Pashmina Bahan Ceruti Menjadikan Penampilan Semakin Trendy

Pashmina Bahan Ceruti
Pashmina bahan ceruti, jilbab trendy di musim Corona. Foto: Ist/Net

Pashmina bahan ceruti merupakan salah model hijab yang tengah menjadi trend bagi wanita muslimah saat ini. Kain ceruti sendiri merupakan sejenis kain yang memiliki ciri khusus layaknya kain sifon dengan tekstur yang hampir sama dengan kulit jeruk.

Jenis kain yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan jilbab ataupun pakaian.

Dalam dunia fashion muslim, penggunaan jenis bahan ceruti ini sangat diminati. Bahan yang satu ini telah menjadi jaminan dari kualitas serta keindahan busana yang dihasilkan.

Dengan harga yang relatif terjangkau, jilbab yang berbahan ceruti semakin membanjiri pasaran busana muslim di Indonesia.

Cara Penggunaan Pashmina Bahan Ceruti

Memasuki tahun 2020 ini, penggunaan hijab pashmina kembali menjadi sebuah trend. Beberapa selebgram yang berhijab saat ini senang tampil stylish, terutama dengan menggunakan sebuah pashmina.

Penggunaan jilbab pashmina memang sedikit rumit diaplikasikan jika dibandingkan dengan jilbab segiempat. Pemakaian hijab pashmina cenderung akan lebih rapi jika dibandingkan dengan penggunaan jilbab segiempat.

Saat ini bahan jilbab juga sangat beranekaragam. Semua dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Salah satu bahan yang paling diminati saat ini adalah pashmina bahan ceruti.

Bahannya yang nyaman digunakan menjadikan jilbab ini sangat diminati. Cara menggunakannya juga terbilang mudah.

Terdapat beberapa rekomendasi bagaimana cara menggunakan hijab pashmina yang mudah dan dapat anda aplikasikan sendiri dalam berbagai acara dan juga kebutuhan.

Hijab Pashmina Ceruti Simple Untuk Sehari-hari

Langkah pertama untuk dapat menggunakan jilbab gaya ini adalah dengan menyiapkan pashmina ceruti terlebih dahulu.

TCL

Sebelumnya, anda harus mengenakan ciput terlebih dahulu agar lebih mudah untuk mengaplikasikan pashmina bahan ceruti.

Setelah itu, letakkan sisi yang sama pajang di atas kepala, kemudian rekatkan tengah hijab dengan menggunakan sebuah peniti ataupun jarum pentul.

Jika sudah, selempangkan bagian sisi dan kanan hijab secara menyilang menuju bagian pundak belakang dan hijab siap untuk menyempurnakan tampilan anda.

Hijab Pashmina Ceruti dengan Ciput Ninja Agar Lebih Rapi

Hampir sama dengan penggunaan hijab pashmina simple tadi. Bedanya, anda harus mengenakan ciput ninja agar membuat tampilan anda semakin rapi.

Langkah pertama, siapkan hijab pashmina bahan ceruti. Agar tampilannya tidak menerawang, kenakan ciput ninja terlebih dahulu.

Kemudian gunakan pashmina dengan ukuran yang sama panjang seperti cara memakai hijab simple tadi. Rekatkan bagian tengah dengan menggunakan jarum dan selempangkan ke bagian belakang.

Penggunaan jilbab dengan gaya ini dapat anda gunakan kala menghadiri brbagai acara ataupun ketika pergi ke kampus.

Hijab Pashmina Ceruti Lilit Tanpa Inner

Jika anda tidak ingin ribet menggunakan gaya hijab pashmina dengan inner, saat ini anda dapat mencoba untuk menggunakan hijab pashmina ceruti dengan gaya lilit yang simple.

Caranya, pasangkan hijab pashmina bahan ceruti ke bagian kepala. Bingkai hijab yang rapi mengikuti bentuk wajah anda. Setelah itu, sematkan hijab pada bagian bawah dagu dengan menggunakan jarum atau peniti.

Ambil bagian sisi kanan hijab, kemudian tarik pada bagian sisi sebaliknya menuju ke arah atas kepala dan rapikan. Rekatkan pada bagian sisi samping hijab dengan menggunakan jarum pentul.

Langkah terakhir adalah ambil bagian sisi hijab yang satu, kemudian masukkan pada bagian sisi hijab ke dalam baju agar tampilannya terlihat lebih rapi. Rapikan agar tidak terlihat penambahan volume pada bagian leher.

Hijab Pashmina Ceruti Simple Tanpa Peniti

Selain hijab pashmina dengan menggunakan ciput, anda juga dapat mengenakan tutorial hijab pashmina ceruti yang simple dan tanpa menggunakan jarum ataupun peniti.

Langkah pertama, anda harus mengenakan ciput ninja terlebih dahulu. Namun sebelumnya, pilihlah warna ciput dan juga pashmina bahan ceruti dengan warna yang senada.

Gunakan hijab pashmina kemudian sampirkan pada bagian sisi kanan. Ambil sisi bagian satu kemudian sampirkan hijab ke belakang pundak.

Hijab Pashmina Lilit Menutup Dada

Jika anda ingin menggunakan gaya hijab pashmina yang simple dan dengan menggunakan inner, saat ini anda dapat mencoba untuk menggunakan hijab pashmina ceruti dengan model lilit yang simple.

Caranya, pasangkan hijab terlebih dahulu. Bingkai dan sematkan hijab di bawah dagu dan rekatkan dengan menggunakan jarum.

Setelah itu, ambil sisi kanan tarik ke sisi sebaliknya hingga menutup bagian dada kemudian rekatkan dengan menggunakan jarum lagi. Tampilan anda akan tampak trendy saat mengenakan pashmina bahan ceruti ini. (R10/HR-Online)

Loading...