simpang siur terkait masih dibuka atau ditutupnya objek wisata pantai Cipatujah.

“Sempat dengar wisata Cipatujah ditutup, tapi lihat di medsos dibuka, ya udah saya k sini aja, ternyata buka,” katanya.

Dia mengaku dengan adanya wabah virus corona yang terjadi saat ini, membuat dirinya sedikit cemas. Tetapi ia percaya, akan baik-baik saja dan menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada Allah SWT.

“Bismillah aja aman. Kita berdoa aja yang terbaik. Kan katanya panas dan air laut juga bisa jadi obat corona. Kita coba aja, ikhtiar namanya,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...