Pegawainya Positif Corona, Yogya Ciamis Tutup Sementara

Yogya Ciamis Tutup Sementara
Hikmat, Bagian Manajemen Yogya Ciamis. Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Salah seorang pegawai Yogya Ciamis dinyatakan terkonfirmasi positif Corona, Jum’at (29/5/2020). Karena itu Yogya Ciamis tutup sementara.

Hikmat, bagian manajemen Yogya Ciamis, mengatakan, pihaknya menutup Yogya Ciamis untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Atas nama perusahaan, kami akan menutup sementara operasional dan pelayanan selama waktu yang belum ditentukan,” ujar Hikmat.

Kebijakan Yogya Ciamis tutup sementara juga mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan pelanggannya.

“Sekitar 165 karyawan dan staff Yogya telah dilakukan pengambilan sampel tes swab oleh tim Gugus Tugas,” tambah Hikmat.

Langkah ini diapresiasi Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Dia berharap penutupan Yogya Ciamis yang dimulai hari ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Apresiasi kepada pihak manajemen Yogya Ciamis yang bekerjasama dengan baik dengan menutup pelayanan dan operasional usahanya. Semoga ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya.

Berita Terkait: Seorang Pegawai Yogya Ciamis Positif Corona

Herdiat menambahkan pegawai bagian gudang tersebut terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil swab test di Labkesda Jabar yang keluar tadi malam, Kamis, 28 Mei 2020.

Sementara, dr Yoyo, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, menuturkan pegawai Yogya yang positif Corona belum diketahui dari mana tertular virus. Saat ini masih dilakukan pengecekan riwayat penularannya.

“Kemungkinan bisa dari tempat kerja, dari rumah, atau bisa juga dari daerah yang pernah dikunjunginya,” jelas dr Yoyo.

Menurutnya, saat ini pegawai Yogya tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena masuk kategori OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Yang bersangkutan merupakan warga dari kota tetangga Ciamis,” katanya.

Meski ada penambahan kasus positif Covid-19, namun data positif Corona di Ciamis masih 6 kasus. Karena pegawai Yogya yang positif Corona berasal dari luar Kabupaten Ciamis. (R7/HR-Online)

Loading...