10 Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan dan Paling Laku

10 Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan dan Paling Laku
10 peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan dan paling laku. Foto:Ist/Net

Usaha makanan ringan memang tak ada matinya. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuat produk kekinian yang unik dan diburu pembeli. Tak sedikit pebisnis makanan ringan yang telah sukses dengan omset jutaan rupiah.

Makin banyaknya orang yang makin melek internet ikut mendongkrak penjualan bisnis makanan online ini. Jika Anda memperhatikan lapak-lapak di marketplace, rata-rata mampu meraup penjualan yang besar.

Marketplace telah menjadi lapak alternatif bagi bisnis modal kecil untuk sukses. Begitu juga dengan adanya layanan pesan antar yang disediakan GooFood maupun GrabFood ikut memudahkan dalam pemasaran usaha makanan ringan.

Ide Usaha Makanan Ringan Online Paling Laris

Perkembangan bisnis makanan terbilang sangat pesat dengan banyaknya orang yang menjalankan usaha ini. Meskipun begitu banyak pula usaha ini yang sukses. Hal ini karena semua orang membutuhkan makanan, termasuk camilan.

Nah, jika Anda sedang bingung memilih jualan makanan apa yang laris namun menguntungkan, ada banyak pilihan yang direkomendasikan. Berikut ini jenis usaha makanan ringan paling laris di internet yang bisa dipilih.

1. Keripik Singkong Aneka Rasa

Makanan ringan ini sangat populer karena banyak pabrikan yang ikut memproduksinya. Banyak pula lapak di Tokopedia yang mampu memperoleh omset besar. Anda juga bisa bisnis makanan ini dengan kreasi pada rasa atau kemasannya.

2. Keripik Pisang Keju

Camilan ini juga disukai dan banyak dijual di toko kelontong dan supermarket. Agar usaha makanan ringan ini menarik, ciptakan aneka rasa yang disukai seperti keripik pisang keju, coklat, pedas, dan lainnya. Kemasannya juga dibuat menarik.

3. Stik Talas

Stik talas termasuk camilan khas Pontianak yang populer. Jika Anda berminat untuk bisnis makanan ringan, ciptakan variasi rasa yang unik dan enak. Anda bisa melakukan percobaan dulu sebelum dijual.

4. Donat Stik

Ternyata donat tak selalu berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya. Kreasi yang menghasilkan donat stik belakangan sedang populer dan laris manis. Selain bentuknya yang unik Anda juga bisa berkreasi pada rasa dan kemasannya.

5. Mie Lidi Pedas

Camilan berbentuk seperti lidi ini sangat disukai anak-anak. Anda bisa menjadikannya sebagai usaha makanan ringan serba 2000 dengan membuat variasi rasa. Apalagi jika dikemas menarik Anda bisa memasarkannya secara online.

6. Cireng Siap Goreng

Makanan khas Jawa Barat ini tak hanya dijajakan di warung atau penjual keliling. Banyak lapak jualan cireng siap goreng yang muncul di marketplace dan laris. Anda bisa berkreasi dengan bentuk atau variasi isian agar menarik.

7. Bakso Goreng

Basreng atau bakso goreng khas Malang ini cukup populer. Teksturnya ada yang halus maupun kasar dengan rasa pedas atau biasa. Camilan daging ini juga cocok dijadikan usaha makanan ringan online yang enak dan laris.

8. Tahu Krispi

Tahu termasuk makanan populer yang sangat fleksibel untuk diolah menjadi aneka makanan lain. Selain digoreng atau dimasak, tahu ternyata bisa dibuat krispi. Camilan ini sedang populer karena enak dan tidak berminyak.

9. Makaroni

Makaroni tak hanya enak dalam bentuk goreng, saat ini banyak juga dijual makaroni aneka rasa kekinian. Dari rasa gurih, pedas, rasa keju, dan lainnya. Jika untuk usaha makanan ringan Anda perlu mengemasnya yang menarik.

10. Pempek Siap Goreng

Makanan khas Palembang ini juga makin banyak dijajakan secara online, baik di marketplace maupun di Facebook. Namun agar daya tahannya lebih lama dan lebih mudah diolah tentu Anda perlu membuatnya yang siap goreng.

Itulah berbagai ide usaha makanan ringan yang populer dan laris. Anda juga bisa membuat makanan kreatif dan inovatif agar menarik. Penjualan bisa secara online atau dititipkan ke swalayan, warung, atau toko oleh-oleh.(R9/HR Online)

Loading...