10+ Peluang Usaha Online Tanpa Modal Yang Menjanjikan

10+ Peluang Usaha Online Tanpa Modal Yang Menjanjikan
10+ peluang usaha online tanpa modal yang menjanjikan. Foto:Ist/Net

Ada banyak peluang usaha online tanpa modal yang bisa dijalankan tanpa perlu ketrampilan tertentu. Usaha online bahkan meningkat tajam trafiknya saat pandemi Covid-19 di mana orang harus lebih banyak di rumah.

Usaha online tampaknya akan menjadi bisnis yang tak pernah lekang di masa depan. Selama orang masih suka chat via WA atau update status Facebook, maka selalu saja ada peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan.

Anda tak perlu menjadi ahli untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Asal bisa membuka smartphone, membuat akun FB atau IG, atau membuat blog, maka ada banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan secara online.

Peluang Usaha Online yang Mudah Dijalankan

Ada banyak jenis usaha yang bisa dijalankan secara online agar mendapatkan penghasilan. Nah, berikut ini peluang usaha online tanpa modal yang mudah dijalankan dan juga sangat menghasilkan.

1. Jasa Penulis Freelance

Jika Anda mempunyai ketrampilan dalam menulis artikel, terbuka kesempatan yang sangat luas untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Tulisan tak harus SEO friendly yang penting enak dibaca karena banyak blogger yang membutuhkannya.

2. Jasa Desain Grafis

Kemampuan dalam desain grafis juga laris dicari pengguna internet. Kebutuhan terhadap desain logo, desain brosur, desain kemasan produk, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengajak teman yang ahli grafis untuk bekerja sama.

3. Jasa Tutorial Online

Ada banyak ketrampilan yang bisa ditawarkan di internet sebagai peluang usaha online. Termasuk panduan atau tutorial, seperti cara membuat akun media sosial, membuat email, scrapping gambar, cara membuat video youtube, dan lainnya.

4. Jasa Landing Page

Sebuah landing page yang menjual bukan hanya ditentukan kata-katanya yang menarik namun juga desain dan tata grafisnya yang mampu membuat kita terdorong untuk membeli produknya. Jasa semacam ini banyak dibutuhkan.

5. Kursus dan Pelatihan Online

Banyak jenis pelatihan yang bisa ditawarkan secara online. Dari pelatihan komputer, kursus bahasa asing, cara menjadi youtuber, dan lainnya. Kursus yang dibutuhkan kebanyakan bersifat dasar yang tak membutuhkan kedalaman ketrampilan.

6. Jasa Pembuatan Website atau Toko Online

Makin mudahnya mendapatkan uang dari internet mendorong banyak orang untuk berjualan online. Kebutuhan jasa pembuatan website bisnis dan toko online pun meningkat. Peluang usaha online ini bisa Anda manfaatkan dengan baik.

7. Jasa Penterjemah

Jika memiliki ketrampilan dalam bahasa asing, ada banyak orang yang membutuhkan layanan ini. Tak hanya Bahasa Inggris, bahasa asing lain juga selalu ada pasar yang membutuhkan.

8. Membuat Toko Online

Jika Anda memiliki produk, baik buatan sendiri atau dari produsen lain, toko online merupakan peluang usaha online yang akan menjadi sumber penghasilan Anda. Namun hindari menggunakan blog gratisan karena transaksi online membutuhkan kepercayaan.

9. Menjadi Blogger

Menjadi blogger juga bisa menjadi langkah untuk mendapatkan penghasilan tak terbatas. Blog yang trafiknya tinggi telah membuat banyak blogger menjadi jutawan melalui adsense. Tidak dibutuhkan modal atau ketrampilan tertentu untuk menjadi blogger.

10. Menjadi Dropshipper

Peluang usaha online tanpa modal lain yang banyak dipilih adalah menjadi dropshipper. Dengan bisnis ini Anda hanya perlu foto dan detail produk sebagai alat jualan Anda di media sosial atau mailist.

11. Jasa SEO

Ada banyak bidang SEO yang bsia ditawrkan di internet. Seperti jasa backlink, jasa optimasi onpage, jasa konten website, jasa media sosial, dan lainnya. SEO bukanlah teori melainkan hasil praktik karena kompleksnya persoalan.

12. Menjadi Youtuber

Saat ini makin banyak saja jutawan yang lahir dari youtube. Youtuber baru yang konsisten membuat konten mampu memperoleh penghasilan yang tidak sedikit. Bukan modal yang dibutuhkan melainkan kreativitas dan keberanian.

Itulah berbagai peluang usaha online tanpa modal yang bisa dimanfaatkan. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa memanfaatkan beragam media online untuk memasarkan dan menjangkau pasar yang demikian luas. (R9/HR Online)

Loading...