Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita PangandaranPembagian BLT di Padaherang Pangandaran, Warga Rela Antri Berdesakan di Kantor Pos

Pembagian BLT di Padaherang Pangandaran, Warga Rela Antri Berdesakan di Kantor Pos

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari pemerintah bagi keluarga miskin di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai disalurkan.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu itu diambil oleh warga penerima manfaat di Kantor Pos terdekat. Di Kecamatan Padaherang, pengambilan BLT dilakukan secara bergilir, mengingat di wilayah tersebut terdapat 14 desa. Sehingga, pihak Kantor Pos menjadwal waktu untuk pengambilannya.

Pantauan HR Online di Kantor Pos Padaherang, Kamis (14/05/2020), warga rela antri berjam-jam untuk mencairkan BLT. Namun, dalam pembagian BLT itu tidak dilakukan physical distancing.

Iis, salah seorang warga miskin asal Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang yang mendapatkan bantuan tersebut, mengaku rela antri berdesakan hingga menunggu berjam-jam untuk menunggu giliran panggilan.

“Saya sendiri datang ke Kantor Pos sekitar pukul 08.30 WIB. Tapi sudah lewat tengah hari belum juga terpanggil. Hal itu dikarenakan warga dari Desa Sindangwangi yang akan mengambil uang BLT sangat banyak,” tuturnya, kepada HR Online.

Iis mengaku, BLT yang akan diterimanya sebesar Rp 600 ribu itu rencananya akan digunakan untuk kebutuhan keluarganya di rumah. Seperti beras, telor, mie instan, dan kebutuhan lainnya.

Oleh karena itu, lanjut Iis, dirinya rela antri bahkan sampai berdesakan tanpa mengindahkan social distancing. Sampai pukul 15:00 WIB, warga masih saja antri menunggu giliran untuk dipanggil, dan menerima uang dari program BLT sebesar Rp 600 rupiah. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img